Otomasi Kendaraan Listrik-Alasan dan Hasil yang Wajar Saat Membeli

Otomasi Kendaraan Listrik-Alasan dan Hasil yang Wajar Saat Membeli

Ada banyak alasan untuk membeli mobil listrik pintar, mobil listrik hibrida, atau mobil listrik hibrida plug-in. Melonjaknya harga bensin bisa menjadi masalah terbesar dan paling mendesak ketika mempertimbangkan untuk membeli kendaraan listrik. Lingkungan dan planet adalah masalah yang terpisah.

Apa pun alasannya, membeli mobil BEV, PHEV, atau ramah lingkungan daripada mobil bermesin pembakaran dalam yang membakar bahan bakar fosil tentu akan membantu menyelamatkan planet dan menghemat uang.

Untuk membuat keputusan membeli kendaraan listrik pintar, penting untuk memahami berbagai jenis kendaraan listrik dan cara kerja kendaraan listrik pintar.

Ada tiga jenis kendaraan berbantuan tenaga listrik yang menggunakan beberapa jenis motor. Battery Electric Vehicles (BEVs), sesuai dengan namanya, adalah kendaraan listrik bertenaga baterai. Kendaraan tidak memiliki sumber tenaga lain dan tidak ada mesin pembakaran internal bertenaga bensin (ICE).

Baca Juga :  7 Tips Aman Pemasangan Instalasi Listrik di Rumah

Oleh karena itu, baterai harus diisi ulang di antara penggunaan dan akan habis selama penggunaan hingga habis. Pada titik ini kendaraan tidak akan bisa mengemudi dan harus berada di dekat titik pengisian sebelum kehabisan bensin. Dengan kata lain, itu berarti jus listrik.

Kedua jenis kendaraan listrik hybrid ini memiliki keunggulan baik kendaraan listrik maupun ICE. Kendaraan listrik hibrida (HEV) menggunakan motor listrik untuk menggerakkan kendaraan dan meningkatkan outputnya. Secara umum, ini menghasilkan jarak tempuh yang lebih lama di tangki bahan bakar dan peningkatan ekonomi bahan bakar kendaraan listrik hibrida.

Terakhir adalah plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Ini dilakukan dengan cara yang hampir sama dengan HEV, dengan satu perbedaan utama. Artinya, Anda dapat menghubungkan baterai ke titik pengisian dan mengisi penuh baterai hingga kapasitas maksimumnya.

Baca Juga :  9 Cara Hemat Listrik Di Rumah Agar Tagihan Listrik BulananTidak Bengkak

Sebagai perbandingan, HEV hanya dapat mengisi baterai dengan arus yang dihasilkan oleh ICE, atau pengereman regeneratif, proses di mana energi digunakan kembali selama pengereman daripada hilang. Baterai yang terisi penuh membuat PHEV lebih ekonomis pada kendaraan listrik hibrida dengan meningkatkan penggunaan daya dan mengurangi penggunaan bensin.

Drivetrain BEV sangat sederhana, dengan baterai yang menggerakkan motor dan menggerakkan kendaraan listrik. Kendaraan listrik hibrida menjalankan ICE dan motor listrik secara paralel atau seri, dan ICE dan motor listrik dapat memberi daya pada kendaraan listrik atau kendaraan listrik hibrida. Kapasitor juga dapat mengembalikan energi ke baterai. Untuk PHEV, sirkuit pengisian terpisah, seperti BEV, dibangun untuk mengisi daya kendaraan listrik hibrida satu per satu.

Baca Juga :  Tips Cara Merawat Setrika¬†Agar Tahan Lama

Ada dua jenis baterai yang digunakan dalam BEV, PHEV, dan HEV. Baterai nikel-metal hidrida adalah teknologi lama dan lebih cepat rusak daripada teknologi lainnya. Baterai lithium-ion baru jauh lebih efisien dan tahan lebih lama baik di kendaraan listrik maupun hibrida. Mereka tidak terpengaruh oleh pembentukan memori seperti baterai hidrida logam nikel dan cenderung memberikan lebih banyak daya ke mesin daripada alternatif.

Kendaraan listrik hibrida yang lebih tua mungkin masih menggunakan baterai timbal-asam, tetapi ini umumnya dianggap tidak ramah lingkungan dan tidak lagi digunakan.

Baca Juga :  10 Manfaat Menggunakan Lampu LED Dibanding Lampu Biasa

Ada pro dan kontra untuk pindah ke kendaraan listrik dan hibrida. Ini lebih murah dan lebih cepat daripada mobil ICE, dan mobil listrik hibrida memiliki jangkauan yang lebih jauh. Namun, kelas BEV umumnya hanya bisa berlari hingga 40-200 mil, sehingga menyebabkan apa yang disebut dengan range anxiety. Kendaraan listrik hibrida diatasi dengan menggunakan ICE dan menawarkan jangkauan yang luar biasa.

Kekurangan lainnya adalah baterai terkuras dan perlu diganti. Ini adalah bagian mobil yang mahal, dan pada BEV, kegagalan baterai berarti mobil benar-benar macet. Hibrida memiliki setidaknya ICE yang jatuh kembali.

Namun, biaya operasional keseluruhan pemilik jauh lebih rendah daripada kendaraan dengan ICE. Kendaraan listrik atau hibrida listrik memiliki lebih sedikit bagian yang bergerak dan cenderung gagal untuk diperbaiki. Efisiensi bahan bakar hibrida meningkat secara signifikan, menghemat uang untuk setiap mil. Untuk BEV, energi listrik lebih murah daripada gas, bahkan lebih sedikit.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kipas Angin Tidak Mau Berputar

Salah satu manfaat terbesar dari kendaraan ini adalah dampaknya terhadap planet ini. Cadangan minyak kita terbatas dan menurun. Terus digunakan dengan cara ini semakin mencemari lingkungan. Perpindahan ke kendaraan listrik atau hibrida listrik akan secara signifikan mengurangi emisi polutan dan memperlambat penipisan sumber daya alam Bumi.

