5 tanda seseorang tidak mau berteman denganmu

5 tanda seseorang tidak mau berteman denganmu

Manusia adalah makhluk sosial, sudah sewajarnya mendambakan persahabatan dan kebersamaan dengan sesama. Meskipun menjalin dan memelihara persahabatan adalah bagian penting dari kehidupan sosial dan kehidupan sehari-hari Anda, setelah usia tertentu akan menjadi agak sulit untuk menemukan orang-orang yang berpikiran sama yang bersedia berbagi suka, takut, bahagia dan sedih dengan Anda.

Baca Juga :  6 Cara Membuat Mantan Menyesal Putus Denganmu

Itu mungkin menjelaskan mengapa menemukan seseorang yang tampaknya benar-benar tertarik untuk menghabiskan waktu luang bersama Anda terkadang dapat menyebabkan kegembiraan yang berlebihan. Kegembiraan ini secara tidak sengaja dapat membutakan Anda pada niat seseorang yang sebenarnya ketika berhadapan dengan Anda.

Ketika Anda bertemu seseorang yang baru atau memiliki teman yang sudah Anda anggap sebagai teman sejati, ada kalanya Anda perlu memikirkan apakah mereka melihat Anda dengan cara yang sama seperti Anda melihatnya.

Baca Juga :  4 Cara Menjaga Kepercayaan Orang Lain, Sudahkah Kamu Menerapkannya?

Untuk membantu Anda mengidentifikasi teman sejati alih-alih kenalan, artikel ini akan menunjukkan tanda-tanda seseorang yang tidak berniat berteman dengan Anda.

5 tanda seseorang tidak mau berteman denganmu

1. Kamu selalu memulai percakapan terlebih dahulu

Meskipun tidak dapat disangkal bahwa kehidupan kita sehari-hari bisa menjadi sangat sibuk, ini bisa menjadi tanda bahwa pacar Anda tidak tulus dan hanya perlu berteman dengan Anda.

Baca Juga :  Berikut 5 hal yang harus dihindari agar masa mudamu berkualitas

Pikirkan tentang siapa yang memulai percakapan. Jika Anda memikirkan semuanya dan menyadari bahwa 9 dari 10, Andalah yang memulai percakapan, orang itu mungkin tidak menganggap Anda sebagai temannya.

2. Mereka tidak merespon dengan antusias saat Anda menyapa mereka

Menyapa seseorang dapat menandakan bahwa mereka tidak tertarik pada hubungan pribadi dengan Anda dengan membatasi respons yang mereka berikan selama interaksi Anda. Jika demikian halnya, kita mungkin mendapati bahwa mereka menanggapi pertanyaan hanya dengan satu kata atau tidak terlalu antusias ketika mereka mendengar apa yang Anda katakan.

Baca Juga :  4 Alasan Penting Kamu Tidak Harus Bergantung pada Orang Lain

Bukan berarti orang harus melompat kegirangan saat mendengar sapaan Anda, tetapi persahabatan adalah jalan dua arah. Jika seseorang selalu terdengar seperti mereka lebih suka melakukan sesuatu selain membalas Anda, itu pertanda mereka mungkin tidak terlalu tertarik dengan persahabatan.

3. Mereka cenderung formal dan terbatas saat berbicara dengan Anda

Anda dapat mengetahui bahwa seseorang memiliki minat yang sangat kecil untuk menjadi lebih dari seorang kenalan dengan memeriksa bagaimana mereka berbicara kepada Anda. Seorang teman dapat menggunakan bahasa santai, berbagi beberapa lelucon, atau berinteraksi dengan cara yang ringan. Seseorang yang tidak menganggap Anda sebagai teman mungkin terdengar lebih formal atau formal dan memberikan respons singkat saat Anda bertemu dengannya.

Baca Juga :  3 sikap ini akan merusak hidup kamu, ayo hentikan sekarang!

4. Mereka menghindari rapat dan suka membatalkan rencana

Cara yang menyakitkan untuk mengidentifikasi seseorang yang tidak tertarik pada persahabatan adalah beberapa saat Anda bertemu dengan mereka.

Setelah bersusah payah mengundang mereka ke bukber, belajar bersama, atau acara lainnya, selalu ada alasan untuk menjelaskan mengapa mereka tidak dapat hadir pada hari yang ditentukan. Dalam kasus yang lebih buruk, mereka mungkin setuju untuk bertemu dengan Anda hanya untuk dibatalkan oleh penundaan hari itu.

Baca Juga :  5 skill yang sangat dibutuhkan di dunia kerja, kuasai sekarang juga!

5. Mereka hanya membicarakan hal-hal yang mereka sukai

Ada kasus khusus di mana seseorang tampak sangat ramah, menanggapi panggilan dan setuju untuk bertemu, tetapi itu tergantung pada subjek interaksi. Biasanya, jika menyangkut minat dan kegemaran mereka, mereka akan senang membicarakannya tetapi tampak enggan menanggapi topik yang tidak ada hubungannya dengan mereka.

Baca Juga :  4 Tanda Jika Kalian Sudah Termasuk Orang Dewasa

Jika Anda mengalami kesulitan untuk berkontribusi dalam percakapan karena teman Anda terus berbicara tentang apa yang menyenangkan mereka, itu bisa berarti bahwa mereka hanya melihat Anda sebagai jawaban dan tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi dalam hidup Anda.

Nah, itulah lima ciri orang yang tidak serius menjadi teman. Ada yang punya 5 ciri di atas?

Baca Juga :  Kenali 4 Tanda Kamu Masih Memiliki Sifat Kesombongan, Pernahkah Kamu Merasakannya?