Tips Memilih Warna Dalam Kemasan

7 Tips Memilih Warna Dalam Kemasan Agar Terlihat Menarik

Saat membuat desain kemasan produk, pemilihan warna dianggap sangat penting karena akan mempengaruhi daya tarik produk. Warna berperan dalam meningkatkan citra bisnis, memperkuat citra produk, dan menciptakan suasana beli dalam bisnis. Dengan pemilihan warna yang tepat dapat dijadikan sebagai nilai tambah untuk menarik perhatian konsumen yang ingin membeli.

Berikut Arti penting dari warna dalam desain kemasan

1. Biru

Biru merupakan warna yang dapat digunakan dalam berbagai produk dan memiliki arti yang paling luas dibandingkan warna lainnya, karena arti dari warna biru itu sendiri adalah tenang, segar, teduh dan berwibawa. Dalam desain kemasan, warna ini biasanya digunakan untuk produk minuman seperti susu atau air mineral seperti aqua. Selain itu, warna biru juga dapat digunakan untuk mengemas makanan laut dan produk olahannya.

2. Coklat

Cokelat dalam desain kemasan mewakili rasa yang dapat diandalkan. Dalam makanan, warna ini biasanya digunakan untuk hal-hal yang berbau seperti cokelat karena memiliki nama dan warna yang sama. Namun banyak juga produk makanan dan minuman yang menggunakan warna ini, seperti J Coffe.

3. Merah

Merah merupakan salah satu warna yang menonjol dan kuat yang dapat memberikan rangsangan emosional kepada audiens untuk memahami produk yang dijual. Biasanya warna merah dimaknai sebagai keberanian dan semangat, yang dapat menarik minat konsumen. Dalam desain kemasan, warna ini cocok digunakan karena akan menimbulkan nafsu makan yang besar, seperti Pizza Hut, KFC dan sebagainya.

4. Kuning

Kuning juga dapat menarik perhatian konsumen, karena kuning berarti keceriaan dan kesegaran. Produk seperti makanan ringan dan minuman yang terbuat dari lemon atau pisang melengkapi warna kuning ini.

5. Hijau

Hijau memiliki arti kesegaran, keindahan dan ketenangan. Warna ini biasanya digunakan pada produk yang berbahan organik karena terlihat sehat dan menyegarkan, seperti produk pertanian, peternakan dan medis. Warna ini juga dapat memberikan efek relaksasi sehingga menarik minat konsumen

6. Hitam

Hitam berarti maskulin dan elegan, biasanya warna ini akan menonjolkan popularitas, guna meningkatkan kesan mewah dari produk yang dijual. Warna-warna ini dapat digunakan dalam berbagai produk seperti kopi, madu, sabun dan makanan ringan.

7. Orange

Warna ini merupakan kombinasi merah dan kuning, dan maknanya juga beragam, yaitu segar dan kreatif. Saat mendesain kemasan, jeruk cocok untuk makanan atau minuman berbahan jeruk karena sama dengan buah. Untuk produk cabai juga bisa menggunakan warna ini lho.

Itulah beberapa makna warna dalam desain kemasan produk untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan pemasaran. Anda dapat berkonsultasi dengan kami untuk layanan pengemasan produk. Diskusikan dengan kami untuk mendapatkan warna yang tepat

Baca Juga :  5 Jenis Iklan yang Sering Digunakan Dalam Media Promosi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *