Rekomendasi 5 Lampu untuk Kamar Tidur Anda

Rekomendasi 5 Lampu untuk Kamar Tidur Anda

Jika tidak ada aksen cahaya, interior kamar tidur tidak lengkap. Lampu yang dimaksud bukanlah lampu utama di kamar tidur, melainkan lampu tambahan dengan pencahayaan yang lembut. Memilih jenis lampu untuk kamar tidur Anda adalah kunci untuk mendesain kamar tidur yang nyaman dan elegan. Berikut rekomendasi lampu kamar tidur yang bisa Anda coba yang telah dirangkum oleh Jalkotku.

LED strip

Bagi yang memiliki ruang terbatas, Anda bisa mencoba menggunakan lampu ini di kamar tidur. Pasalnya, lampu ini tidak diletakkan di atas meja atau lantai, melainkan menempel di dinding atau bagian tempat tidur. Strip LED jenis ini biasanya digunakan untuk menerangi lemari atau rak dapur, tetapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai lampu kamar tidur.

Baca Juga :  Tips Memilih Jenis Lampu Senter Sesuai Kebutuhan Pekerjaan

Baca Juga : 5 Stop Kontak yang Awet Digunakan Dirumah Kalian

Tempelkan saja di permukaan atas kepala tempat tidur atau di bawah tempat tidur. Pastikan ada soket di samping tempat tidur yang bisa dicolokkan ke kabel bar lampu LED ini. Selain lebih hemat energi, lampu LED bar tidak akan terlalu terang dan tidak akan mengganggu tidur Anda. Pilihan warnanya juga beragam, yang bisa disesuaikan dengan mood atau suasana ruangan yang ingin Anda ciptakan.

Baca Juga :  7 Tips Agar Instalasi Listrik Rumah kalian Aman dari Korsleting

Lampu neon letters

Lampu di kamar tidur ini sangat populer di kalangan anak muda. Bagaimana tidak, lampu neon letter ini begitu unik dan terlihat keren saat difoto dengan kamera. Bagi yang menyukai estetika atau fotografi yang lebih modern, Anda dapat memilih untuk menggunakan lampu neon dan menempelkannya di dinding kamar tidur.

Baca Juga :  4 Tips Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menggunakan Lampu LED Pada Motor

Baca Juga : 5 Tips Menghemat Penggunaan Listrik di Rumah

Biasanya, huruf neon ini digunakan sebagai dekorasi di kafe-kafe populer di ibu kota. Sekarang, Anda juga bisa membuat lampu untuk kamar tidur. Lampu huruf neon dapat disesuaikan dengan kata-kata yang Anda pilih, tetapi Anda juga dapat membeli lampu huruf neon yang sudah jadi. Anda juga dapat memilih sesuai dengan warna favorit Anda.

Baca Juga :  Ini Solusi MCB Posisi On Tapi Listrik Mati

Lampu meja hias

Jika Anda menginginkan lampu kamar tidur lain dengan kecerahan lebih rendah dan menambahkan elemen estetika, maka solusi terbaik adalah menggunakan lampu meja dekoratif. Saat ini sudah banyak jenis dan desain lampu meja hias yang bisa dijual bebas, seperti lampu garam himalaya, lampu pola kartun, atau lampu seperti origami.

Baca Juga :  4 Cara Pasang Saklar Lampu Sendiri di Rumah Kalian

Baca Juga : 10 Peralatan Listrik yang Harus dimiliki di Rumah

Jenis dan desain lampu meja hias ini bisa Anda sesuaikan dengan selera dan desain interior kamar tidur Anda. Apakah Anda lebih suka desain minimalis, atau Anda ingin menambahkan beberapa elemen dekoratif yang unik? Daya tarik utama dari lampu meja dekoratif adalah desainnya yang menarik, tetapi juga cocok untuk menerangi kamar tidur Anda.

Baca Juga :  3 Alasan Utama Mengapa Lampu LED Banyak Diminati

Lampu gantung

Untuk interior ruangan yang lebih simpel dan dewasa, Anda bisa memilih untuk menggunakan lampu gantung sebagai lampu kamar tidur. Lampu gantung itu sendiri memiliki banyak desain dan panjang kabel yang berbeda, sehingga sangat penting untuk mengukur ketinggian langit-langit kamar tidur sebelum membeli lampu gantung.

Baca Juga : Kenali Tanda-Tanda Korsleting Listrik di Sekitar Kalian

Baca Juga :  3 Tips Cara Memperbaiki Stop Kontak Dirumah kalian

Untuk kamar tidur yang sempit, lampu gantung juga menjadi pilihan yang baik karena tidak memakan banyak tempat. Selain itu, cahaya tidak akan mengganggu garis pandang. Pilih desain lampu gantung yang tepat sambil memastikan bahannya mudah dibersihkan.

String lights

Tidak bisa dipungkiri bahwa lampu senar ini begitu indah dipajang di dinding ruangan. Anda akan merasa seperti tidur di kabin yang hangat. Selain itu, lampu senar ini juga sering digunakan oleh para karakter di film dan serial TV ternama untuk menghiasi kamar mereka.

Baca Juga :  7 Tahapan Cara Pasang AC Yang Benar di Rumah

Baca Juga : Daftar Merek Kabel Listrik Terbaik yang Direkomendasikan

String lights bisa dikatakan mirip dengan lampu Natal. Cara pemasangannya juga sangat sederhana, tinggal tempel di dinding ruangan. Anda dapat mengatur string ringan ini untuk membentuk pola yang Anda inginkan. Pilih senar ringan dengan warna hangat seperti kuning hangat, agar tidak mengganggu tidur Anda. Kemudian, Anda juga bisa menggantungkan foto pribadi di sekitar untaian lampu sebagai hiasan tambahan untuk kamar tidur.

Baca Juga :  Mengenal Satelit Luar Angkasa
Pencarian Kata Kunci : Harga Lampu Tidur Jamur- Lampu Tidur Philips - Lampu Tidur Lantai - Lampu Tidur Frame Foto - Lampu Tidur Eglare - Lampu Tidur Doraemon Murah - Lampu Tidur Disco - Lampu Tidur Dinding Ikea - Lampu Tidur Custom Foto - Lampu Tidur Anti Nyamuk - Lampu Tidur 3d - Informa Lampu Tidur - Ikea Lampu Tidur - Lampu Tidur Proyektor Custom -