Ide Bisnis Kecil Untuk Para Pemula Yang Laris

12 Ide Bisnis Kecil Untuk Para Pemula Yang Laris

Siapa yang tidak tergoda oleh potensi keuntungan dari bisnis rumahan? Kalaupun dicap sebagai usaha kecil-kecilan untuk pemula, jika dikembangkan dengan sungguh-sungguh pasti akan membantu perekonomian.

Ide bisnis yang dibahas kali ini biasanya murah dan mudah diterapkan. Karena direkomendasikan untuk pemula, tidak masalah jika Anda tidak memiliki latar belakang wirausaha.

Saat memulai bisnis, yang terpenting adalah menentukan jenis bisnis yang tepat dan segmentasi yang tepat.

Rekomendasi bisnis kecil untuk pemula

Untuk itu, berikut 12 ide bisnis kecil untuk pemula yang bisa menjadi langkah awal memulai bisnis.

1. Toko jual barang loakan

Thrift store adalah istilah untuk toko yang menjual pakaian bekas yang masih layak pakai. Meski bekas, banyak orang yang tertarik dan ingin membeli baju yang mereka jual.

Baca Juga :  7 Daftar Peralatan yang Harus Disiapkan Sebelum Membuka Usaha

Karena baju-baju yang dijual di toko barang bekas sangat murah. Dengan sedikit keberuntungan, pembeli bisa mendapatkan pakaian yang bagus namun layak pakai dengan harga yang sangat wajar.

Kisaran harga yang ditawarkan di toko ini mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 150.000 Rupiah. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini, modal yang Anda butuhkan untuk berinvestasi biasanya murah.

Untuk menjalankan thrift store setidaknya Anda membutuhkan modal minimal Rp 1 juta rupiah. Dengan harga tersebut anda mendapatkan 1 karung baju yang harus anda pilah dan pilih sebelum dipasarkan.

Anda bisa menentukan harga baju sesuai dengan kondisi dan model yang Anda terima. Misalnya, jika Anda memiliki nilai 50.000 rupee untuk setiap kemeja, Anda telah mengembalikan modal Anda dengan hanya menjual 20 potong pakaian. Semoga berhasil, bukan?

Baca Juga :  Sukses Forex Trading dengan 5 Tips ini untuk Trader Indonesia

2. Cemilan pedas

Makanan pedas sudah menjadi makanan wajib di Indonesia. Lagi pula, ditambah micin, siapa yang bisa menolak?

Daripada terus menjadi konsumen, memulai bisnis jualan jajanan pedas yang Anda sukai menjadi lebih menguntungkan.

Ada berbagai jenis usaha kecil untuk pemula yang bisa Anda coba jual. Mulai dari keripik pedas, basreng pedas, makaroni pedas, stik dan lain sebagainya.

Jajanan pedas yang satu ini memang tak pernah kehilangan popularitasnya, bahkan setiap tahun disuguhkan menu baru bagi pecinta rempah dan micin.

Selain pasti laris, bisnis jajanan ini juga minim resiko karena cenderung tahan lama dan tidak cepat menua. Tentu dengan catatan, disimpan di wadah yang tepat.

Bisnis ini juga bisa dijual ke seluruh wilayah di Indonesia tanpa terkecuali. Dengan pengemasan yang baik dan aman, pengiriman tidak akan terganggu.

Baca Juga :  Ingin Investasi Emas Digital Hindari 5 Kesalahan Ini

3. Katering rumah

Semua orang sibuk sekarang. Saking padatnya jadwal ini, banyak orang tidak punya waktu untuk dengan mudah menyiapkan sarapan, makan siang, dan makan malam untuk keluarga di rumah. Mereka cenderung mengandalkan makanan cepat saji untuk setiap kali makan.

Jadi jika Anda mampu menyiapkan makanan rumahan yang lezat dan bergizi, tidak ada salahnya memulai bisnis catering rumahan.

Cobalah dari menu yang sederhana dan tidak mudah basi. Seperti ayam goreng, daging goreng, cumi asin goreng atau rendang sapi.

Makanan juga harus dikemas dan disegel vakum dalam wadah tertutup untuk menjaga kualitasnya.

Dengan cara ini, produk olahan dapat dikirim ke pembeli di seluruh Indonesia. Pembeli hanya perlu menghangatkan makanan mereka sebelum mereka melahapnya.

Baca Juga :  Cryptocurrency, Pengertian dan Fungsinya Beserta Jenisnya yang Perlu Dipahami

4. Bisnis waralaba

Keuntungan dari usaha kecil ini adalah Anda tidak perlu menyiapkan banyak hal untuk mulai berjualan. Karena saat memulai bisnis ini, Anda hanya perlu menyiapkan modal dan segala syarat jualan sudah disiapkan oleh brand yang Anda beli.

Selain itu, Anda juga tidak perlu repot memperkenalkan merek yang Anda jual kepada pembeli.

Dalam bisnis ini, merek yang membuka waralaba sudah populer dan disukai banyak orang. Anda hanya perlu menarik banyak pelanggan untuk membeli dari Anda dengan berbagai promosi dan strategi yang menarik.

5. Kue korea

Apakah Anda tahu kue Korea? Ini adalah kue ulang tahun yang sangat kecil, dengan diameter kurang dari 7 cm. Biasanya kue ini diletakkan di atas styrofoam dan dihias dengan berbagai hiasan lucu dan lilin kecil yang unik.

Baca Juga :  9 Tips Menghemat Uang Agar Tidak Boros

Poin terpenting dari kue ini adalah dekorasinya. Jika Anda berbakat dalam membuat dekorasi kue yang unik seperti menggambar karakter kartun atau kata-kata indah maka Anda cocok untuk memulai usaha kecil-kecilan ini.

