Kenali 4 Tanda Kamu Masih Memiliki Sifat Kesombongan

Kenali 4 Tanda Kamu Masih Memiliki Sifat Kesombongan, Pernahkah Kamu Merasakannya?

Kesombongan adalah sifat yang dibenci oleh orang lain, terutama orang-orang terdekat Anda. Orang dengan sifat arogan dijauhi karena sifatnya yang menyebalkan yang hanya mementingkan diri sendiri dan mengabaikan orang lain.

Tentunya jika ada teman yang memiliki sifat sombong, kita akan ragu untuk bergaul dengannya. Namun, ada kemungkinan bahwa kita sebenarnya memiliki properti ini tetapi tidak menyadarinya.

Baca Juga :  4 Kondisi ini sebaiknya kamu harus menunjukkan sikap bodoh amat

Berikut 4 tanda kesombongan yang mungkin Anda miliki!

1. Suka mengkritik tapi tidak mau dikritik

Orang yang arogan cenderung mengkritik orang lain dan tidak suka dikritik lagi. Ini karena dia melihat dirinya sebagai orang yang sempurna yang tidak memiliki kekurangan. Dan sebaliknya, dia akan melihat orang lain dari sisi buruk dan kekurangannya. Dia akan mengesampingkan kebaikan atau kebajikan yang ada pada orang lain.

Baca Juga :  Ini 4 tips ampuh mengatasi keraguan yang berlebih pada diri sendiri

2. Ingin dipuji

Selalu ingin dipuji atas tindakan Anda adalah ciri khas dari menjadi sombong. Orang dengan sifat sombong ini akan melakukan apa saja untuk mendapatkan pujian dari orang lain. Dia akan menunjukkan bahwa dia melakukan kebaikan dan dia pantas mendapatkan pujian untuk itu. Tak jarang, ia menunjukkan kebaikannya melalui cerita, media sosial atau lainnya untuk membuat semua orang semakin terkesan padanya.

Baca Juga :  4 Tanda Kamu Tipe Kepribadian Yang Sangat Baik Dan Bersemangat

3. Suka Pamer

Jika Anda memiliki sikap sombong, Anda mungkin orang yang sombong. Karena sifatnya yang selalu ingin dipuji, orang yang sombong akan berusaha memamerkan apa yang dimilikinya. Seperti tas edisi terbatas atau ponsel iPhone terbaru yang dipuji orang lain. Dia juga melakukan ini untuk menunjukkan bahwa dia “wow” daripada orang lain.

Baca Juga :  4 dampak buruk terburu-buru yang harus dihindari!

4. Meremehkan orang lain

Kesombongan adalah sifat buruk yang bisa membuat seseorang dengan sifat ini meremehkan orang lain. Hal ini terjadi karena orang yang arogan cenderung menganggap dirinya sempurna, sehingga orang lain adalah orang yang setingkat di bawahnya. Dia akan merasa bahwa tidak ada yang lebih baik darinya.

Jika kamu memiliki tanda-tanda di atas, coba pikirkan kembali, apakah kamu pantas untuk dibanggakan oleh orang lain? Meskipun ada banyak orang di luar sana yang lebih segalanya darimu, tapi mereka tidak pernah sombong.

Baca Juga :  4 Tanda Jika Kamu Masih Memiliki Sifat Kekanak-Kanakan