Inilah Fitur Terbaru Telegram, Fitur Bebas Pilih Suara Apapun Buat Notifikasi

Inilah Fitur Terbaru Telegram, Fitur Bebas Pilih Suara Apapun Buat Notifikasi

Aplikasi pesan instan Telegram telah diperbarui, memungkinkan pengguna untuk mengatur suara apa pun sebagai nada notifikasi.

Pengguna dapat menggunakan file audio pendek yang diunduh dari ponsel mereka atau pesan suara yang disimpan sebagai nada peringatan obrolan.

Saat ini, aplikasi Telegram mendukung file audio dan pesan suara dengan panjang kurang dari 300 kilobyte dan kurang dari 5 detik.

Baca Juga :  6 Tips Cara Menggunakan Instagram Di Laptop Atau PC

Menurut The Verge, pengguna dapat menyesuaikan suara untuk obrolan tertentu atau seluruh grup obrolan dengan masuk ke menu Pengaturan dan kemudian Notifikasi & Suara.

Jika pengguna tidak memiliki file audio yang ingin digunakan, pengguna dapat memilih audio dari berbagai suara yang tersedia, mulai dari bell hingga merlin the cat, yang tersedia di saluran Notification Sound Telegram.

Baca Juga :  7 Cara Menghemat Kuota Ketika Panggilan Video Zoom

Selain nada notifikasi khusus, Telegram juga merilis durasi bisu khusus. Sebelumnya, pengguna hanya bisa mematikan notifikasi selama 1 jam, 8 jam, atau 2 hari.

Namun, pembaruan terbaru memberi pengguna lebih banyak opsi untuk menonaktifkan notifikasi. Saat ini, pengguna dapat menjeda notifikasi selama 30 menit, dan ada juga opsi 2 bulan untuk periode yang lebih lama.

Baca Juga :  Pinterest Rilis Aplikasi Streaming Untuk Pembuat Video Secara Langsung

Pembaruan ini juga mencakup peningkatan pada timer hapus otomatis yang dapat membuat pesan obrolan menghilang kapan saja.

Telegram juga merilis beberapa pembaruan untuk sistem operasi, termasuk terjemahan yang ditingkatkan dari aplikasi Telegram iOS yang mendukung banyak bahasa, seperti versi Android dari aplikasi.

Telegram juga merilis pembaruan di Android yang memungkinkan Anda mengubah ukuran jendela mode Picture in Picture (PIP), memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran jendela menggunakan gerakan mencubit atau menekan tombol “X” untuk menutup layar.

Baca Juga :  Tips Cara Terbaru Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Aplikasi ini juga menawarkan emoticon makanan baru, seperti sekantong popcorn atau satu set cookie lucu, yang dapat dibagikan pengguna saat bertukar pesan.