5 Fungsi Smartwatch untuk Kehidupan Sehari-hari

Smart Watch merupakan jam tangan digital yang dapat memberikan beragam fungsi selain menampilkan waktu.

Selain koneksi Bluetooth yang terhubung ke smartphone melalui layar sentuh, Anda bisa melihat berbagai hal yang mendukung gaya hidup zaman.

Salah satu fitur penting dari jam tangan pintar adalah dengan mudah mengakses notifikasi seperti chatting dan media sosial dari smartphone yang Anda pakai di pergelangan tangan Anda.

Baca Juga :  Tips Menjaga Akun Twitter Aman dari Serangan Hacker

Namun selain itu, masih banyak fitur lain dari jam tangan pintar yang harus dimaksimalkan pengguna agar jam tangan benar-benar pintar saat menggunakannya, antara lain:

Fungsi Smartwatch untuk Kehidupan Sehari-hari

1. Pelacakan Kebugaran dan Latihan

Salah satu fitur utama jam tangan pintar yang banyak dicari orang adalah menawarkan berbagai mode olahraga, yang dapat digunakan oleh penggemar olahraga sebagai pelacak kebugaran.

Baca Juga :  Begini Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah, Convert PDF to Word

Fitur pelacak kebugaran memungkinkan Anda untuk menampilkan data pedometer olahraga seperti jumlah kalori, waktu latihan, detak jantung, dan jarak yang ditempuh tergantung pada mode olahraga yang dipilih.

Misalnya, jika Anda memilih untuk bersepeda, jam tangan pintar Anda dapat menampilkan data kalori, jarak bersepeda, dan berapa lama Anda telah bersepeda.

Selain itu, jam tangan pintar ditautkan untuk menggunakan aplikasi jam tangan pintar di ponsel cerdas Anda, membuatnya lebih mudah untuk mencapai tujuan Anda. Untuk berenang, jam tangan pintar ini memiliki teknologi IP67 hingga 3ATM*.

Baca Juga :  Berikut Rekomendasi 10 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Tahun 2022

2. Latihan tidur

Manfaat lain dari jam tangan pintar yang tersedia adalah Anda dapat tidur lebih teratur dengan pemantauan tidur.

Jam tangan pintar sekarang memiliki fitur pemantauan tidur yang mengidentifikasi tahapan tidur yang berbeda dan menunjukkan pelacak untuk mengelola dan merekam pola tidur Anda.

Di akhir aplikasi, data ringkasan lengkap dan solusi disediakan untuk mencapai pola tidur yang dibutuhkan setiap pengguna.

Baca Juga :  Kenali Tanda Jika Anak Telah Kecanduan Gadget

3. Pemantauan kesehatan fisik

Kemudian smartwatch juga harus dilengkapi dengan fungsi daily monitoring yang merekam aktivitas sehari-hari untuk memantau kesehatan seluruh tubuh dengan memonitor kesehatan seperti detak jantung, hitungan langkah, tekanan darah, kadar oksigen darah dan kualitas tidur secara real time. Kerja.

Beberapa jam tangan pintar memiliki fitur pemantauan suhu tubuh yang mudah digunakan, fitur tugas persamaan metabolik (MET) yang mengukur intensitas dan pengeluaran energi fisiologis setelah aktivitas fisik, dan memantau napas yang Anda gunakan untuk melatih atau mengontrol pernapasan, tekanan atau stres yang Anda gunakan.

Baca Juga :  Rekomendasi 3 Aplikasi Penghasil Uang 2022 Dengan Cara Main Game Saja

Ini menggunakan data detak jantung seperti BPM untuk menentukan interval waktu antara setiap detak jantung. Fitur ini memungkinkan Anda memperkirakan tingkat stres dengan cepat dan melacaknya sepanjang hari.

4. Selalu Online

Karena portabilitasnya, smartphone harus sering diisi dayanya setiap hari.

Namun, jam tangan pintar juga secara tidak langsung dapat menghemat penggunaan baterai smartphone karena beberapa fungsi, seperti membaca notifikasi dan menjawab panggilan, dapat dilakukan melalui pergelangan tangan.

Baca Juga :  5 Tips Menghindari Penipuan Lewat WhatsApp

5. Fashion dan Keanggunan

Selain fungsi pintar tersebut di atas, fungsi terakhir dari jam tangan pintar adalah menambah kecanggihan gaya sebagai pelengkap atau aksesori yang menyempurnakan penampilan pemakainya.

Ini juga memberi pengguna kebebasan untuk mengubah tampilan jam dan tali jam pintar sesuai keinginan. Smartwatch ini bisa sangat bermanfaat, jika Anda bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Baca Juga :  Panduan Pemula untuk¬† Forensik Komputer