Tips Cara Membedakan Speaker Bluetooth Portable JBL Asli Dan Palsu

Tips Cara Membedakan Speaker Bluetooth Portable JBL Asli Dan Palsu

Semua orang suka mendengarkan musik. Aktivitas ini semakin menyenangkan bila didukung oleh perangkat audio, terutama speaker Bluetooth portabel. Baik dari segi material maupun desain, fitur khusus yang dimilikinya serta kualitas suara menjadi pertimbangan pengguna. Salah satu speaker Bluetooth portabel terlaris di pasaran adalah JBL.

Speaker JBL umumnya dihargai sedikit lebih tinggi, tetapi sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan. Namun bagi anda yang ingin membeli produk JBL sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini untuk mengetahui perbedaan speaker bluetooth portable JBL asli dan palsu.

Baca Juga :  Beberapa Tips Memilih Gadget yang Baik dan Aman untuk Anak

Speaker JBL asli yang direkomendasikan

Speaker Portabel JBL GO

– 600mAh

– Kompatibel dengan Android/iOS

– Jack Bluetooth/3.5mm

Speaker Mini JBL Harman Kardon Go+Play

– 22Wh

– Kompatibel dengan Android/iOS

-Bluetooth 4.2

Speaker Portabel Boombox JBL

– 20.000mAh

– Kompatibel dengan Android/iOS

– Jack Bluetooth 4.2/3.5mm

Speaker Portabel Boombox JBL – Edisi Pasukan

– 20.000mAh

– Kompatibel dengan Android/iOS

– Jack Bluetooth 4.2/3.5mm

Speaker Bluetooth JBL Authentics L8

– Daya 4x30W

– Kompatibel dengan Android/iOS

Baca Juga :  5 Tips Menggunakan HUAWEI WATCH FIT 2 Agar Hidup Jauh Lebih Sehat

– Jack Bluetooth 4.2/3.5mm

JBL Authentics L16 Bluetooth Speaker

– Daya 6x50W

– Kompatibel dengan Android/iOS

– Jack Bluetooth/3.5mm

Cara Membedakan Speaker Bluetooth Portable JBL Asli Dan Palsu

1. Perhatikan deskripsi produk

Jika Anda memutuskan untuk membeli perangkat audio ini secara online, jangan lupa untuk memperhatikan judul dan deskripsi produk secara lengkap dan detail. Jika Anda ingin membeli langsung dari toko, Anda harus tetap melakukan riset produk terlebih dahulu untuk mengetahui spesifikasi produk speaker.

Misalnya, Anda tertarik membeli JBL Flip 3. Perangkat audio ini dapat mendengarkan musik hingga 10 jam. Nah, jika Anda melihat di kolom deskripsi bahwa speaker bluetooth portable ini misalnya, hanya bisa bekerja hingga 5 jam, berarti Anda harus meragukan keasliannya.

Baca Juga :  7 Tren Teknologi Terbaru di Tahun 2021

Kalau perlu, bandingkan dengan toko online lain ya. Jangan bingung memilih seri speaker yang tidak sesuai dengan kebutuhan audio Anda. Alih-alih melakukan pertukaran, Anda dapat memeriksa ulang sebelum memutuskan untuk membayar.

2. Lihat peringkat pembeli

Buyer Ratings juga bisa menjadi acuan Anda untuk membedakan apakah produk yang ingin Anda beli asli atau tidak. Perhatikan foto-foto di halaman produk. Anda juga dapat melihat ulasan pengguna yang membeli produk, jangan tertipu oleh gambar yang bagus.

Baca Juga :  Begini Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah, Convert PDF to Word

Di sisi lain, jika Anda akan melakukan pembelian online, pastikan dan cari tahu apakah penjualnya benar-benar dapat dipercaya atau tidak. Jika ragu, lebih baik membeli speaker bluetooth portabel dari toko lain. Selain itu, untuk menambah pengetahuan Anda tentang produk JBL Audio Equipment yang Anda pertimbangkan untuk dibeli, Anda dapat melihat berbagai ulasan di YouTube.

