Aplikasi Belajar Bahasa Gratis Yang Bisa Membantu Kamu Mahir Bahasa Asing

4 Aplikasi Belajar Bahasa Gratis Yang Bisa Membantu Kamu Mahir Bahasa Asing

Di era globalisasi, penguasaan bahasa asing merupakan salah satu keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja, selain bahasa nasional. Untuk bersaing dengan orang-orang dari luar negeri, kita harus bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Kemampuan berbahasa asing tidak hanya bermanfaat di dunia kerja, tetapi juga di dunia akademis karena kita memiliki kesempatan untuk mengakses lebih banyak sumber informasi.

Baca Juga :  4 Kualitas Persahabatan Yang Baik, Apakah Kamu Memilikinya?

Sayangnya, belajar bahasa asing membutuhkan banyak waktu dan uang, sehingga banyak orang ragu untuk memulai. Dengan 4 aplikasi ini kamu bisa meningkatkan kemampuan bahasa asing kamu secara gratis lho.

4 Aplikasi Belajar Bahasa Gratis

1. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi pembelajaran bahasa asing yang diluncurkan pada tahun 2011. Di Duolingo, Anda dapat menetapkan tujuan harian agar komitmen Anda terhadap pembelajaran bahasa dapat semakin berkembang. Selain kesempatan untuk belajar berbagai bahasa asing secara gratis, Duolingo juga menawarkan tes bahasa Inggris resmi yang diakui oleh berbagai institusi kelas dunia.

Baca Juga :  4 Hal Yang Bisa Membuat Pria Merasa Rendah Diri Saat PDKT Sama Cewek

2. Lingodeer

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Lingodeer juga merupakan aplikasi untuk belajar berbagai bahasa asing. Di Lingodeer, Anda dapat mempelajari puluhan bahasa asing termasuk bahasa Inggris, Cina, Prancis, Jepang, dan banyak lagi.

Uniknya, di sini Anda tidak hanya diajarkan daftar kosa kata atau frasa, tetapi juga tata bahasa dan cara mengungkapkan ide dalam kalimat panjang. Anda dapat mencoba mempelajari dasar-dasar bahasa tertentu secara gratis di sini, lalu ambil paket premium jika Anda serius.

Baca Juga :  4 Tanda Jika Kamu Masih Memiliki Sifat Kekanak-Kanakan

3. Cake

Berbeda dengan aplikasi lain, Cake menyediakan materi pembelajaran berupa video call dalam bahasa asing. Di sini Anda dapat mempelajari ekspresi berdasarkan konteks aktivitas. Selain itu, Anda dapat berlatih berbicara dengan penutur asli bahasa tersebut.

4. U-Dictionary

U-Dictionary sebenarnya adalah aplikasi penerjemah multibahasa. Aplikasi ini dikelola oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Guangzhou, China. Selain sebagai penerjemah, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk membantu Anda mempelajari kosakata dan frasa baru melalui permainan dengan cara yang menyenangkan setiap hari.

Baca Juga :  10 Aplikasi Trading Crypto Khusus Untuk Pemula

Sehingga Anda dapat meningkatkan kemampuan bahasa asing Anda dalam konteks yang berbeda melalui aplikasi ini. Itulah 4 aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kamu coba secara gratis. Aplikasi mana yang ingin Anda gunakan?