Apakah Perlu Membeli Mesin Jahit Bekas?

Apakah Perlu Membeli Mesin Jahit Bekas?

Belanja di pasar barang bekas terlihat menarik karena harga  yang ditawarkan relatif menarik terutama mesin jahit baru yang harganya  terus naik. Dikombinasikan dengan harga rendah dan reputasi umur panjang, mesin jahit bekas menarik ratusan pembeli setiap tahun. Berikut cara membeli mesin jahit bekas ?

Elektronik

Komponen elektronik dari mesin bordir mungkin paling banyak berubah dalam satu dekade terakhir. Apakah mesin masa depan juga memerlukan huruf keyboard? Sistem aftermarket mungkin tersedia atau produsen mesin mungkin menawarkan keyboard opsional yang dapat ditambahkan. Beli sistem yang andal yang memiliki huruf berkualitas tinggi dan kompatibel dengan mesin Anda, lalu hitung untuk melihat apakah mesin Anda murah.

Baca Juga :  7 Jenis Genset dan Spesifikasinya yang Sering Dijumpai

Pelatihan dan dukungan

Memberikan pelatihan dari pemilik mesin sebelumnya mungkin sepadan dengan biayanya. Terlepas dari niat baik, pemilik aslinya mungkin tidak tertarik untuk memeriksa barang-barang saat uang tunai ada di tangan. Pastikan Anda bisa mendapatkan pelatihan dari produsen atau distributor mesin jika pelatihan tidak berjalan seperti yang dijanjikan. Juga, hanya karena seseorang memiliki mesin tidak berarti dia mengerti atau menggunakan semua fitur dari mesin itu.

Anda memerlukan buku suku cadang dan aksesori, buku petunjuk, dan diagram pengkabelan mesin. Pastikan untuk membawanya bersama Anda sebelum transaksi selesai. Hubungi pengecer lokal Anda untuk ketersediaan dan biaya layanan. Jika memungkinkan, tanyakan kepada pemilik merek peralatan yang sama di daerah Anda.

Baca Juga :  5 Mesin Cuci yang Praktis dan Mudah Digunakan

penampilan

Dekorasi mesin lebih penting daripada yang Anda pikirkan. Mereka mencerminkan perawatan yang diberikan kepada mesin. Pertimbangkan mesin dua kepala yang baru-baru ini dijual kepada pendatang baru di industri ini. Mesin disimpan selama satu tahun dan bersih ketika bungkus plastiknya dilepas. Mesin tujuh tahun yang lalu merupakan pembelian besar bagi pemilik mesin yang baru pertama kali, karena hanya dioperasikan dengan penuh kasih oleh pemiliknya.

Cari penjual

Ada beberapa perusahaan yang menjual mesin bordir bekas. Sebagian besar memiliki reputasi yang baik dan ini merupakan sumber informasi yang baik untuk menemukan mesin dengan cepat. Tetapi bahkan ketika berurusan dengan broker yang tulus, jangan pernah membeli mesin yang tidak terlihat atau tontonan dari sebuah foto. Anda harus meminta dan membayar untuk pemeriksaan mesin oleh teknisi yang berkualifikasi.

Baca Juga :  4 Kompresor Angin Mini Terbaik Untuk Mengecat

Sebagian besar distributor peralatan menawarkan mesin bekas yang diterima sebagai tukar tambah. Penghematan mungkin tidak dramatis, tetapi dapat membantu Anda menghemat modal awal dan ekspansi yang berharga. Harga mungkin lebih tinggi daripada harga yang diiklankan oleh individu, tetapi pelatihan dan garansi sering kali menjadi bagian dari paket pembelian. Jika Anda tertarik dengan merek mesin bekas tertentu, silakan tambahkan nama Anda ke daftar tunggu di distributor lokal Anda. Ini karena sebagian besar mesin bekas akan segera habis setelah tersedia.

Baca Juga :  Anak Teknik Perlu Tahu, 10 Jenis Mata Gerinda dan Fungsinya

Transportasi mesin ini

Dalam kebanyakan kasus, wadah pengiriman asli mesin telah lama dibuang, jadi Anda perlu membuat kotak khusus untuk pengiriman atau mengirim mesin bekas tanpa kemasan. Jika Anda ingin membongkar dan mengirimkan mesin Anda, Anda harus menggunakan operator departemen mahal yang berspesialisasi dalam memindahkan mesin yang berat tetapi halus.

Beberapa pengangkut memiliki derek di rel di dalam truk untuk menarik alat berat ke area kargo. Jenis layanan ini lebih mahal karena memerlukan perawatan khusus untuk membawa mesin yang belum dibongkar. Jika Anda memiliki mesin peti, Anda dapat menggunakan garis bergerak atau penarik standar. Saya butuh ratusan dolar. Dalam banyak kasus, biayanya hampir sama dengan pengiriman dengan atau tanpa kemasan.

Baca Juga :  5 Tips Mengatasi Mobil Overheat

Ketahui apa yang Anda serap

Banyak pembeli anggaran tertarik dengan harga mesin jahit bekas, tetapi secara umum Anda harus menahan diri untuk tidak membeli mesin jahit bekas sampai Anda memiliki pengalaman menyulam. Jika pembeli dan penjual sama-sama berpengalaman, kesalahpahaman dan kekecewaan kecil kemungkinannya terjadi. Ingatlah hal-hal berikut saat mempertimbangkan untuk membeli di pasar barang bekas:

Membeli mesin jahit bekas tentu bisa menghemat uang Anda jika Anda baru memulai. Dan jika Anda sudah menjalankan bisnis, ini adalah peluang bagus untuk memperluas kapasitas toko Anda. Tapi investasi adalah investasi. Sebelum membuat mesin chunky, pastikan Anda membeli mesin yang sehat dan produktif. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit gerak kaki dan pekerjaan rumah.

Baca Juga :  Review dan Cara Memiliih Mesin Espresso

Originally posted 2021-06-06 13:47:25.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *