Tips Bagaimana Cara Membuat Desain Logo Yang Baik Dan Benar

Tips Bagaimana Cara Membuat Desain Logo Yang Baik Dan Benar

Logo adalah gambar yang mewakili atau menunjukkan identitas yang sederhana. Saat ini, logo tidak hanya digunakan oleh perusahaan atau institusi besar, tetapi logo sekarang juga banyak digunakan oleh usaha kecil dan individu. Oleh karena itu, dengan semakin banyaknya perusahaan atau institusi yang bergabung, saat ini permintaan akan desain logo juga semakin meningkat, hal yang wajar.

Desain logo yang baik dan benar akan sangat mempengaruhi perkembangan dan eksistensi pemilik logo. Selain efek positif, logo juga memiliki efek negatif, oleh karena itu, meskipun terlihat mudah untuk membuat sebuah logo, sebenarnya tidak semudah yang terlihat saat mendesain dan mendesain sebuah logo. Dibutuhkan keahlian khusus dan inspirasi yang luas untuk membuat logo dengan kategori logo yang baik dan benar.

Baca Juga :  Membuat Flyer Untuk Kepentingan Bisnis

Baca Juga : 4 Tips Membuat Katalog Produk yang Baik dan Menarik

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya ada ide luar biasa di balik apa yang mereka anggap logo sederhana, sehingga logo sederhana memiliki makna yang tinggi, karena desainer logo harus dapat menjelaskan filosofi dari logo yang dibuatnya.

untuk membeli untuk desainer Atau memesan logo dan membayar harga tinggi, harga logo yang saya tahu sekarang berkisar antara 3 juta hingga 30 juta, dan bahkan mungkin lebih tinggi, tergantung pada harga yang diberikan oleh pelanggan. Semakin baik kualitas logo maka semakin tinggi pula harga yang harus dikeluarkan.

Baca Juga :  5 Tahap Menjadi Seorang Desainer Produk

TIPS BAGAIMANA CARA MEMBUAT DESAIN LOGO YANG BAIK DAN BENAR

SEDERHANA ATAU SIMPEL

Seorang desainer hebat bukanlah seseorang yang dapat membuat logo yang rumit dan sulit, tetapi seseorang yang dapat memasukkan logo sesederhana mungkin dari sebuah perusahaan atau kompleks apa pun, banyak hal yang harus dibuat. Kita sering melihat logo sebuah perusahaan besar, logonya sangat sederhana, bahkan logo tersebut dapat membawa kehormatan dan eksistensi yang tinggi bagi perusahaan tersebut.

Baca Juga : 5 Tahap Menjadi Seorang Desainer Produk

Baca Juga :  Psikologi Warna dan Penerapannya dalam Desain Grafis dan Periklanan

LOGO HARUS SINGKRON ATAU SESUAI

Sebelum membuat desain logo, desainer harus membaca dan memahami logo apa yang akan dibuat dan untuk siapa. Semua ini tentang sinkronisasi antara desain logo dan pemiliknya, jadi jika desainer tidak ingin kliennya patuh dan mundur, dia tidak boleh meremehkan ini. Lebih baik menghabiskan sedikit lebih banyak waktu untuk hasil yang baik daripada untuk hasil yang singkat tetapi acak.

Di sinilah desainer profesional atau desainer karbitan ditampilkan. Misalnya, jika pelanggan menginginkan logo untuk toko mainan anak-anak, desainer sebaiknya mendesain logo penuh warna yang ceria dan memilih font yang naif untuk membuat logo terlihat ceria dan menarik, dan sebaliknya. Dari lembaga resmi, seperti firma hukum.

Baca Juga :  6 Daftar Kursus Desain Grafis Online Gratis

Baca Juga : Daftar Website untuk Membuat Logo Online Dengan Mudah

Logo tidak harus menggambarkan pemiliknya secara detail agar terlihat sesuai dan sinkron. Misalnya, perusahaan sepeda motor tidak harus mencantumkan gambar sepeda motor pada logo agar terlihat pantas, seperti yang dilakukan perusahaan lain. Kita dapat melihat dalam kehidupan sehari-hari bahwa jika Anda seorang pengendara sepeda motor, Anda pasti tidak asing dengan merek sepeda motor Yamaha dan Honda.

