Tanda Kamu Sudah Menjauh dari Tuhan Sang Pencipta

4 Tanda Kamu Sudah Menjauh dari Tuhan Sang Pencipta

Mengapa manusia perlu dekat dengan Tuhan? Orang yang dekat dengan Tuhan biasanya memiliki kehidupan yang tenang. Setiap ada masalah pasti ada rasa pasti ada hikmah dibalik masalah yang muncul dan solusinya pasti ada.

Di sisi lain, orang-orang yang menjauhkan diri dari Tuhan umumnya menjalani kehidupan yang sangat bermasalah. Bahkan jika Anda memiliki kekayaan materi, itu tidak dapat membuat Anda bahagia.

Baca Juga :  5 Tanda Kita Dimanfaatkan Orang Lain, Sadarilah Segera!

Bagaimana Anda tahu jika Anda telah menyimpang dari Tuhan? Berikut ini telah dirangkum oleh Jalkotku! Hal itu dapat dikenali dari tanda-tanda berikut. Lihat saja!

Tanda Kamu Sudah Menjauh dari Tuhan Sang Pencipta

1. Jarang beribadah

Hal yang paling jelas diperhatikan ketika seseorang jauh dari Tuhan adalah kuantitas dan kualitas ibadah-Nya. Kalau dulu rajin beribadah, sekarang tidak lagi. Jadi sering malas. Bahkan jika Anda melakukannya dengan enggan.

Baca Juga :  5 skill yang sangat dibutuhkan di dunia kerja, kuasai sekarang juga!

Padahal, ibadah adalah cara manusia berkomunikasi dengan Tuhan. Ibadah memungkinkan Anda untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada-Nya.

2. Mendengarkan ceramah agama menjadi membosankan

Orang yang semangat agamanya biasanya sangat antusias saat mendengarkan ceramah yang bisa menambah ilmu dan menenangkan hati. Kamu tidak merasakannya lagi

Apalagi ketika seseorang sedang memberikan ceramah, hindarilah. Itu karena Anda merasa itu membosankan.

Baca Juga :  4 cara melawan kemalasan, mulailah dari sekarang!

3. Melakukan hal-hal yang dilarang

Ketika Anda dekat dengan Tuhan, Anda mengerem perilaku Anda. Mereka berusaha menjauhi hal-hal yang dilarang oleh agama atau tidak disukai oleh Allah.

Kondisi ini juga bisa menunjukkan kedekatan dengan Tuhan atau tidak. Ketika Anda sudah mulai menyimpang dari Tuhan, perilaku terlarang yang dulu Anda hindari sekarang mulai berani dicoba. Misalnya, jika dulu Anda menghindari minuman beralkohol karena dilarang oleh ajaran agama, kini Anda tidak takut lagi meminumnya.

Baca Juga :  3 sikap ini akan merusak hidup kamu, ayo hentikan sekarang!

4. Anda tidak merasakan campur tangan Tuhan

Hal lain yang menandai hubungan Anda dengan Tuhan tidak lagi dekat adalah perasaan bahwa berbagai pencapaian Anda tidak ada hubungannya dengan Tuhan. Semua ini hanya hasil kerja keras Anda. Nyatanya, sekeras apa pun Anda bekerja, jika Tuhan tidak menginginkannya, itu tidak akan terjadi.

Baca Juga :  4 Aplikasi Belajar Bahasa Gratis Yang Bisa Membantu Kamu Mahir Bahasa Asing

Selama Anda dekat dengan Tuhan, Anda akan selalu memastikan bahwa perilaku Anda tidak melanggar aturan. Untuk itu, penting untuk selalu dekat dengan Tuhan.

Agar Anda tidak bertindak sewenang-wenang. Jadi pastikan kamu selalu dekat dengan Tuhan, ya!