Tanda Jika Kamu Masih Memiliki Sifat Kekanak-Kanakan

4 Tanda Jika Kamu Masih Memiliki Sifat Kekanak-Kanakan

Menjadi tua bukan berarti dewasa lho.Cukup banyak orang yang sudah tidak muda lagi, tapi ternyata kelakuannya masih kekanak-kanakan. apakah kamu salah satunya? Untuk mengetahuinya sobat Jalkotku, ada baiknya Anda memeriksa beberapa ciri berikut yang menunjukkan sifat kekanak-kanakan.

Berikut ciri-ciri sifat kekanak-kanakan yang perlu Anda ketahui.

1. Manja dan hobi menyusahkan orang lain

Apakah Anda sering malas melakukan sesuatu dan hanya ingin menjadi baik dengan meminta bantuan orang lain? Jika iya, itu tandanya kamu belum dewasa lho.

Baca Juga :  4 Rahasia yang Tidak Perlu Kamu Sampaikan Kepada Siapapun

Orang-orang dengan kepribadian dewasa tahu bahwa setiap orang memiliki keasyikan dan masalah mereka sendiri. Oleh karena itu, orang dewasa umumnya mandiri.

Selain tidak merepotkan orang di sekitar, membuat sendiri juga bisa memberikan kepuasan batin. Jadi jika kamu ingin menghilangkan sifat kekanak-kanakanmu, jangan biarkan itu merusakmu mulai sekarang, ya!

2. Gampang emosi

Ciri lain dari masa kanak-kanak adalah sangat mudah terbawa emosi. Bahkan masalah kecil pun bisa membuatmu marah. Itu tidak baik, kau tahu.

Baca Juga :  4 Sikap Pria Yang Membuatnya Lebih Menarik

Mudah kesal, selain sering stress dan hidup tidak tentram, membenci lingkungan sekitar. Sebanyak mungkin orang akan menghindari Anda. Hanya berinteraksi dengan Anda ketika penting. Lelah pikiran karena sering melihat tantrum!

3. Pengecut

Orang pengecut biasanya tidak mau mengakui kesalahan. Sebaliknya, mereka mencoba menyalahkan orang lain yang tidak beruntung atas kesalahan mereka sendiri.

Baca Juga :  5 Hal Ini Dapat Membuat Anda Mengenali Diri Di Masa Depan

Yang terbaik adalah membuang sifat ini jika Anda tidak ingin menjadi tua sendirian atau merasa kesepian. Orang akan meninggalkan Anda, Anda tahu, jika Anda sering dijadikan kambing hitam karena tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan yang telah Anda perbuat.

4. Selalu ingin menjadi pusat perhatian

Orang dengan kepribadian dewasa umumnya tidak tertarik dengan jawaban orang lain. Berbeda dengan seseorang yang memiliki jiwa anak-anak. Haus akan perhatian!

Baca Juga :  5 Cara Sederhana Untuk Membuat Orang Lain Lebih Menghargai Anda

Ada kalanya kamu sangat ingin menjadi pusat perhatian, sehingga kamu melakukan hal yang memalukan atau melanggar aturan. Sikap itu tidak baik, lho. Sebaliknya, orang akan menyebut Anda menyedihkan.

Cobalah untuk bahagia dengan diri sendiri sehingga Anda tidak mendorong kebahagiaan Anda dari perhatian orang lain. Ini hanya nama dewasa!

Bagaimana dengan kualitas ini, apakah Anda masih anak-anak? Maka tidak ada kata terlambat untuk berubah!

Baca Juga :  4 Tips Menjaga Persahabatan Selalu Langgeng, Salah Satunya Selalu Ada Untuknya!