4 Tips Membuat Katalog Produk yang Baik dan Menarik

4 Tips Membuat Katalog Produk yang Baik dan Menarik

Katalog adalah media promosi yang digunakan untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada pembeli atau calon pembeli untuk mendukung pemasaran yang dibutuhkan. Katalog sendiri juga digunakan oleh beberapa perusahaan untuk menentukan produk dan jasa agar lebih jelas dan mudah dilihat pembeli. Biasanya berisi identitas, slogan, foto produk, deskripsi produk, dll. dari merek atau perusahaan.

Baca Juga : Bagaimana Menjadi Desainer Grafis

Saat membuat katalog, Anda perlu memperhatikan beberapa hal untuk menunjang daya tarik, seperti penggunaan warna utama, font, dan foto. Beberapa fitur yang dapat diperhatikan dalam katalog yang telah dirangkum oleh Jalkotku antara lain:

Baca Juga :  Tips Bagaimana Cara Membuat Desain Logo Yang Baik Dan Benar

DESAIN BERCIRI KHAS DAN MENARIK

Saat membuat katalog, pilihan desain harus unik dan menarik, karena akan mempengaruhi minat konsumen untuk membuka dan memutuskan untuk melihat lebih jauh produk atau jasa yang ditawarkan. Sampul katalog harus memiliki nilai estetis dan mampu mewakili isi atau isi halaman berikutnya, yaitu fitur-fitur utama bisnis, seperti deskripsi bisnis, kualitas, dan teknologi yang digunakan.

Baca Juga : Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Desain Grafis

Dalam penataannya, usahakan agar terlihat hidup, agar pelanggan tidak merasa bosan dan monoton. Anda dapat menggunakan metode ini dengan memperbesar gambar utama untuk menonjolkan keberadaannya. Biasanya berkaitan dengan produk yang paling dibutuhkan pelanggan.

Baca Juga :  6 Daftar Kursus Desain Grafis Online Gratis

ISI KATALOG JELAS DAN MUDAH DIPAHAMI

Saat membuat katalog, isinya juga harus jelas dan mudah dipahami, sehingga pelanggan yang melihatnya tidak akan bingung dan bisa memutuskan untuk membeli. Cobalah untuk menggunakan kata-kata yang mudah dipahami sehingga Anda dapat memahaminya dalam waktu singkat.

Baca Juga : 5 Tahap Menjadi Seorang Desainer Produk

Ini melibatkan interpretasi harga, manfaat, dan jenis produk atau layanan. Untuk menunjang daya tarik, sebaiknya perhatikan pilihan warna dan bentuk font untuk menciptakan kesan yang sesuai dengan tema katalog yang dibuat.

Baca Juga :  Bagaimana Menjadi Desainer Grafis

IDENTITAS MEREK DITONJOLKAN

Fitur pertama adalah dalam katalogisasi, Anda perlu menonjolkan kekuatan identitas merek agar konsumen dan calon pelanggan dapat dengan mudah mengingat bisnis Anda. Hal ini penting karena mempengaruhi keberhasilannya. Ini sering dapat ditekankan pada merek komersial, seperti logo unik dan logo grafis, untuk bersaing dengan perusahaan yang sudah ada di pasar.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Desainer Grafis adalah Karir yang Perlu dicoba

FOTO

Foto merupakan elemen penting dalam katalog karena memuat semua informasi tentang produk atau jasa yang ditawarkan. Saat membuat katalog, pilihlah foto yang bagus dan berikan deskripsi produk meski tanpa membaca deskripsi agar pembaca atau konsumen dapat memahaminya dengan cepat dan akurat. Oleh karena itu, foto-foto harus diatur dan dipilih saat membuat katalog.

Baca Juga :  7 Kesalahan Mencetak Flyer dan Cara Menghindarinya

Baca Juga : Seberapa Penting Branding dalam Sebuah Bisnis

Ini adalah fitur yang dapat membuat katalog menarik bagi pemirsa. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda dalam membuat katalog untuk kemajuan bisnis.

Pencarian Kata Kunci : Aplikasi Membuat Katalog Produk - Buat Katalog - Buat Katalog Produk - Cara Bikin Katalog - Cara Bikin Katalog Produk - Cara Buat Katalog - Cara Membuat Katalog Produk - Cara Membuat Katalog Produk Di Android - Membuat Katalog - Membuat Katalog Produk -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *