Panduan Menggunakan Pisau Cukur Listrik

Panduan Menggunakan Pisau Cukur Listrik

Pisau cukur listrik (juga dikenal sebagai alat cukur listrik kering) memiliki pisau yang berputar atau bergetar. Pisau cukur listrik itu sendiri tidak memerlukan penggunaan krim cukur, sabun, atau air, dan pisau cukur digerakkan oleh motor DC kecil. Desain utama yang khas dari evolusi pencukuran ini mencakup berbagai pisau cukur listrik foil.

Ini menggunakan struktur mikro dari pita logam berlapis untuk menarik sebagian folikel rambut, kemudian memotong panjang yang diekstraksi dan mengecilkan folikel rambut yang tersisa. Di bawah permukaan kulit. Sebuah studi baru-baru ini di Inggris saja menemukan bahwa sekitar 32% pria secara teratur mencukur dengan pisau cukur listrik.

Pisau cukur listrik memiliki banyak keuntungan utama, bahkan tanpa kelemahan utama yang terkait dengan pisau cukur. Jika digunakan dengan benar, sebagian besar pisau cukur elektrik dapat memberikan pencukuran sedalam pencukuran biasa kepada pengguna, karena tidak menyebabkan iritasi pada luka atau lecet, tetapi saat mulai menggunakan pisau cukur jenis ini. Membutuhkan kesabaran. Ini karena biasanya kulit membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan cara pisau cukur elektrik mengangkat dan memotong rambut.

Baca Juga :  5 Stop Kontak yang Awet Digunakan Dirumah Kalian

Persiapan sebelum bercukur

Untuk mulai mencukur dengan pisau cukur listrik, Anda harus mengikuti persiapan yang benar untuk mendapatkan pengalaman mencukur pisau cukur listrik yang terbaik. Untuk memulai, kami merekomendasikan hal berikut:

1. Baik Face Wash atau Face Wash-Salah satu produk ini akan membersihkan wajah Anda, membiarkan pori-pori terbuka dan siap untuk bercukur.

2. Minyak Pra-Cukur Berkualitas Tinggi-Ini dapat berupa minyak pra-cukur biasa atau minyak pra-cukur pisau cukur elektrik yang diformulasikan secara khusus. Dalam kedua kasus, pisau cukur meluncur dengan nyaman di atas kulit, mengurangi kemungkinan menarik yang menyakitkan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Lampu Plafon Untuk Rumah Anda

3. Pisau Cukur Listrik (Jelas) – Dapat berupa foil atau desain dua kepala yang berputar. Sistem pemotongan bergilir cocok untuk orang dengan wajah dan janggut tipis, sedangkan sistem pemotongan kertas timah lebih efektif jika rambut wajah dan janggutnya lebat.

4. Sikat Pisau Cukur Listrik-Ini memungkinkan pisau cukur listrik dibersihkan setelah pencukuran dimulai, sehingga pisau cukur dapat beroperasi dengan efisiensi maksimum.

5. Produk Makanan Kulit Berkualitas Premium-Pada saat yang sama Anda mencukur wajah Anda, Anda juga mencukur lapisan kulit di wajah Anda. Biasanya mengandung mineral dan nutrisi penting yang meningkatkan kesehatan kulit, dan produk makanan kulit melengkapi mineral ini.

6. Terakhir, pelembab kulit atau susu aftershave. Kedua hal ini merehidrasi kulit setelah bercukur dan membiarkannya menahan air yang diproduksi. Ini akan membuat kulit sembuh lebih cepat dan lebih efektif setelah bercukur.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Lampu Bohlam LED Untuk Rumah Anda

Mencukur dengan pisau cukur listrik

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pisau cukur listrik Anda dan mendapatkan pengalaman bercukur terbaik yang pernah Anda miliki, kami menyarankan langkah-langkah berikut:

1. Pertama, belilah pisau cukur elektrik yang sesuai dengan jenis rambut wajah Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, sistem pencukuran dengan desain kepala putar efektif untuk rambut wajah dan janggut yang tipis dan tipis, sedangkan sistem manipulasi kepala foil lebih efektif jika rambut wajah dan janggutnya lebat dan tebal.

2. Persiapkan wajah Anda dengan baik dengan scrub wajah atau pembersih wajah yang baik dan biarkan hingga benar-benar kering. Ini akan membuka pori-pori, membersihkan kulit dan mempersiapkan Anda untuk bercukur.

Baca Juga :  6 Alternatif Pendingin Ruangan yang Bisa Kalian Coba Selain AC

3. Selanjutnya, biarkan minyak sebelum bercukur meresap jauh ke dalam kulit dan oleskan ke seluruh wajah. Ini bertindak sebagai pelumas antara kulit dan pisau cukur listrik, mengurangi gesekan. Minyak ini juga membantu meluruskan folikel rambut, membuatnya lebih mudah untuk bercukur dan mengurangi risiko menarik pori-pori.

4. Mudah membersihkan pisau cukur listrik dengan sikat pembersih yang disertakan sambil menunggu minyak pra-cukur menembus kulit. Poles setiap kepala pisau cukur listrik satu per satu, serta pelindung pelindung pisau cukur listrik. Ini tidak hanya memungkinkan pencukuran dalam yang lebih nyaman, tetapi juga membuat pisau cukur elektrik bertahan lebih lama.

5. Saat mencukur dimulai, mulailah mencukur di sepanjang janggut atau partikel rambut wajah. Ini akan memungkinkan Anda untuk menarik folikel rambut yang mencuat dari kulit Anda dan memungkinkan Anda untuk memotong bagian bawah folikel rambut dengan pisau cukur listrik, memungkinkan untuk mencukur lebih dalam.

Baca Juga :  Apa itu Listrik Prabayar untuk Penduduk Texas dan Konsumen Bisnis?

6. Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukannya secara perlahan. Ini mungkin terdengar seperti akal sehat, tetapi saat mencukur dengan pisau cukur listrik, sangat mudah untuk ketagihan dan mempercepat prosesnya. Mencukur dengan pisau cukur elektrik lebih cepat dan lebih bersih daripada mencukur dengan pisau cukur standar, tetapi dibutuhkan waktu dan tekanan yang lambat untuk sepenuhnya efektif, terutama di area yang kompleks seperti dagu dan leher.

7. Setelah pencukuran selesai, oleskan lapisan tipis tudung kulit ke area pencukuran. Ini mengisi ulang mineral penting dan minyak pelindung yang dikeluarkan dari kulit selama bercukur.

8. Terakhir, jangan meremehkan penggunaan pelembap yang baik untuk mengisi kembali semua air yang hilang dari kulit dan meregenerasi lapisan pelindung kulit yang terkelupas dengan bercukur.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Bohlam Lampu Tidur Agar Tidur Kamu Semakin Nyaman

Membersihkan pisau cukur listrik

Alat cukur listrik tipikal di atas bekerja pada dasarnya karena bilahnya bergerak maju mundur untuk memangkas area yang perlu dipangkas. Karena desain pisau cukur listrik, gerakan ini menyebabkan pisau cukur itu sendiri menyumbat rambut, mengurangi efektivitas dan hasil dari pisau cukur listrik. Alat cukur listrik harus dibersihkan secara teratur untuk menjaga pisau tetap segar dan efisien secara optimal, menjaga kebersihan dan memperpanjang umur alat cukur listrik.

Di sini, kami merekomendasikan untuk membersihkan pisau cukur listrik secara teratur, sebaiknya setelah 3 atau 4 kali pencukuran. Foil Head Electric Razor memungkinkan Anda untuk mengangkat bingkai kepala yang menahan layar (foil) dan menyikat semua folikel rambut dari bawah menggunakan sikat pembersih pisau cukur listrik yang disertakan dengan pisau cukur listrik. Layar sangat rapuh dan membutuhkan perawatan yang sangat hati-hati, jadi hindari menyentuh layar foil itu sendiri dengan sikat pembersih.

Baca Juga :  9 Cara Hemat Listrik Di Rumah Agar Tagihan Listrik BulananTidak Bengkak

Selanjutnya, bilas bagian bawah kepala dan foil dengan air untuk membersihkan sisa folikel rambut yang tidak dapat dihilangkan dengan menyikat saja. Di bawah layar foil ini adalah pemotong pisau cukur listrik. Ini adalah komponen utama dari pisau cukur listrik. Ini adalah komponen dari pisau cukur listrik dan membutuhkan perhatian besar untuk dibersihkan dan dirawat dengan benar.

Folikel rambut, kotoran, dan puing-puing umum dapat dengan mudah menumpuk di area pemotong pisau cukur listrik, mengurangi efektivitas dan kekuatan pisau cukur listrik, jadi pastikan area ini dibersihkan dengan benar. Berhati-hatilah dan perhatikan untuk mengonfirmasi.

Metode pembersihan untuk pisau cukur listrik putar sedikit berbeda. Sekarang Anda perlu mengangkat unit rakitan kepala pisau cukur listrik dan menyikat bagian bawah tiga pemotong pisau cukur listrik dan tiga ruang. Sekarang jangan memukul kepala pisau cukur listrik ke wastafel itu sendiri untuk menghilangkan folikel rambut yang terperangkap.

Baca Juga :  7 Tahapan Cara Pasang AC Yang Benar di Rumah

Hal ini dikarenakan tingginya resiko kerusakan dan perubahan bentuk dari sisir presisi. Setiap bulan atau lebih, Anda harus melepaskan pemotong dan sisir individu ini dari pelat penahan untuk memastikan bahwa setiap pemotong dan sisir disimpan dalam “set” aslinya.

Kinerja pisau cukur listrik dirancang untuk saling melengkapi. Setelah ini selesai, sikat folikel rambut dari pemotong dan rendam dalam cairan pembersih dan pelumas. Ini menjaga pisau cukur listrik dalam kondisi kerja terbaik dan Anda tidak akan kecewa dengan kinerjanya.

Baca Juga :  4 Alasan Instalasi Listrik¬†Harus Terpasang Baik

Terakhir, setelah melakukan prosedur pembersihan ini, Anda perlu memastikan bahwa pisau cukur listrik dilumasi dengan benar. Sangat penting di sini untuk melumasi permukaan logam layar dan pemotong. Di sini Anda cukup menyemprotkan pelumas ringan pada layar pencukur saat pencukur elektrik bekerja. Ini dengan cepat melepaskan ikatan logam yang menggores dan menumpulkan permukaan pisau cukur listrik.

Tip Pisau Cukur Listrik Lainnya

Di bawah ini adalah daftar tips tambahan yang mungkin berguna bagi pemula atau pengguna pisau cukur listrik berpengalaman.

1. Bacalah dengan seksama instruksi manual yang disertakan dengan pisau cukur listrik Anda. Ini dibuat khusus untuk Anda dan mencakup semua fitur dasar pisau cukur yang aman dengan ujung pencukur yang ideal.

2. Bercukur setiap hari. Di sini, ketika beralih dari pisau cukur, kulit perlu beradaptasi dengan pisau cukur listrik. Kulit perlu dibiasakan dan beradaptasi dengan cara menghilangkan folikel rambut dengan pisau cukur listrik. Dengan bercukur setiap hari, kulit Anda cepat beradaptasi dengan perubahan ini.

Baca Juga :  Rekomendasi Blender Daging yang Bagus Untuk Kebutuhan Dapur Kalian

3. Seperti yang telah disebutkan pada bagian sebelumnya. Setelah mencukur pisau cukur listrik 3-4 kali, pastikan untuk membersihkannya dengan mudah. Setelah itu, pastikan untuk melakukan pembersihan secara detail setiap bulan.

4. Jika Anda sering mengalami benturan pisau cukur, luka bakar, atau iritasi kulit biasa, ganti pisau cukur listrik Anda dengan yang dilengkapi dispenser gel pelumas internal yang membantu mengurangi iritasi kulit.

5. Oleskan bedak bayi atau bedak tabur pada wajah sebelum bercukur untuk mengurangi gesekan pada wajah antara kulit dan pisau cukur elektrik untuk kelancaran mencukur. Ini sangat penting bagi pasien yang tidak bahagia dengan kulit sensitif.