4 Hal Yang Bisa Membuat Pria Merasa Rendah Diri Saat PDKT Sama Cewek

4 Hal Yang Bisa Membuat Pria Merasa Rendah Diri Saat PDKT Sama Cewek

Nggak semua cowok bisa percaya diri mendekati cewek yang dia suka lho, cowok juga bisa mengalami insecure saat PDKT. Lalu apa saja hal yang bisa membuat cowok minder atau minder saat melakukan PDKT terhadap gebetannya?

Di bawah ini kita akan membahas 4 hal yang bisa membuat pria minder saat PDKT yang telah dirangkum oleh Jalkotku!

Baca Juga :  5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkencan Dengan Pacar

Hal Yang Bisa Membuat Pria Merasa Rendah Diri Saat PDKT Sama Cewek

1. Tentang karir

Masalah profesional biasanya sangat melekat pada diri seorang pria. Hal ini kemudian tidak terlepas dari peran laki-laki sebagai pendeta rumah. Dan salah satu tanggung jawab kepala keluarga adalah mampu menafkahi itu.

Itulah sebabnya pria sering merasa minder ketika kondisi karir masih labil, status pekerjaan tidak mencolok atau bahkan situasi saat ini masih menganggur. Tidak percaya diri untuk mendekati heartthrob. Merasa belum layak!

Baca Juga :  4 Ciri Jika Kamu Rekan Kerja Menyebalkan, Cek Diri Anda

Namun, tidak harus seperti itu. Tidak apa-apa jika Anda belum mapan atau bahkan belum memiliki pekerjaan. Yang terpenting adalah berusaha dengan gigih atau mencari penghasilan halal dengan cara lain. Yang terpenting, jangan malas!

2. Perbedaan status yang besar

Alasan lain mengapa seorang pria merasa tidak aman untuk mendekati seorang gadis yang disukainya adalah karena ada kesenjangan status yang sangat besar. Misalnya, heartthrob berasal dari keluarga terkenal dengan latar belakang kaya.

Baca Juga :  5 Kebiasaan Sederhana Ini Dapat Membantu Meningkatkan Kualitas Hidup Kamu

Meski bocah itu berasal dari keluarga biasa, situasi keuangannya masih belum mapan. Inilah yang sering membuat saya tidak nyaman.

3. Penampilan

Kegilaan gadis itu cantik, tapi wajah pria biasa-biasa saja juga menjadi salah satu alasan pria dengan harga diri rendah bisa mendekatinya. Hal ini tidak terlepas dari stigma masyarakat bahwa yang cantik harus disandingkan dengan yang cantik.

Baca Juga :  5 kebiasaan orang cerdas, apakah kamu salah satunya?

Padahal, penampilan fisik tidak menjamin hubungan cinta yang bahagia. Cukup banyak gadis cantik, pria tampan, tetapi hubungan itu tidak bertahan lama karena perilaku beracun salah satu atau keduanya.

4. Tingkat pendidikan

Anak perempuan memiliki gelar sarjana, sedangkan anak laki-laki “hanya” tamat SMA juga bisa membuat laki-laki merasa minder. Perasaan tidak berharga, jadi jalani saja, masih berpikir seribu kali.

Baca Juga :  4 Hal Dapat Membantu Anda Semakin Dekat Dengan Kesuksesan

Itulah beberapa hal yang bisa membuat pria minder dengan PDKT. Bagaimana menurut Anda, apakah ada hal lain?