4 Kondisi Terbaik untuk Menjaga Diri Anda Agar Tetap Diam

4 Kondisi Terbaik untuk Menjaga Diri Anda Agar Tetap Diam

Diam juga merupakan salah satu solusi yang tepat dalam beberapa situasi. Tujuannya agar tidak menimbulkan situasi yang lebih keruh. Nah, jadi tidak masalah jika Anda berdiam diri pada beberapa situasi di bawah ini. Berikut adalah beberapa di antaranya.

4 Kondisi Terbaik untuk Menjaga Diri Anda Agar Tetap Diam

1. Diam jika ucapanmu merusak persahabatan

Jangan biarkan kata-katamu menghancurkan persahabatan, bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun. Bukan hanya tentang persahabatan Anda sendiri, tetapi juga jangan merusak persahabatan orang lain. Jadi, setidaknya kita tidak bertengkar dan harus pandai menjaga kekurangan orang lain.

Baca Juga :  4 Cara Menjaga Kepercayaan Orang Lain, Sudahkah Kamu Menerapkannya?

Hal ini juga agar pertemanan kalian tetap bisa terjalin dengan baik dan meminimalisir konflik yang ada.

2. Diam ketika Anda tidak tahu cerita lengkapnya

Setiap manusia punya cerita. Nah, ketika Anda tidak mengetahui cerita orang lain secara lengkap, jangan katakan seolah-olah Anda mengetahuinya secara detail. Hal ini dapat menyebabkan kita berbicara cerita palsu. Dampaknya juga tidak kecil, karena bisa menimbulkan salah paham.

Baca Juga :  5 skill yang sangat dibutuhkan di dunia kerja, kuasai sekarang juga!

Jadi, ada baiknya jika Anda tidak mengetahui cerita lengkapnya. Percayalah itu jauh lebih baik.

3. Diam saat marah

Seseorang yang sedang marah cenderung tidak dapat berbicara dengan baik. Apalagi saat amarahmu besar dan memuncak. Lebih baik diam dulu dan sedikit meredakan emosi. Nah, ketika kepala kita lebih dingin, maka Anda berbicara. Diam saat marah bisa menyelamatkan banyak hal.

Baca Juga :  Ingat 4 hal ini sebelum kamu memutuskan untuk menyerah

Jika kita mengucapkan kata-kata kasar saat marah, itu bisa menyakiti orang lain dan merusak hubungan.

4. Diam jika perkataanmu menyinggung perasaan orang lain

Nah, ini sangat penting karena kita sering melakukan yang sebaliknya. Jadi, jika apa yang Anda katakan dapat menyinggung orang lain meskipun Anda tidak bermaksud menyinggung, lebih baik jangan katakan. Kita juga harus bisa menjaga perasaan orang lain, karena itu adalah bentuk kebaikan.

Baca Juga :  4 cara menyampaikan cinta tanpa harus mengatakannya

Jadi, istilah diam memang emas, tapi juga pada waktu dan situasi yang tepat. Jika Anda tidak bisa mengatakan sesuatu yang baik, lebih baik diam. Jangan hanya karena kata-kata, kita membuat situasi mendung. Jaga kata-kata Anda di mana pun Anda berada.