Beli Paket Murah dan Hemat Kuota di Telkomsel

Beli Paket Murah dan Hemat Kuota di Telkomsel Dengan Kode Kaket Ini

Kuota internet merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi. Karena hampir semua aktivitas manusia sekarang dilakukan melalui internet, mulai dari belajar, bekerja hingga berbelanja.

Oleh karena itu, mengetahui kode paket murah Telkomsel merupakan suatu keuntungan. Pasalnya melalui kode ini kita bisa membeli paket internet murah dengan kecepatan terbaik. Lalu apa saja kode paket internet murah provider Telkomsel? Temukan jawabannya dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga :  Tips Cara Cek Tagihan Bulanan IndiHome Dengan Mudah

Kode Paket Murah Telkomsel

Cara membeli kontingen Internet Telkomsel sebenarnya sangat beragam. Salah satunya melalui kode USSD. Jika Anda ingin membeli konsesi internet Telkomsel dengan harga murah, berikut beberapa kode USSD yang bisa Anda gunakan.

1. Kode USSD *363*46#

Kode paket murah pertama Telkomsel adalah kode *363*46#. Kode ini menawarkan paket internet bulanan, mingguan dan harian yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kode USSD ini juga menawarkan paket telepon yang relatif terjangkau.

Baca Juga :  Perhatikan 7 Spesifikasi ini Sebelum Membeli Ponsel Gaming

2. Kode USSD *888*3#

Jika Anda membutuhkan kuota internet harian atau mingguan yang murah, Anda dapat menggunakan kode ini *888*3#. Disini kamu bisa mendapatkan penawaran kuota internet mulai dari 500 MB hingga 40 GB. Anda dapat membeli kuota sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Kode USSD *363*13#

*363*13# juga termasuk kode paket murah Telkomsel yang menawarkan berbagai macam paket internet. Anda dapat memilih antara paket internet dari 11 GB hingga 70 GB.

Baca Juga :  Sejarah Singat Steve Jobs Menamai Perusahaannya Apple

Salah satu paket yang ditawarkan adalah paket TAU. FYI: Paket TAU ​​ini dapat digunakan untuk mengakses MusicMAX, MAXstream dan GamesMax.

4. Kode USSD *363*838#

Kode lain yang bisa digunakan untuk membeli paket kuota internet adalah *363*838#. Melalui kode ini, Anda bisa mendapatkan penawaran kuota bulanan, mingguan, harian, hingga medium dengan harga yang relatif terjangkau.

Baca Juga :  9 Manfaat Internet untuk Membantu Aktifitas Sehari-Hari

5. Kode USSD *363*820*

Jika Anda ingin membeli kuota harian, Anda dapat mengakses kode USSD *363*820#. Saat Anda mengakses kode USSD ini, Anda akan mendapatkan kuota internet 3,5 GB seharga Rp 18.000 untuk masa aktif 3 hari.

Tips hemat kuota internet

Saat ini, harga kontingen internet sudah sangat berbeda. Anda bahkan bisa membeli paket kuota internet sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. Namun, agar penggunaan kuota tidak berlebihan, tidak ada salahnya untuk menghemat penggunaan kuota internet.

Baca Juga :  Apakah Kita Terlalu Ketergantungan pada Komputer?

Lantas, bagaimana cara menghemat kuota internet? Berikut adalah beberapa tips khusus untuk Anda.

1. Batasi penggunaan data

Kontingen internet biasanya cepat habis karena penggunaan data yang tidak terkendali. Oleh karena itu, sebaiknya batasi penggunaan data agar kuota internet tidak cepat habis.

Fitur bawaan saat ini telepon genggam semakin canggih. Hampir semua smartphone dilengkapi dengan fitur untuk membatasi penggunaan data.

Baca Juga :  Handphone Android Untuk Anak

Fitur ini mengingatkan Anda ketika penggunaan data terlalu tinggi. Bahkan, ponsel akan otomatis terputus dari internet saat penggunaan data melebihi batas.

2. Gunakan WiFi saat memperbarui aplikasi

Cara menghemat kuota internet selanjutnya adalah dengan menggunakan WiFi saat mengupdate aplikasi. Secara umum, kami diberitahu tentang pembaruan atau pembaruan aplikasi seminggu sekali atau sebulan sekali.

Baca Juga :  5 Tips Menggunakan HUAWEI WATCH FIT 2 Agar Hidup Jauh Lebih Sehat

Jika Anda tidak hati-hati Memperbarui Ternyata aplikasi ini memakan kuota yang cukup banyak. Apalagi jika aplikasi yang diupdate memiliki ukuran yang besar. Oleh karena itu, lebih baik update hanya saat terhubung ke WiFi, agar kuota internet Anda tidak cepat habis.

3. Setel ulang penggunaan data latar belakang

Jika kita mengaktifkan data seluler, kuota internet kita akan digunakan secara otomatis, meskipun tidak ada aplikasi yang sedang berjalan pada saat itu. Hal ini bisa terjadi karena beberapa aplikasi tetap memakan kuota meskipun tidak dibuka.

Baca Juga :  Cara Membeli Komputer Baru Dengan Bijak

Misalnya aplikasi Google Foto. Aplikasi ini akan terus menyinkronkan foto secara otomatis meskipun aplikasi tidak sedang berjalan. Proses sinkronisasi ini membuat kuota tetap digunakan meskipun aplikasi sedang tidak berjalan.

Agar kuota internet tidak cepat habis, alangkah baiknya jika penggunaan data di background. Anda dapat mengatur batasan melalui menu pengaturan telepon.

Baca Juga :  Beberapa Tips Memilih Gadget yang Baik dan Aman untuk Anak

4. Matikan data saat tidak digunakan

Jika Anda tidak menggunakannya, sebaiknya matikan data seluler di ponsel yang Anda miliki. Ini bertujuan untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di belakang layar. Dengan demikian, kontingen internet Anda sendiri tidak cepat habis.

5. Nonaktifkan fitur sinkronisasi

Fitur sinkronisasi sebenarnya memudahkan Anda untuk mendapatkan pembaruan. Misalnya, dengan sinkronisasi yang dilakukan oleh Google Foto, Anda tidak perlu mencadangkan foto satu per satu karena semua foto otomatis diunggah secara otomatis. waktu sebenarnya.

Namun, fitur ini dapat menghabiskan kuota internet tanpa Anda sadari. Jika Anda merasa fitur ini kurang menguntungkan, harap nonaktifkan fitur sinkronisasi di setiap aplikasi.

Baca Juga :  Mengenal Fungsi RAM pada PC dan Laptop dan Perbedaannya dengan ROM

Itulah penjelasan singkat tentang kode paket murah Telkomsel hingga tips hemat kuota yang perlu Anda pahami.