Baca Juga :  Sejarah Singat Steve Jobs Menamai Perusahaannya Apple

3. Perhatikan ciri-ciri penampilan fisik

Jika Anda tidak ingin membeli produk JBL secara online, datanglah langsung ke toko. Kamu bisa melihat seperti apa penampakan fisik produk ini hingga kamu langsung mencobanya. Misalnya, ada Pulsa JBL palsu yang bisa dibeli di pasaran. Dari segi bentuk, baik yang asli maupun yang palsu hampir sama dalam penampilan, ukuran, dan warna.

Jadi, untuk memudahkan Anda membedakannya, pertama kali Anda bisa membedakannya dengan ada tidaknya logo JBL. JBL Pulse asli memiliki logo di bagian atas, sementara Anda tidak akan menemukan hiasan apa pun pada yang palsu. Hal lain yang membuat perbedaan adalah letak tombol. Di bagian atas terdapat berbagai tombol fungsi putih untuk JBL asli.

Baca Juga :  Cara Membeli Komputer Baru Dengan Bijak

Juga, ada port di samping untuk mencolokkan kabel. Nah, dibandingkan dengan JBL Pulse palsu, Anda akan menemukan slot microSD tambahan di bagian samping.

Selain itu, Anda juga dapat melihat desain speaker Bluetooth yang ingin Anda beli di situs resmi JBL. Biasanya ada detail tombol dan port yang tersedia. Bandingkan saja gambar asli dengan produk. Jika ada perbedaan, patut dicurigai bahwa produk tersebut palsu.

Baca Juga :  Berikut Rekomendasi 10 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Tahun 2022

Selain itu, speaker Bluetooth JBL palsu biasanya tidak memiliki bahan yang kuat dan terlihat murahan.

Ada juga informasi nomor seri di badan perangkat. Anda dapat memeriksa nomor ini di situs web resmi JBL untuk mengetahui apakah perangkat itu asli atau palsu.

4. Perhatikan kemasan ritelnya

Jika Anda membelinya di toko, perhatikan kemasan atau boks tempat speaker JBL dijual. Kemasan penjualan asli dari pengeras suara JBL memiliki tanda sebagai berikut:

Baca Juga :  Tips Menjaga Akun Twitter Aman dari Serangan Hacker

– Hasil cetak resolusi tinggi.

– Dilengkapi dengan nomor seri.

– Ada stiker barcode.

– Ada kepatuhan ikon.

Jadi jika melihat kotak penjualan tidak memiliki cetakan yang bagus, biasanya hasil cetakannya luntur atau buram, bisa dikatakan produk yang Anda beli adalah palsu.

Selain itu, kotak penjualan selalu dilengkapi dengan nomor seri yang dicetak. Sebelum dibawa pulang, cukup cek serial number di website resmi JBL untuk memastikan produk tersebut asli.

Baca Juga :  Kenali 5 Fitur Keamanan di Telegram untuk Keamanan Data Anda

5. Jangan terkecoh dengan harga yang ditawarkan

Jika Anda sudah memperhatikan JBL Clip 2, harga normalnya sekitar Rs 1 juta di situs web resmi. Jika Anda menemukan JBL Clip 2 di toko lain dengan harga yang jauh lebih murah, cari tahu dulu apakah produk yang dijual asli atau tidak. Lebih mahal tidak berarti asli, Anda harus mengetahui fitur dan fungsi komponen, serta pengalaman pembeli, yang dapat Anda ketahui melalui ulasan atau forum online.

Baca Juga :  Evolusi Teknologi - Sejarah Komputer

6. Garansi Produk untuk Penggantian dan Servis

Bagaimana jika speaker bluetooth kamu rusak ketika baru saja dicoba? Penting untuk memperhatikan garansi jika Anda ingin membeli barang elektronik. Tanyakan kepada penjualnya apakah perangkat audio yang kamu beli ada garansinya atau tidak. Biasanya, JBL memberikan garansi selama satu tahun yang bisa kamu klaim dengan mudah melalui distributor yang tersebar di berbagai kota.

Nah, itu dia 5 cara membedakan mana speaker portable bluetooth JBL asli dan palsu. Jadi, pilihlah produk incaranmu dengan bijak dan tepat, ya!