Dari sisi ekonomi, kendaraan listrik dan hibrida memiliki potensi untuk membuat perkembangan yang sangat positif. Produksi massal kendaraan ini membutuhkan konstruksi atau renovasi pabrik dan mempekerjakan pekerja untuk menjadi staf pabrik.

Baca Juga :  Keamanan listrik untuk anak-anak: kabel listrik, instruksi manual, sengatan listrik

Ekonomi kita sangat bergantung pada minyak, dan kita sering berpendapat bahwa meninggalkan minyak menghancurkan kita, tetapi kenyataannya sangat berbeda. Dengan mengadopsi teknologi ini, ekonomi kita dapat mengalihkan ketergantungannya pada alternatif dari minyak, seperti halnya kebutuhan akan mobil.

Kendaraan all-electric atau hybrid mungkin memiliki premi asuransi yang sedikit lebih tinggi daripada kendaraan berbahan bakar bensin. Penghematan kecil dimungkinkan, tetapi biaya lainnya lebih tinggi, berkat profil risiko yang ditingkatkan dari mereka yang memiliki kendaraan listrik.

Namun, perbaikan kendaraan listrik dan hibrida sekarang lebih mahal karena sedikitnya jumlah kendaraan ini di jalan dan sedikitnya jumlah suku cadang. Ini meningkatkan biaya perbaikan yang diteruskan oleh perusahaan asuransi kepada pemiliknya. Hal ini dapat diimbangi dengan menghemat biaya operasional.

Baca Juga :  Penyebab dan Solusi untuk Korsleting Listrik Peralatan Rumah Tangga

Ada berbagai pilihan ketika mempertimbangkan pembelian salah satu mobil ini, dan calon pemilik menawarkan berbagai pilihan mengenai kekuatan, ukuran, dan jangkauan mobil mereka. Di bawah ini adalah kendaraan ramah lingkungan jalan raya yang saat ini tersedia atau segera hadir. Rincian lengkap tidak tersedia untuk beberapa mobil yang belum dijual.

Nissan LEAF adalah kendaraan listrik sepenuhnya yang berjalan 100 mil dengan sekali pengisian dan berjalan hingga 90 mph, mulai dari $ 33.720. Ini adalah mobil yang tampak modern dengan jangkauan yang wajar dan harga yang kompetitif. Tesla Roaster juga sepenuhnya listrik, dengan 245 mph yang luar biasa dengan sekali pengisian daya, kecepatan maksimum 125 mph, dan harga mulai dari $ 101.500. Ini adalah mobil yang tampak menakjubkan dengan kinerja yang sama menakjubkannya dan jangkauan yang tidak ditemukan di kendaraan listrik lainnya.

Baca Juga :  6 Tips Cara Memilih Stop Kontak yang Bagus untuk Rumah Anda

Model all-electric Smart-ED memiliki jangkauan maksimum 98 mil dan kecepatan tertinggi 60 mph. Mobil mungil ini sangat cocok untuk berkendara keliling kota. Mulai dari $599 per bulan untuk sewa 4 tahun.

Ford Focus, semua kendaraan listrik milik Ford, belum dirilis, tetapi diharapkan memiliki jangkauan lebih dari 100 mil dengan sekali pengisian daya. Mobil akan tersedia pada akhir 2011, dengan tampilan yang sangat stylish dan sepertinya menawarkan semua pilihan teknologi yang diinginkan orang. Harga akhir dan detail lainnya belum diumumkan.

Chevrolet Bolt adalah PHEV yang mampu melaju dengan kecepatan 100 mph. Ekonomi bahan bakar tergantung pada seberapa sering Anda mengisi baterai. Angka resmi dirilis pada 60 mpg untuk kombinasi gas dan listrik. Harga mulai dari $ 32.780, yang merupakan harga yang wajar dengan kinerja yang sangat baik.

Baca Juga :  Rekomendasi Blender Daging yang Bagus Untuk Kebutuhan Dapur Kalian

Toyota Prius adalah PHEV dengan mengejutkan 475 mil dari 475 mil dalam tangki bensin tunggal menggunakan campuran gas dan motor listrik. Sayangnya, itu tidak akan tersedia hingga awal 2012, jadi tidak ada rincian kinerja atau harga.

Versi hybrid penuh dari Toyota Prius juga tersedia, dengan harga dasar $23.520. Dengan total jarak tempuh 50mpg dan kecepatan tertinggi 112mph, ia memiliki daya dan efisiensi yang cukup untuk semua orang. Ini adalah kendaraan hibrida yang andal dengan rekam jejak yang terbukti dan reputasi yang baik.

Baca Juga :  7 Tips Agar Instalasi Listrik Rumah kalian Aman dari Korsleting

Ford’s Fusion juga tersedia dalam versi hybrid dengan harga mulai dari $19.820. Dengan jangkauan 700 mil per tangki bahan bakar penuh dan penghematan bahan bakar 41 mpg, mobil ini bertenaga, canggih, dan memiliki jangkauan yang akan membawa Anda ke mana saja.

Cadillac Escalade Hybrid adalah SUV mewah, jadi harganya sedikit lebih tinggi, yaitu $ 74.135. Ini memiliki ekonomi bahan bakar maksimum 23 mpg untuk SUV dan jangkauan hingga 575 mil per tangki. SUV ini menyeimbangkan kebutuhan keluarga besar dengan keinginan untuk sedikit lebih ramah lingkungan dan mewujudkannya dengan gaya yang luar biasa.