4 Fitur Kamera Smartphone Yang Bikin Foto Makin Estetik

4 Fitur Kamera Smartphone Yang Bikin Foto Makin Estetik

Tidak teras,  Idul Fitri Sebentar Lagi! Saat Anda tetap berhubungan dan berkumpul dengan keluarga Anda, Anda tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen tak terlupakan bersama orang-orang terdekat Anda melalui foto id yang indah.

Selain mempercantik rumah dan memilih pakaian terbaik, penting juga untuk memiliki alat yang akan digunakan untuk memotret momen liburan nanti. Jangan khawatir, Anda bahkan tidak memerlukan kamera profesional untuk membuat foto Idul Fitri yang luar biasa!

Seperti yang Anda lihat, berbagai jenis smartphone kini memiliki kamera dengan fitur dan fitur canggih untuk mendukung aktivitas foto.

Baca Juga :  Cara Membeli Komputer Baru Dengan Bijak

Gunakan fitur di bawah ini untuk mengabadikan momen tak terlupakan di liburan Anda.

4 Fitur Kamera Smartphone Yang Bikin Foto Makin Estetik

1) efek bokeh

Di antara sekian banyak fitur canggih kamera smartphone, efek bokeh menjadi salah satu favorit para pecinta fotografi smartphone.

Secara alami, fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat foto estetis dengan efek buram, seperti foto yang diambil dengan kamera DSLR.

Untuk memaksimalkan efek bokeh, Anda perlu memperhatikan beberapa hal: aperture, pencahayaan, dll. Untuk foto estetis, Anda bisa menggunakan efek ini untuk mengambil foto keluarga nanti selama masa id.

Baca Juga :  Ruang Lingkup Pembelajaran Komputer

2) pengaturan HDR

HDR merupakan salah satu fitur yang terdapat di hampir semua jenis kamera smartphone. HDR sendiri merupakan singkatan dari High Dynamic Range, yang menyeimbangkan tingkat pencahayaan saat mengambil gambar .

Fitur ini memungkinkan Anda mencapai tingkat kecerahan yang optimal saat mengambil gambar. Secara umum, HDR nyaman untuk mengambil foto lanskap.

Oleh karena itu, fungsi ini cocok untuk foto-foto dengan suasana kemeriahan, seperti pemandangan di sekitar masjid usai shalat Idul Fitri, atau suasana kerukunan keluarga.

Baca Juga :  Handphone Android Untuk Anak

3) Fungsi selfie

Bahkan setelah bertahun-tahun bercinta, popularitas selfie sepertinya tidak memudar. Jadi, tidak banyak kamera smartphone yang menawarkan fitur dan teknologi untuk mendukung hasil selfie terbaik.

Beberapa fitur selfie umum dari kamera smartphone adalah kamera depan HD, mode malam dan mode kecantikan. Bahkan sekarang sudah ada kamera smartphone dengan kemampuan selfie HDR!

Baik Anda sedang bersama keluarga atau berfoto selfie dengan baju lebaran, Anda bisa menggunakan fitur kamera smartphone untuk berfoto selfie yang cantik dan menarik.

4) Mode potret

Mode potret sekarang juga menjadi fitur populer di kamera ponsel cerdas.

Baca Juga :  5 Tips Menghindari Penipuan Lewat WhatsApp

Pengaturan ini mengandalkan cahaya alami untuk mewakili satu subjek. Oleh karena itu, saat menggunakan mode ini, Anda harus berada di area yang cukup terang untuk mendapatkan gambar yang maksimal.

Kemudian, selama pesta, Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk mengambil satu gambar khusus (misalnya gambar kerabat atau gambar makanan lezat).

OPPO Reno7 Z 5G untuk Fotografi Idul Fitri yang Estetis

Jika Anda berencana untuk membeli smartphone baru yang dapat Anda gunakan untuk mengambil foto Idul Fitri yang bagus, maka OPPO Reno7 Z 5G adalah pilihan yang tepat untuk Anda!

Baca Juga :  Perlu Diketahui Sebelum Membeli Komputer Baru

Dengan kamera utama 64MP, kamera bokeh 2MP, kamera makro 2MP, dan kamera depan 16MP, OPPO Reno7 Z 5G memperkenalkan sistem kamera canggih dengan fitur dan pengaturan profesional untuk membantu Anda mengabadikan momen liburan foto berkualitas DSLR hanya dengan smartphone Anda.

