Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkencan Dengan Pacar

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkencan Dengan Pacar

Anda memiliki hubungan dekat dengan seorang pria dan belum pernah menjalin hubungan? Eits, jangan buru-buru menerimanya. Begitu juga untuk kamu yang pernah menjalin hubungan tapi tidak ingin langsung menjalaninya karena tidak suka menjadi jomblo.

Berkencan bukan hanya tentang “kamu milikku, aku milikmu”. Namun, ada juga 5 hal yang perlu Anda lakukan sebelum berkencan agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut Jalkotku rangkum untuk kamu

Baca Juga :  4 Aplikasi Belajar Bahasa Gratis Yang Bisa Membantu Kamu Mahir Bahasa Asing

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkencan Dengan Pacar

1. Kenali dan cintai dirimu terlebih dahulu

Sebelum Anda mencintai orang lain, Anda harus terlebih dahulu mengenal dan mencintai diri sendiri. Dengan atau tanpa pasangan, ini membuat Anda merasa berharga, realistis dalam berpikir dan lebih bersyukur atas hidup.

2. Kenali pasangan Anda

Masing-masing memiliki jangka waktu tersendiri untuk PDKT yang berbeda. Hal ini tidak menjadi masalah selama Anda benar-benar mengetahui spesies, kebiasaan, perilaku, dll.

Baca Juga :  6 Cara Membuat Mantan Menyesal Putus Denganmu

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan sisi baik dan buruk dari calon pasangan Anda. Jika pada saat PDKT Anda merasa itu bukan hal yang benar untuk dilakukan, lebih baik tidak melanjutkan daripada menyesalinya setelah itu terjadi. Jadi jangan hanya berkencan, oke!

3. Berkomitmen serius

Anda dan calon pasangan perlu mengetahui tujuan masing-masing, salah satunya adalah komitmen. Jika salah satu dari Anda tidak siap untuk berkomitmen, maka berteman saja lebih baik daripada pergi keluar dan membuang-buang waktu dalam hubungan yang tidak memiliki arah yang jelas.

Baca Juga :  4 Hal Yang Bisa Membuat Pria Merasa Rendah Diri Saat PDKT Sama Cewek

Berkomitmen pada satu orang memang tidak mudah. Ada banyak godaan di luar sana yang menguji kesetiaan seperti mengenal orang yang lebih baik, diprovokasi oleh teman, kebosanan dan banyak lagi lainnya.

4. Dapat menangani emosi

Kencan penuh dengan emosi seperti senang, sedih, takut dan sebagainya. Anda harus bisa mengendalikan emosi Anda dengan cara yang tidak membuat Anda berpikir berlebihan, terlalu protektif, atau terlalu posesif terhadap pasangan Anda, yang bisa membuat hubungan menjadi tidak nyaman.

Baca Juga :  6 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Iri Dengan Pencapaian Orang Lain

5. Jangan mudah ketahuan merayu

Jangan mudah bosan selama PDKT. Kamu harus bisa berpikir logis agar tidak mudah terombang-ambing oleh rayuan dan janji manis yang kamu takutkan akan menjerumuskanmu ke dalam hubungan yang tidak sehat dan mudah dibohongi.

Nah, ini dia 5 hal yang harus dilakukan sebelum pacaran agar hubungan kalian langgeng dan tidak menyesal nantinya.

Baca Juga :  4 Kualitas Persahabatan Yang Baik, Apakah Kamu Memilikinya?