Cara Mendaftar Program Afiliasi Shopee Dengan Mudah

Cara Mendaftar Program Afiliasi Shopee Dengan Mudah

Mendaftar untuk program afiliasi Shopee itu mudah. Bagi Anda yang aktif di media sosial dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, Anda dapat mencoba mendaftar program afiliasi Shopee secara online on line.

Program Afiliasi Shopee adalah program yang memberikan penghasilan tambahan bagi Pembuat Konten yang mempromosikan produk Shopee di media sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, TikTok dan lain-lain.

Seperti dikutip dari shopee.co.id, peserta Program Afiliasi Shopee diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam membuat konten sesuai keinginan. Namun, konten harus mematuhi Syarat dan Ketentuan Program Afiliasi Shopee.

Baca Juga :  4 Tips dalam Membangun Bisnis Bunga dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Cara kerja Affiliate Shopee juga sangat simple dan mudah hanya dengan menyebarkan tautan khusus produk yang ingin Anda promosikan.

Dengan mengikuti program afiliasi Shopee, peserta dapat memperoleh berbagai keuntungan. Misalnya, Shopee mendapatkan komisi 2,5 hingga 10 persen jika mereka berhasil mempromosikan produk ke audiens media sosial mereka.

Komisi ini dibayarkan untuk membantu pelanggan Shopee menemukan produk yang dipromosikan dengan menambahkan tautan ke toko Shopee.

Baca Juga :  Mengenal Fitur PayTren Sebagai Aplikasi Transaksi Elektronik Saat Ini

Nanti komisi akan diproses jika sudah mencapai Rp 10.000. Jika belum mencapai Rp 10.000, pembayaran komisi akan ditunda dan digabungkan dengan komisi pada rencana pembayaran berikutnya.

Komisi mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 1 juta dibayarkan melalui ShopeePay. Jika komisi lebih dari Rp 1 juta pada saat pembayaran, maka akan dibayarkan melalui transfer bank.

Baca Juga :  12 Ide Bisnis Kecil Untuk Para Pemula Yang Laris

Oleh karena itu, peserta harus memastikan bahwa mereka telah mengaktifkan ShopeePay dan mengisi detail pembayaran untuk menerima pembayaran komisi. Komisi dibayarkan setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulan.

Syarat dan Ketentuan Afiliasi Shopee

Berikut Syarat dan Ketentuan Daftar Program Afiliasi Shopee (Afiliasi Shopee):

  • Apakah Anda memiliki setidaknya 1? pelanggan/pengikut/teman di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter, atau Facebook untuk menjadi mitra Shopee.
  • Memiliki setidaknya 2.000 pelanggan/pengikut/teman di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter, atau Facebook untuk menjadi Influencer Shopee.
  • Akun media sosial mereka aktif, memiliki konten asli, dan terbuka untuk umum.
  • Akun media sosial Anda adalah akun pribadi, bukan akun toko atau penjual.
  • Akun media sosial tidak boleh mengandung unsur SARA (Suku, Agama dan Ras) atau unsur pornografi dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  • Produk yang dapat dipromosikan hanya produk Shopee Mall, Supermarket Shopee, Star+ dan Star.
  • Produk yang dilarang termasuk produk rokok, rokok elektrik, ganja, obat-obatan terlarang, produk dewasa, dan produk yang tidak asli atau palsu.
  • Komisi dibayarkan paling lambat 2 (dua) minggu sekali.
  • Shopee berhak mengunggah ulang konten di media sosial dan aplikasi Shopee.
Baca Juga :  7 Daftar Peralatan yang Harus Disiapkan Sebelum Membuka Usaha

Cara mendaftar Program Afiliasi Shopee

Berikut cara bergabung atau mendaftar program afiliasi Shopee seperti dikutip dari situs resminya:

  • Buka https://affiliate.shopee.co.id/ di browser Anda atau cari “Program Afiliasi Shopee” di fungsi pencarian aplikasi Shopee.
  • Pastikan Anda login ke akun Shopee Anda sebelum mendaftar.
  • Isi informasi yang dibutuhkan secara detail dan benar.
  • Setelah pendaftaran berhasil, harap tunggu maksimal 3 (tiga) hari kerja untuk menerima email konfirmasi dan notifikasi di aplikasi Shopee.
  • Setelah itu, Anda bisa mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk Shopee melalui tautan afiliasi.
  • Caranya dengan memilih produk dari toko Star, Star+ atau Shopee Mall yang dipromosikan di media sosial Anda.
  • Dapatkan tautan produk khusus yang akan digunakan untuk ulasan produk. Anda bisa mendapatkan link langsung dari halaman produk di aplikasi Shopee setelah melakukan registrasi.
  • Klik Salin Tautan untuk mendapatkan tautan khusus (https://shp.ee). Kemudian bagikan tautan khusus melalui media sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, atau TikTok.
Baca Juga :  Mengenal Aset Kripto, Bitcoin Dan Blockchain Dalam Investasi

Terima pembayaran komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan melalui tautan khusus Anda.

Pengisian informasi akun dan NPWP (opsional) dilakukan di pengaturan pembayaran (Akun Anda > Pengaturan Pembayaran) di platform Program Afiliasi Shopee Anda, bukan melalui jalan pintas Formulir informasi untuk mitra Shopee.

Manfaat Bergabung dengan Program Afiliasi Shopee

Selain mendapatkan komisi, masih banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan mengikuti program ini. Berikut hal-hal yang bisa Anda dapatkan seperti dikutip dari Shopee.co.id:

  • Komisi tetap dari 2,5% hingga 10% untuk produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+ dan Star Seller.
  • Komisi EXTRA 100 persen dari seller.
  • GRATIS produk dan kupon dengan berpartisipasi dalam promosi Shopee.
  • Bonus Rp 1.850.000 untuk 1.200 pesanan pertama.
  • Bonus komisi 15 persen dari tim Afiliasi Shopee.
Baca Juga :  Ingin Investasi Emas Digital Hindari 5 Kesalahan Ini

Nah, itulah informasi tentang cara mendaftar Program Afiliasi Shopee, persyaratan dan manfaatnya. Mendaftar program afiliasi Shopee bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Manfaat Bergabung dengan Program Afiliasi ShopeeShopee.com Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah, tidak ada salahnya mencoba daftar Program Afiliasi Shopee.