3 kondisi yang diperbolehkan kalian untuk menyerah

3 kondisi yang diperbolehkan kalian untuk menyerah

Banyak dari kita berjuang dan kemudian memutuskan untuk menyerah. Sebenarnya menyerah juga etis. Jika kita belum mencobanya dengan usaha yang maksimal lalu menyerah, itu tidak baik. Kamu boleh menyerah jika pernah mengalami 3 hal di bawah ini.

3 kondisi yaang diperbolehkan kalian untuk menyerah

1. Mencobanya lebih dari 3 kali

Jika kita mencobanya lebih dari 3 kali, tetapi hasilnya tidak ada, sekarang Anda bisa menyerah. Karena mungkin keahlian Anda bukan di bidang itu. Namun jangan menganggap bahwa perjuangan Anda sia-sia. Akan tiba saatnya perjuanganmu akan menghasilkan hal-hal baik yang tidak kamu harapkan.

Baca Juga :  5 Cara Mengobati Kesedihan Karena Kegagalan

Nah, jika Anda baru mencobanya sekali atau dua kali, lebih baik lanjutkan perjuangan Anda. Belum saatnya kamu menyerah. Istirahat dulu, lalu lanjut lagi.

2. Sudah mencobanya dengan beberapa cara

Jika Anda sedang berjuang, ada baiknya jika setelah kegagalan pertama Anda juga mengubah cara untuk mendapatkannya. Berbeda dengan cara-cara sebelumnya.

Jika Anda belum mencobanya dengan cara yang berbeda, jangan menyerah. Mulai lagi tetapi dengan cara lain. Banyak jalan menuju Roma, Anda pasti pernah mendengar ungkapan itu.

Baca Juga :  4 Cara Menjaga Kepercayaan Orang Lain, Sudahkah Kamu Menerapkannya?

Jadi, tidak hanya satu cara yang bisa kita lakukan untuk mencapai satu tujuan. Nah, coba cara lain, tapi juga cara yang bagus, ya.

3. Pastikan bahwa tujuan Anda adalah untuk kebaikan

Jika kita memiliki tujuan, kita harus memikirkan banyak langkah ke depan. Apakah tujuan itu berguna bagi Anda? Jika ya, maka lanjutkan. Manfaat yang dapat Anda ambil dari tujuan Anda juga harus bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga :  4 Tanda Kamu Tipe Kepribadian Yang Sangat Baik Dan Bersemangat

Sebelum menyerah, ingat kembali alasan kamu memulai perjuangan. Anda mungkin perlu istirahat sekarang, jangan menyerah. Jadi, jangan terburu-buru untuk mengakhiri perjuangan panjang Anda.

Terkadang kita memang merasa bahwa perjuangan kita tidak ada hasilnya. Tapi itu berarti karena kita belum mencapai garis finis. Di luar sana mungkin bukan hanya kamu yang ingin perjuanganmu berhasil, tapi juga orang lain yang membutuhkanmu. Jika Anda sudah mencobanya beberapa kali dan dengan cara yang berbeda, kemungkinan Anda akan berhasil.

Baca Juga :  7 Tips Murah Traveling Saat Pandemi Yang Bisa Kalaian Coba