Pinterest Rilis Aplikasi Streaming

Pinterest Rilis Aplikasi Streaming Untuk Pembuat Video Secara Langsung

Pinterest meluncurkan aplikasi baru yang bertujuan untuk memudahkan pembuat konten melakukan streaming langsung ke platformnya.

perusahaan tidak mengumumkan debut aplikasi, karena saat ini belum tersedia secara luas untuk semua pembuat konten.

Sebagai gantinya, pada peluncuran pertama, pembuat konten harus memasukkan kode atau memindai barcode Pinterest untuk mendapatkan akses ke alat streaming langsung yang disediakan aplikasi.

Baca Juga :  Cara Melamar Pekerjaan Di LinkedIn dan Dan Tips Melengkapi Profil Menarik

Penambahan aplikasi streaming langsung ini merupakan contoh lain bagaimana Pinterest memikirkan kembali tempatnya di lanskap media sosial yang lebih luas, di mana kebangkitan TikTok telah mendorong platform lain untuk mengadopsi “video-first focus”

Saat ini, media sosial seperti Instagram, Facebook, Snapchat, dan YouTube memiliki fitur video pendek seperti TikTok dan sebagian besar menawarkan fitur untuk membuat video secara langsung.

Baca Juga :  Begini Cara Mudah Mengubah Voice Note WhatsApp Menjadi Teks

Sementara itu, Pinterest November lalu juga mengumumkan peluncuran Pinterest TV yakni serangkaian video langsung yang dapat dibeli dari pembuat konten yang berfokus pada makanan, rumah, mode, kecantikan, DIY, dan banyak lagi.

Pinterest TV ditayangkan secara langsung, kemudian tersedia untuk ditonton sesuai permintaan. Platform ini awalnya hanya tersedia untuk pembuat konten terpilih pada saat peluncuran, termasuk orang-orang seperti Christian Siriano, Monica Suriyage, Tom Daley, Manny MUA, Robyn Schall, dan lainnya.

Baca Juga :  7 Cara Menghemat Kuota Ketika Panggilan Video Zoom

Menurut data dari Sensor Tower, aplikasi Pinterest TV Studio yang baru telah tersedia di App Store dan Google Play sejak 2 Mei 2022. Jumlah unduhan belum cukup untuk menentukan peringkat aplikasi di bagan toko aplikasi mana pun dan perusahaan tidak dapat memperkirakan total unduhan saat ini.

Namun, aplikasi ini telah tersedia di beberapa pasar di luar AS, termasuk Kanada, Australia, Inggris, dan Jerman yang menandakan potensi perluasan Pinterest TV secara global.

Baca Juga :  Telegram Bebaskan Pengguna Kirim Crypto Tanpa Biaya Transaksi