Teknologi AI OPPO Reno7 Z 5G Fungsi Bokeh Flare Portrait menerapkan teknologi fotografi potret profesional ke perangkat smartphone untuk mencapai efek bokeh estetis yang sama seperti foto yang diambil dengan kamera DSLR. Dengan satu sentuhan, pengguna OPPO Reno7 Z 5G dapat membuat foto keluarga dengan latar belakang yang cerah dan efek bokeh yang menakjubkan.

Baca Juga :  Daftar Aplikasi Penghasil Uang Terbaik 2022

Fitur Selfie HDR OPPO Reno7 Z 5G akan memanjakan para pecinta selfie. Fitur ini secara otomatis mengurangi cahaya latar, memungkinkan Anda untuk mengambil foto selfie yang tajam baik dalam kondisi cahaya redup maupun cahaya latar yang kuat.

Teknologi retouching gambar yang terpasang pada kamera smartphone ini juga dapat menyempurnakan gambar yang diambil untuk setiap wajah unik dalam satu set selfie.

Sebagai smartphone kelas atas dengan teknologi AI, kamera OPPO Reno7 Z 5G juga dilengkapi dengan AI Color Portrait, AI Palettes, dan AI Scene Enhancement. Teknologi yang dihadirkan memungkinkan Anda untuk membuat gambar dengan warna yang indah sesuai keinginan.

Baca Juga :  Ternyata Begini Cara Menghapus Akun Google dengan Mudah

Fitur AI Color Portrait memungkinkan Anda mengambil foto keluarga yang unik dengan mempertahankan warna pada subjek dan menjadikan latar belakang hitam putih atau monokrom.

Fungsi AI Palette kemudian memungkinkan Anda untuk menyalin berbagai filter atau pencahayaan dari foto lain ke foto yang ingin Anda ambil, atau cukup memilih filter yang tersedia di OPPO Reno7 Z 5G.

Jangan lupa bahwa teknologi AI scene enhancement yang ditenagai oleh OPPO Reno7 Z 5G dapat meningkatkan warna dan kontras foto Anda seolah-olah diambil oleh fotografer profesional.

Baca Juga :  Mengenal Fungsi RAM pada PC dan Laptop dan Perbedaannya dengan ROM

Anda juga bisa memanfaatkan teknologi video dual-display yang bisa merekam secara bersamaan dengan kamera depan dan belakang untuk konten Idul Fitri yang seru.

OPPO Reno7 Z 5G tidak hanya menyediakan kamera high-end yang dapat mendukung aktivitas fotografi Anda, tetapi juga memiliki desain yang cantik dan elegan.

Dengan desain retro ultra-tipis, OPPO Reno7 Z 5G menghidupkan desain Dual Orbit Light yang sangat inovatif dan desain OPPO Glow yang terlihat elegan serta memberikan perlindungan ekstra dengan fitur anti gores dan anti sidik jari.

Baca Juga :  Beberapa Tips Memilih Gadget yang Baik dan Aman untuk Anak

OPPO Reno7 Z 5G juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 4500mAh dan teknologi SUPERVOOCTM 33W yang dapat diisi ulang hingga 100% hanya dalam waktu 63 menit, sehingga Anda dapat sepenuhnya mendukung aktivitas sehari-hari Anda!

Smartphone terbaru OPPO ini memiliki RAM 8GB dengan opsi ekspansi hingga 5GB dan penyimpanan internal 128GB dengan dukungan MicroSD untuk penyimpanan tambahan hingga 1TB.

Demikian juga, perangkat ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon® 695 5G. Ini adalah proses top-of-the-line yang membuka peluang baru bagi OPPO untuk mengembangkan kemampuan potret dengan Triple ISP Spectra 346T dengan kemampuan pencitraan cahaya rendah.

Baca Juga :  6 Kebiasaaan Ini Bisa Dapat Membuat Laptop Kalian Cepat Rusak

Selain itu, prosesor 5G OPPO Reno7 Z5G juga kompatibel dengan semua operator yang menyediakan jaringan 5G di Indonesia.

Manfaatkan banyak fitur canggih dari kamera smartphone OPPO Reno7 Z 5G untuk mengabadikan momen berharga bersama keluarga dan mengambil foto liburan yang indah!

OPPO Reno7 Z 5G dibanderol dengan harga Rs 5,999 juta dan dapat dibeli di toko OPPO offline dan online di seluruh Indonesia dan di jaringan mitra ritel resmi OPPO.