4 Tips Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menggunakan Lampu LED Pada Motor

Mengganti lampu motor standar bawaan pabrik dengan yang aftermarket masih menjadi hal yang menyenangkan dilakukan banyak pemilik motor.

Berikut 4 tips yang perlu diketahui saat mengganti dan mengaplikasikan berbagai lampu sepeda motor LED.

1. Menentukan jenis motor listrik.
2. Ruang instalasi
3. Titik petir
4. Panaskan mika

Selain 4 tips diatas,  Anda juga perlu mengetahui cara memilih LED yang kuat dan tahan lama di antara semua jenis lampu otomotif.

Baca Juga :  10 Peralatan Listrik yang Harus dimiliki di Rumah

Secara umum lampu LED bisa bertahan hingga 50.000 jam dalam kondisi baik.penggunaan lampu LED juga dipengaruhi oleh berbagai faktor. Seperti halnya mika dan listrik.

Lampu akan bertahan lebih lama jika dua syarat di atas terpenuhi. Lampu LED dengan kontrol termal yang baik dapat mencapai masa pakai lebih dari 10.000 jam.

Baca Juga :  7 Keutamaan Menggunakan Lampu Tidur Saat Tidur Malam

Berikut rekomendasi lampu motor LED kami berdasarkan tipe mesin menurut Autovision:

1. Sepeda motor bebek/anak yang dirakit secara lokal dan skuter

Biasanya menggunakan soket bohlam P15d25-1 jenis bohlam M5 atau H6. Fungsi ini dapat ditemukan pada produk Autovision RZ1 / OXY AC / DC.

Misalnya saja tipe mobil Honda Vario pra-2013, Yamaha Mio, Suzuki Nex dan Honda Beat.

Baca Juga :  Sistem pemantauan dan kontrol daya nirkabel dengan fungsi pemantauan untuk pembangkit listrik tenaga surya rumah

2. Motor transmisi kopling

Jenis soket lampu depan P43t atau PX43t umumnya digunakan dengan bohlam H4 atau HS1. Fitur ini dapat ditemukan pada produk Autovision Clarity, RZ1 AC/DC atau Oxy AC/DC.

Contohnya termasuk Honda Verza, CB150 Yamaha Byson, Bajaj, Kymco Severa, Vespa Sprint/LX, Suzuki Bandid, Kawasika Ninja 150R.

3. Jenis sepeda motor sport

Biasanya menggunakan soket bohlam PX26d jenis bohlam H7. Fitur ini dapat ditemukan pada produk Autovision Clarity DC.

Baca Juga :  Kode Keselamatan Listrik Ontario untuk Proyek Renovasi Listrik yang Aman

Banyak motor sport yang digunakan, seperti Kawasaki Ninja R25.

Lily Hermawan mengatakan, “Tahun ini, kami akan memberikan pelatihan dan layanan konsultasi untuk kendaraan roda dua serta lampu LED untuk mobil.”

Ia menjelaskan, pihaknya telah memasok teknologi HID ke sepeda motor sejak 2009. Satu-satunya lampu depan HID 21W yang aman digunakan pada sepeda motor dan tidak pernah kehabisan baterai.

Baca Juga :  5 Tips Instalasi Kabel Listrik Agar Terhindar Dari Kecelakaan

Memasuki tahun 2016, Autovision mulai menggarap pasar lampu sepeda motor LED pertama dengan soket bohlam ganda dan daya output tinggi.

Menjadi perusahaan pertama di dunia yang menawarkan lampu depan LED yang ditingkatkan untuk Yamaha NMax generasi pertama.

Untuk kebutuhan sepeda motor premium, kami menawarkan produk seri Clarity dengan chip LED CSP, kecerahan tertinggi, pendingin aluminium Aviasi, dan dimensi yang ringkas, sehingga masa pakainya sangat lama.

Baca Juga :  Ini Solusi MCB Posisi On Tapi Listrik Mati

Untuk sepeda motor listrik AC/DC, Autovision telah menyiapkan produk lampu LED tipe RZ1 dan Oxy yang ditenagai oleh teknologi AC/DC.

Menurut Lilly, keunggulan produk Autovision adalah ukuran chip LED sama dengan filamen lampu yang ada, sehingga pola pencahayaannya bagus, sehingga tidak menyilaukan mobil lain.

Ini juga memberikan kecerahan maksimum menggunakan sistem pendingin aluminium terbaru, yang dapat menjaga suhu lampu di bawah 70-80 °C.

Baca Juga :  Keuntungan CCTV Untuk Memantau Aktifitas Binatang Peliharaan Di Rumah

Inovasi lainnya adalah pemilihan warna lampu LED yang dipadukan dengan warna putih. Untuk varian tipe lampu combo terdapat dua warna lampu 4300K ​​dan 5700K dalam satu lampu sekaligus. Pilihan ini akan sangat cocok karena warna 4300K ​​adalah pilihan terbaik untuk penetrasi hujan dan kabut.

Untuk pengembangan teknologi lebih lanjut, Anda dapat menemukan Kejelasan LED Autovision, yang berukuran sama dengan bola lampu halogen dan menghasilkan energi cahaya lima kali lebih banyak daripada bola lampu yang dipasang di kendaraan.

Baca Juga :  Rekomendasi Blender Daging yang Bagus Untuk Kebutuhan Dapur Kalian