Logo kedua perusahaan besar tersebut tidak memiliki gambar sepeda motor, padahal jelas perusahaan mereka terkenal dan memproduksi sepeda motor. Jadi kesimpulannya sebuah logo harus sesuai dengan pemiliknya, namun meski begitu logo tidak harus mendeskripsikan secara detail atau menyertakan gambar produk untuk menunjukkan kepatuhan, cukup buat logo yang sederhana namun benar-benar sesuai.

Baca Juga :  4 Tips Membuat Katalog Produk yang Baik dan Menarik

MEMILIKI FILOSOFI YANG MENDALAM

Ini adalah kriteria selanjutnya untuk sebuah logo yang baik, yaitu sebuah logo harus memiliki filosofi. Filosofi yang dimaksud adalah makna yang tepat untuk menggambarkan perusahaan sebagai pekerjaan sederhana. Oleh karena itu, kesederhanaan memiliki pengaruh filosofis yang kuat. Karena semakin sederhana sebuah logo, semakin bermakna filosofi sebuah logo. Oleh karena itu, desainer logo harus mampu menjelaskan filosofi dari karya logo yang dibuatnya.

Baca Juga : Karir Hebat Untuk Para Pekerja Desainer Grafis

Kriteria pertanda baik selanjutnya adalah bahwa pertanda baik adalah tanda yang dapat mempertahankan keberadaannya dan tidak akan termakan usia. Tidak mudah bagi sebuah perusahaan untuk mempertahankan logo yang menurut mereka kurang populer, dan juga tidak mudah bagi seorang desainer untuk membuat logo yang dapat bertahan lama dan dapat bersaing dengan logo yang baru dan segar.

Baca Juga :  Karir Hebat Untuk Para Pekerja Desainer Grafis

Karena kita sering melihat perusahaan yang tidak memiliki logo berganti merek dan membuat logo baru, kami berharap dengan memperbarui logo mereka, meskipun sebenarnya mereka adalah pemain lama, mereka dapat dengan mudah dikenali oleh publik.

MAMPU DIPASANG DAN DICETAK DI BERBAGAI MEDIA DAN APLIKASI.

Tidak semua logo dapat dipasang di berbagai media cetak dan aplikasi, hanya logo berkualitas tinggi yang dapat dicetak dan dipasang di berbagai media. Terlepas dari warna dan tekstur latar belakang, apakah itu gelap atau terang, besar atau kecil, baik di atas kertas atau di aplikasi, logo yang bagus selalu terlihat indah. Terkadang orang biasanya berpikir untuk menemukan logo yang sangat indah di latar belakang gelap, tetapi ketika dipasang di latar belakang terang, logo tersebut tidak terlihat sempurna, dan sebaliknya.

Baca Juga :  7 Kesalahan Mencetak Flyer dan Cara Menghindarinya

Baca Juga : Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Desain Grafis

Pelanggan logo biasanya menginginkan logo yang tidak bisa dicetak di atas kertas saja, namun banyak dari mereka yang menginginkan logonya dicetak di kaos, topi, mobil, stiker, dll, cocok untuk dipasang di aplikasi media dan website. Jadi saya lebih suka menggunakan sistem warna pantone untuk membuat logo.

Jika sebuah logo memenuhi semua standar yang tertera di atas, berarti logo tersebut dapat dikatakan logo yang baik dan berkualitas. Jika anda sedang mencari logo dan berencana untuk mencari seorang desainer logo, maka saya sarankan untuk meminta desain logo yang dapat memenuhi kriteria diatas, saya yakin anda akan mendapatkan logo yang sangat bagus.

Baca Juga :  Program Desain Grafis - Corel Draw
Pencarian Kata Kunci : Cara Buat Logo Olshop - Cara Membuat Logo Di Adobe Illustrator - Cara Membuat Logo Olshop - Desain Logo - Desain Logo Olshop - Jasa Buat Logo Online - Jasa Desain Logo - Jasa Logo Olshop - Jasa Pembuatan Logo Perusahaan - Logo Jasa Desain - Logo Kaos - Membuat Logo Online Gratis -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *