Telegram Bebaskan Pengguna Kirim Crypto Tanpa Biaya Transaksi

Telegram Bebaskan Pengguna Kirim Crypto Tanpa Biaya Transaksi

Telegram mengumumkan rencana peluncuran fitur cryptocurrency bebas biaya transaksi di platformnya dalam waktu dekat.

Dalam pengumumannya di twitter yang dikutip situs Cointelegraph, fitur terbaru TON Fondation tersebut akan memungkinkan para penggunanya mengirimkan Toncoin ke pengguna telegram lainnya tanpa biaya transaksi apapun.

Namun untuk dapat mengakses fitur ini pengguna harus memiliki Bot Dompet resmi Telegram. Setelahnya, pengguna bisa memindahkan Bitcoin(BTC) atau Toncoin ke pengguna lain, dengan mengklik ikon “Dompet” di pesan langsung.

Baca Juga :  Kabar Baik Bagi Pengguna WhatsApp Kini Dapat Mengirim File Hingga 2GB

“Layanan ini, Anda tidak perlu lagi memasukkan alamat dompet yang lama dan menunggu konfirmasi”, tweeted by kata Foundation dalam yang mengumumkan fitur tersebut.

Selain menawarkan dompet digital yang bebas biaya transaksi, dalam peluncuran fitur tersebut TON juga akan menawarkan layanan pembelian, penukaran mata uang kripto dengan menggunakan kartu bank.

Jika dilihat secara sekilas tampilan baru buatan TON sangat mirip dengan fitur pembayaran Bitcoin yang ditawarkan oleh Twitter melalui fitur Tip Jar sejak September tahun lalu.

Baca Juga :  7 Tips Cara Menyimpan Foto dan Video Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

TON merupakan singkatan dari The Open Network, dibuat Telegram pada 2017 silam, fitur ini awalnya digunakan sebagai layanan terdesentralisasi untuk melakukan kegiatan penyimpanan terdesentralisasi, jaringan anonim, DNS, serta pembayaran

Namun karena adanya gugatan yang dilayangkan Komisi Sekuritas dan Bursa AS SEC pada TON terkait dugaan penjualan sekuritas yang tidak terdaftar dengan ICO, seorang hakim New York memutuskan tidak persiplumenhaken.

Baca Juga :  Myriad Social Media Kembangkan Fitur Pemberian Otoritas Penuh Bagi Pengguna

Dengan alasan ini akhirnya Telegram mengganti nama layanan blockchainnya dari Ton Coin pun menjadi TON.