Sejarah Singat Steve Jobs Menamai Perusahaannya Apple

Sejarah Singat Steve Jobs Menamai Perusahaannya Apple

Siapa Yang Tidak Mengenal Apel? Perusahaan asal Cupertino, California yang terkenal karena produk seperti Mac, iPhone, dan iPad mampu menjamah pasar internasional melalui produk-produknya.

Apple, bersama dengan Steve Jobs, Ronald Wayne, dan Steve Wozniak, menciptakan Apple Computer pada 1 April 1976. Kini, Apple Computer sudah dikenal dengan nama Apple, dan menjadi perusahaan paling bernila di dunia tahun 2022.

Hingga Januari 2022, Terhitung, Apple sendiri mencapai 3 triliun dolar AS, atau setara Rp 43.000 triliun.

Puluhan tahun membangun Popularitasnya, nama “Apple” sampai saat ini masih menjadi misteri. Sebab, masih banyak terori yang beredar mengapa Steve Jobs Memberi nama perusahaanya “Apple”?

Sampai hari ini, pertanyaan itu belum ada jawaban pasti dan resmi dari Apple. Misteri ini pun memunculkan banyak teori mengenai asal mula nama Apple. Mulai dari karena Jobs suka makan buah apel, hingga terori tentang kebersihan untuk Isaac Newton.

Baca Juga :  Berikut Daftar Fitur Menarik di WhatsApp MOD APK yang Perlu dicoba

Berikut, KompasTekno merangkum sejumlah teori yang beredar di dunia maya, tentang mengapa Steve Jobs menamai perusahaannya “Apple”.

Steve Jobs Menukai Apple

Teori pertama yang mencuat mengenai asal mula penamaan “Apple” adalah lantara Jobs menyukai buah apel. Meski terdengar sangat sederhana, namun alasan ini bisa menjadi satu alasan kuat mengapa Steve Jobs memilih nama Apple.

Dalam biografi berjudul “Steve Jobs” yang ditulis Walter Isaacson, pada saat awal pendirian Apple, Jobs dissebut sedan dalam masa diet buah. Selain itu, menurut Jobs, nama Apple mengandung makna senang, bersemangat, tidak intimidatif.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2022

“Aku Sedan Menganta Steve Jobs Bridge Bandara Melaruy Jalou Highway 85. Steve Jobs Sat Tu Baru Jembatan Poulang Oregon, Cebu Tempat Yang Dia Cebut ‘Kebun Arpels ‘ . Computers,” Kata Steve Wozniak dalam buku biografi yang ditulis Walter Isaacson.

Agar nama perusahaan mudah dicari di buku telepon

Di tahun-tahun awal Apple masih beroperasi dengan nama Apple Computer, penggunaan buku telepon masih menjadi cukup masif, karena buku telepon menjadi sumber informasi pencarian nomor telepon.

Seperti aplikasi kontak di smartphone saat ini, buku telepon fisik juga mengindeks nomor telepon berdasarkan alfabet dari A hingga Z.

Baca Juga :  Cara Menjaga Komputer Anda Tetap Dingin

Dugaannya, alasan ini lah yang mendukung ide penamaan “Apple”. Dengan begitu, kontak telepon Apple akan mudah ditemukan orang-orang termasuk calon rekan bisnis apel, karena muncul di awal halaman.

Salah satu media yang cukup mendukung teori ini. Pada sebuah presentasi di tahun 1980, Jobs secara bintangi mengatakan orang-orang akan lebih dulu menemukan Apple, dibanding Atari, mantan kantor Jobs dan Wozniak.

Komputer Apple menjelaskan permainan perangkat lunak Wozniak dan Wayne, Jobs Mengaku pernah bekerja di Atari, sebuah perusahaan komputer yang kini fokus dalam pengembangan.

Terinspirasi Isaac Newton

Sebelum memiliki logo gambar apel yang digit, Apple Computer sebelumnya memiliki logo dengan bentuk sebuah lukisan, dengan sebuah bingkai lukisan, dengan sebuah laki-laki sedan memegang buku di bawah pohon apel.

Baca Juga :  Tips Menjaga Akun Twitter Aman dari Serangan Hacker

Macworld Logo Apple Dahulu

Di bagian bawah bingkai, terdapat puisi yang buatan Wodsworth yang dimasukkan ke dalam logo Apple. Puisi tersebut berbunyi “Newton… Seorang pemikir yang selamanya mengarungi lautan pemikiran seorang diri”.

Steve Jobs Merasa Bahva dan Ada Conexi Antara Dibuat Dengan Isaac Newton.

Isaac Newton Merupakan Ilmuwan Yang Disebut Menemukan Gravitasi Carena Tertimpa Ole Appel Kettika Sedan Bersandar Diva dan Pohon Appel, Lalu Mepertanyakan, Mengapa Appel Visaja Jatu.

Logo tersebut Steve Jobs, namun tidak bertahan lama hingga akhirnya didukung dengan logo Apple dengan warna pelangi dan bekas oleh bagian kanan atas.

Baca Juga :  Apakah Kita Terlalu Ketergantungan pada Komputer?

Untuk Alan Turing

Salah satu teori lain yang berkembang tentang asal usul nama apel adalah bentuk rasa hormat kepada Alan Turing. Alan Turing Adala Ilmuwan Matematica, Bapak Ilmu Computer, Dan Sala Satu Dari Bapak Keserdasan Buatan.