Untuk kuenya, Anda hanya perlu membeli kue bolu atau sponge cake yang biasa dijual di toko-toko kue. Anda juga membutuhkan krim dan pewarna makanan yang berbeda untuk menghiasnya.

6. Minuman Kontemporer

Kami menemukan begitu banyak minuman unik dengan botol yang bentuknya juga beragam. Minuman mungkin terbatas pada teh susu, teh Thailand, teh hijau, atau sejenisnya dengan topping boba atau jeli, tetapi penggemarnya berlimpah.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Membuat Bisnis Online dengan cepat

Indonesia yang beriklim tropis nampaknya sangat cocok dengan hadirnya minuman kekinian yang dikemas dan menggugah selera. Anda dapat mencoba bisnis kecil ini di platform apa pun yang Anda suka.

Selain varian milk tea, kamu juga bisa mencoba berkreasi dengan kopi, mengingat banyak orang yang sangat bergantung pada jenis minuman ini.

7. Kotak makanan penutup

Perpaduan cokelat, keju, dan lapisan kue yang manis tidak boleh dilewatkan. Dessert box memang menjadi idola banyak orang dan menjadi menu yang paling diinginkan saat ingin memanjakan diri.

Dessert box bukan hanya enak dan bikin happy, tapi juga usaha kecil-kecilan yang mudah disiapkan.

Kamu cukup menggunakan topping coklat dari berbagai merek populer dan enak, serta tampilan yang unik dan menggugah selera. Tentu saja bisnis ini tidak sulit bagi para pebisnis yang masih pemula.

Baca Juga :  4 Bisnis Online yang Sangat Menguntungkan Tanpa Modal

8. Penjual dropship

Bisnis kecil yang cocok untuk pemula adalah bisnis dropshipping. Modal usaha ini sangat kecil.

Dropshipping adalah bentuk bisnis yang paling sederhana. Anda hanya perlu meneruskan pesanan dari pelanggan ke pemasok tanpa harus menyimpan barang di rumah.

Saat menjalankan proses bisnis, Anda hanya perlu menjual barang berdasarkan foto produk.

Jika ada pihak yang berminat, Anda hanya perlu meneruskan pesanan ke pemasok. Anda menerima keuntungan berdasarkan selisih harga jual produk yang ditetapkan oleh pemasok.

9. Pernak pernik K-pop

Grup musik asal Korea Selatan digandrungi banyak remaja putri di Indonesia. Mereka rela membeli apapun yang berhubungan dengan sang idola.

Tak hanya album, pernak pernik seperti gantungan kunci, botol minum, bantal, selimut dll dengan wajah idolanya pasti akan ludes terjual. Oleh karena itu, Anda bisa memulai bisnis kecil-kecilan untuk pemula dengan menjual pernak pernik K-pop.

Baca Juga :  4 Investasi Online yang Sebaiknya Anda Dicoba

Tidak hanya modal murah, barang yang Anda jual juga akan cepat laku karena target pasarnya sangat luas. Dijamin, bisnis ini akan sangat menguntungkan.

10. Jamu/minuman jamu

Banyak penyakit aneh muncul hari ini. Gejala seperti demam, batuk/pilek juga bisa menjadi pertanda adanya penyakit serius.

Salah satu jenis usaha kecil pemula yang bisa Anda jalankan adalah berjualan minuman herbal. Minuman ini tidak hanya mudah dikemas dan didistribusikan, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan banyak orang.

11. Toko jastip

Jastip atau jasa titipan merupakan salah satu usaha kecil untuk pemula yang bisa Anda coba. Jastip dapat dilakukan untuk menitipkan jasa produk luar negeri kepada produk dalam negeri atau kota ke daerah.

Baca Juga :  Cara Mendaftar Program Afiliasi Shopee Dengan Mudah

Tentunya untuk memulai bisnis ini Anda membutuhkan supplier yang bisa memasok barang-barang yang biasanya sulit didapat. Di toko jastip, produk kosmetik, sembako, pakaian dan mainan anak biasanya paling banyak dicari.

Produk-produk ini biasanya dari merek-merek besar yang tidak datang ke Indonesia tetapi disukai oleh penduduk setempat.

12. Aksesoris HP

Toko kecil terakhir untuk pemula adalah aksesoris HP. Hal yang satu ini sudah menjadi prioritas nomor 1 bagi setiap orang.

Darimana? Semua kebutuhan kita ada di HP, mulai dari perbankan, komunikasi, media sosial hingga transportasi.

Oleh karena itu, aksesoris ponsel sudah pasti menjadi komoditas yang paling diinginkan untuk semua orang. Anda dapat mulai memasarkan produk seperti headset, pengisi daya, casing ponsel, pelindung goresan, atau aksesori lain yang dibutuhkan pengguna HP.

Baca Juga :  Mengenal PayTren, Aplikasi Yang Sedang Ramai Dibincangkan Di Media Sosial

Jika Anda sudah familiar dengan jenis usaha kecil untuk pemula seperti di atas, rekomendasi selanjutnya adalah tentang pengiriman. Ingat, sebagus dan sehebat apapun produk Anda, jika proses pengirimannya terhambat maka hasilnya akan berantakan.

Oleh karena itu, apapun bisnis yang Anda buka, cara pengirimannya harus melalui Bukasend. Mengapa? Karena pengiriman ini dijamin aman dan sangat mudah digunakan.

Sebagai penjual, Anda hanya perlu duduk manis dan menunggu paket Anda diambil oleh kurir, tanpa harus pergi ke kurir. Selain itu, Anda juga mendapatkan banyak promo dengan berbagai pilihan kurir yang Anda inginkan.