6 Tips Memilih Baja Ringan untuk Atap Rumah Anda

6 Tips Memilih Baja Ringan untuk Atap Rumah Anda

Apa saja tips memilih baja ringan terbaik untuk atap rumah impian Anda? Tentunya para pembaca semua sangat penasaran dan ingin tahu seperti apa klasifikasi atap baja ringan terbaik yang cocok sebagai salah satu struktur bangunan utama untuk hunian Anda agar dapat hidup nyaman.

Baja yang baik tidak hanya ringan, tetapi juga memiliki faktor utama yaitu keamanan dan kekuatan material yang digunakan, karena seberapa besar pun atap baja, sangat tidak menguntungkan bagi bangunan tanpa faktor-faktor di atas. Jika baja yang digunakan cukup kuat untuk menyebabkan atap rumah runtuh dalam waktu singkat, pengguna bahkan dapat mengancam nyawa penghuni rumah.

Baca Juga :  Apa itu manajemen konstruksi?

Oleh karena itu, Anda harus terlebih dahulu memahami beberapa kriteria untuk memilih baja yang terbaik dan sesuai dengan standar keselamatan nasional. Nah, berikut beberapa tips sederhana, kita bisa memilih baja terbaik yang benar-benar kuat, kuat dan ringan untuk atap rumah idaman keluarga Anda.

Tips Memilih Baja Ringan Terbaik untuk Atap Rumah

Elastisitas

Salah satu ciri baja yang baik adalah ringan, tidak terlalu keras, dan tidak terlalu lunak (lunak). Pertama, periksa elastisitas baja yang digunakan, Anda dapat memegangnya dengan tangan dan sedikit menekuknya, atau dengan tangan. Dalam hal ini pemasang biasanya hanya untuk mengetahui kelebihan dari baja yang akan dipasang.

Baca Juga :  Fungsi Dasar Manajemen Konstruksi

Merk

Seperti yang kita ketahui bersama, selalu ada pilihan berbagai merk dengan harga dan kualitas yang berbeda di pasaran.Tidak peduli apakah harga atap baja ringan, murah atau mahal, pemilihan merk baja yang tepat adalah kunci awal untuk kesuksesanmu. Usahakan menggunakan merek yang benar-benar dapat dipercaya dan sudah dibuktikan oleh orang lain (sudah pernah dipakai) agar benar-benar menguji kualitasnya secara langsung.

Garansi Produk

Baja yang baik selalu memberikan garansi produk, pilih garansi untuk memprediksi hal-hal yang tidak diinginkan, usahakan untuk mendapatkan garansi yang lebih lama.

Baca Juga :  Perbedaan Kolam Retensi dan Retarding Basin yang Perlu Diketahui

Thickness

Setiap baja memiliki ketebalan atau ketebalan yang berbeda, yang mempengaruhi kekuatan. Secara default, ketebalan garis berdasarkan SNI (Standar Nasional Indonesia) adalah 0,75 mm, sehingga akan lebih akurat untuk mengukur ketebalan sendiri menggunakan alat pengukur mikrometer, sebenarnya tidak perlu karena setiap batang baja biasanya memiliki segel merek dan logo SNI Ukuran tebal.

Baja, tapi untuk jaga-jaga atau sekedar membuktikan tidak ada masalah silahkan coba cek sendiri siapa tahu hasilnya melenceng dari 0.55, karena diameter batang besi bangunan sekarang dimanipulasi oleh pabrikan.

Baca Juga :  5 Trik yang Harus Diketahui Oleh Setiap Manajer Konstruksi

Teknik Pemasangan

Setelah membaca semua tips di atas, langkah terakhir adalah bagaimana cara memasang atap baja ringan terbaik untuk rumah impian Anda? Jika Anda tidak menggunakan aksi pamungkas ini, semua tips di atas akan sia-sia. Saat memasang rangka baja ringan, tidak mudah untuk menggunakan teknologi yang tidak disengaja, pengetahuan dan pengalaman profesional.

Dalam hal ini, silakan periksa resume Anda secara gratis. Bunder Jaya Purwakarta menggunakan jasa pemasangan atap baja ringan murah, karena tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus menggunakan tenaga ahli yang profesional.

Baca Juga :  Tips Memilih Kontraktor Rumah Agar Tidak Rugi

Jenis

Di Indonesia secara umum ada dua jenis baja karbon rendah, yaitu:

1. Galvanis
2. Seng

Anda harus pandai menggunakan bahan yang berbeda ini untuk mengklasifikasikan dua jenis baja, meskipun keduanya sama-sama ringan. Sejauh ini, seng aluminium dianggap memiliki kualitas terbaik, dan komposisinya adalah sebagai berikut: 1,5% silikon + 43,5 seng + 55% aluminium. Jadi tunggu apa lagi, pilih tipe yang terbaik sesuai dengan kualitas yang berbeda. Harga dan merk bisa saja berbeda-beda, namun usahakan untuk memilih jenis baja di atas.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Ukuran Cakar Ayam yang Dibutuhkan untuk Sebuah Bangunan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *