4 Tips Cara Meneghemat Kuota Internet Anda

4 Tips Cara Meneghemat Kuota Internet Anda

Apakah Anda benar-benar pengguna media sosial? Apakah Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di dunia digital? Gulir ke bawah dan geser dari kanan ke kiri untuk menemukan kecocokan yang tepat saat Anda bernavigasi di platform digital kami.

Apakah ini kehidupan sehari-hari Anda? Namun jika kuota internet habis, semua ini tidak akan berjalan mulus bukan?

Baca Juga :  7 Cara Cari Lokasi Seseorang Di WhatsApp Dengan Cepat

Nah, kalau begitu, itu akan membuatmu kesal, kan? Hal ini akan menimbulkan rasa penasaran dan terlalu banyak menghabiskan kuota internet Anda. Kalau iya, simak tips hemat kuota internet yang bisa kamu klaim!

Tips hemat kuota internet

1. Matikan kuota internet di aplikasi

Salah satu cara untuk menghemat kuota internet adalah dengan mematikan kuota internet di aplikasi yang Anda gunakan. Seperti yang Anda ketahui, cara ini bisa dikatakan efektif untuk mengurangi kuota internet.

Baca Juga :  Cara Terbaru dan Mudah Privasi Akun Twitter Di Aplikasi Android, IPhone Dan PC

Pengguna smartphone pintar disarankan untuk memperhatikan aplikasi yang banyak memakan kuota internet. Hal ini untuk mengantisipasi penggunaan kuota yang berlebihan yang dapat menjadi penyebab pemborosan kuota internet setiap bulannya.

2. Matikan pembaruan otomatis di ponsel cerdas Anda

Terkadang ponsel cerdas Anda akan meminta Anda untuk memperbarui perangkat atau aplikasi Anda. Seperti yang Anda ketahui, ini mungkin salah satu alasan mengapa Anda menggunakan kuota internet di smartphone Anda secara berlebihan.

Baca Juga :  Tips Menjaga Akun Twitter Aman dari Serangan Hacker

Nah, mulai sekarang, Anda bisa mengubah fungsi update ini secara manual dan mengupdatenya sesuai selera Anda. Atau, jika Anda tidak ingin lupa, coba ubah ke mode refresh melalui Wi-Fi. Dengan cara ini pembaruan akan diproses saat smartphone terhubung ke Wi-Fi.

3. Batas kuota internet

Beberapa smartphone di pasaran memiliki fitur built-in yang memungkinkan Anda untuk membatasi penggunaan kuota internet smartphone. Mengaktifkan fitur ini memungkinkan Anda untuk secara otomatis menerima pemberitahuan ketika kuota Anda mendekati batas penggunaan Anda. Nah, jika smartphone Anda tidak mendukung fitur ini, Anda bisa mendownload aplikasinya dari Play Store.

Baca Juga :  Berikut Daftar Fitur Menarik di WhatsApp MOD APK yang Perlu dicoba

4. Video streaming kurangi

Biasanya, ketika bosan, saya menonton film atau video untuk menghilangkan kebosanan saya. Tidak masalah jika Anda menontonnya secara offline atau terhubung ke Wi-Fi.

Tapi bagaimana jika saya menggunakan kuota internet untuk menonton siaran? Anda harus boros. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan terlebih dahulu mengunduh film atau video yang ingin Anda tonton melalui Wi-Fi dan kemudian menyimpannya ke ponsel cerdas Anda.

Baca Juga :  Cara Upload Video YouTube Melalui Android, IPhone, Web Serta Cara Mudah Unduh Video

Nah, kuota internet kamu pasti lebih hemat jika mengikuti lima tips di atas. Namun, jika Anda ingin tetap menggunakan paket data Anda, ada solusi yang bisa diterapkan. Semua berawal dari Tokopedia, marketplace dengan #AlwaysAdaSelalubisa, yang menyediakan aspek praktis dalam mengisi data bundel.

Sebagai pasar teratas Indonesia dengan 135 juta pengunjung pada tahun 2021, Tokopedia memiliki beragam produk. Anda dapat menemukan produk dari berbagai pemasok, dari berbagai elektronik, fashion hingga paket internet. Tidak salah jika dikatakan bahwa Tokopedia adalah mainstream untuk kebutuhan pengguna internet.

Baca Juga :  Kabar Baik Bagi Pengguna WhatsApp Kini Dapat Mengirim File Hingga 2GB

Bagi mereka yang mengedepankan sisi pragmatis dalam setiap transaksi, Tokopedia punya jawabannya. Dari Indosat Anda dapat membeli Paket Internet SmartFren, Paket Internet Telkomsel dan Paket Internet Murah dengan satu klik dari aplikasi Tokopedia.

Masukkan nomor telepon Anda dan pilih metode pembayaran, dan paket internet Anda akan segera masuk. Ini pasti akan membuat browsing media sosial Anda lebih nyaman dan tidak akan membuat Anda merasa buruk!

Baca Juga :  Telegram Bebaskan Pengguna Kirim Crypto Tanpa Biaya Transaksi