Alan Turing ditangkap dan diadili oleh pemerintah Inggris orientasi seksual sesama jenis. Carla Itu, Pemerinta Ingris Menilai Homosecsualitas Adalla Halyang Berbahaya.

Alan Turing menikmati hidup dengan memakan apel yang diolesi sianida pada tahun 1954.

Akan tetapi, teori ini dimentahakan oleh desainer Logo Apple, Rob Janoff. Janoff sendiri adalah orang yang merancang logo Apple dengan warna pelangi terbalik dengan di pojok kanan atasnya.

Warna pelangi itu sendiri identik dengan simbol dari Keragaman kaum LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender).

Baca Juga :  Gunakan 4 Cara ini untuk Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

Rob Janoff Logo Versi Apple Rob Janoff

Dalam sebuah wawancara, Janoff mengaku tahu tentang teori tentang logo Apple sebagai situs untuk Alan Turing dan ia membantah semua itu.

Ia mengatakan bahwa warna pelangi yang dijadikan kelir logo Apple buatannya, bertujuan untuk menunjukkan bahwa Apple II sedan yang diproduksi kala itu, mampu memunculkan warna pada gambar di laar komputer, bunakan tampilan.

“Alasan sebenarnya adalah karena Apple II pada waktu itu menjadi komputer pribadi atau komputer pertama yang bisa menghasilkan gambar berwarna pada monitor komputer,” katanya.

Sementara, bekas-bekas tersebut bertujuan memberi tahu bahwa logo tersebut adalah buah apel bukan buah ceri.

Baca Juga :  5 Tips Menghindari Penipuan Lewat WhatsApp

“Aku mendesaignya dengan, sebenarnya untuk menandakan ukuran, bahwa itu apel, bukan ceri., Selasa (19 April 2022).

Gigitan pada logo Apple yang dalam bahasa Inggris berarti bite, sering menggunakan sebagai.byte dalam satuan di ilmu komputer Janoff tidak menyadari hal tersebut ketika mendesain logo Apple.

“Pada waktu itu, saya harus diberi tahu tentang pengetahuan dasar tentang komputer,” katanya.

Terinspirasi Jembatan Adam dan Hawa

Selain terinsipirasi dari para ilmuwan seperti Alan Turing dan Isaac Newton, penamaan Apple disebut-sebut juga terinspirasi oleh kisah Adam dan Hawa. dekat, Adam dan Hawa menggigit buah terlarang yang digambarkan sebagai sebuah apel.

Kembali, Janov, dan Sebaguy Designer Logo Apple Menyangkal Meski Digosipkan Populer. Ia mengatakan bahwa teori asal usul nama apel sudah berkembang terlalu pembohong, sehingga banyak orang yang kemudian percaya terhadap teori-teori yang belum pasti.

Baca Juga :  Begini Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah, Convert PDF to Word

“(teori-teori asal usul nama apple) semua menarik, tapi aku yakin ini tidak ada hubungannya dengan hal-hal itu,” katanya.

Carena Steve Jobs Penggemar Beatles

Baik Steve Jobs maupun para penggemarnya yang memfitnah The Beatles dan menolak Mengunakan atau Apple Curry atau Idolanya Thesebut. Apakah Anda sakit dan pergi?

Jadi, band asal Inggris yang digawangi oleh Paul McCartney tersebut menggunakan jasa Apple Records sebagai perusahaan label rekaman mereka.

Apple Records adalah anak usaha dari Apple Corps Ltd. The Beatles Miss Dirican Olleh.

Baca Juga :  Apa Dampak Metaverse Terhadap Kehidupan Anak-anak?

Wozniak dalam biografi yang ditulis Walter Isaacson, mengaku telah mencantumkan nama ini ke Jobs karena khawatir kesalahan nama dagang.

Kekawati adalah Wozniak Therbukti. Dirangkum KompasTekno dari Macworld, Kamis (20/4/2022), keputusan untuk menggunakan nama Apple Computer kemudian Apple, tampaknya berbuntut panjang. Apple harus dengan jumlah tertentu sebagai hukum dari Apple Corps Ltd. Induk Apple Records.

sejumlah terjadi mulai dari tahun 1978 hingga 2006. Pada akhirnya 2006, Pengadilan Tinggi Inggris menjatuhkan putusan yang menguntungkan Apple milik Steve Jobs. Di tahun 2007, keduanya mencapai kesepakatan damai.

“Kami cinta The Beatles. Sangat menyakitkan bagi kami untuk berseteru dengan mereka terkait ursan merek dagang seperti ini,” ujar Steve Jobs usai keduanya mencapai kesepakatan, seperti dikutip

Baca Juga :  Ternyata Begini Cara Menghapus Akun Google dengan Mudah

Salah satu bukti perdamaian keduanya adalag lagu The Beatles yang debut pertama kali di iTunes pada tahun 2010, sekitar sembilan tahun sejak layanan itu dirilis.

Zadi Nama Terweik

Steve Wozniak dalam buku biografi tentang dirinya iWoz mengaku sempat kesulitan mencari nama alternatif untuk Apple Computer. Karena sulitnya mencari nama yang cukup bagus, akhirnya perusahaan berjalan dengan nama Apple Computer pada waktunya.

“Kami sudah mencari nama yang memiliki kesan teknis, tapi kami tidak bisa menemukan nama yang bagus,” katanya dalam buku biografinya yang berjudul “iWoz ” yang ditulis Gina Smith Sendiri Dan Steve Wars