Peralatan Listrik Rekondisi Agar Bisa Aman, Handal, dan Berkelanjutan

Peralatan Listrik Rekondisi Agar Bisa Aman, Handal, dan Berkelanjutan

Hampir setiap produk di dunia memiliki dua pasar utama. Salah satunya adalah pasar baru dan yang lainnya kadang-kadang disebut sebagai bekas, diperbaharui, diperbaharui, atau diperbaharui.

Mobil, komputer, perhiasan, dan elektronik hanyalah beberapa dari industri yang berkembang pesat yang memperdagangkan barang bekas. Pasar catu daya komersial dan industri tidak terkecuali.

Peralatan listrik seperti mobil dan mesin industri dirancang untuk digunakan selama beberapa dekade. Namun, seperti barang konsumsi tahan lama lainnya, produk listrik, baru atau bekas, dapat berbahaya bagi orang yang tidak berpengalaman. Pertemuan dua fakta ini berarti bahwa keamanan produk sama pentingnya dengan ketersediaan untuk pasar listrik yang sehat.

Baca Juga :  Apa Saja Keuntungan Menggunakan Kompor Listrik, Cek Disini !

Pada tahun 1908, National Association of Electricity Distributors didirikan untuk “mendirikan distributor listrik sebagai kekuatan penting dalam industri dan ekonomi listrik,” diikuti oleh National Association of Electricity Manufacturers (NEMA) pada tahun 1926.

Program dan standar yang membantu meningkatkan operasi dan keamanan rantai pasokan listrik, dengan fokus pada produk baru dari produsen peralatan asli (OEM). Selama 50 tahun berikutnya, dua asosiasi lain telah muncul untuk membantu dalam pelayanan peralatan listrik bekas dan terpasang.

Baca Juga :  7 Tips Aman Pemasangan Instalasi Listrik di Rumah

Asosiasi Layanan Peralatan Listrik (EASA) berfokus pada standar penggulungan ulang untuk motor listrik, dan Asosiasi Pengujian Listrik Internasional (NETA) memberikan panduan, pendidikan, dan sertifikasi untuk pengujian lapangan peralatan listrik. Namun, baru pada tahun 1996 sekelompok distributor independen bergabung untuk mempromosikan regenerasi peralatan industri.

Professional Electrical Appliance Recyclers League (PEARL) adalah satu-satunya asosiasi industri yang menyediakan standar rehabilitasi teknis, kode etik, pendidikan berkelanjutan, sertifikasi lokasi dan teknisi, serta praktik terbaik untuk produk listrik industri. Saat ini, anggota perusahaan PEARL telah berkembang menjadi lebih dari 70 reseller listrik independen, menghasilkan lebih dari $ 500 juta per tahun.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Lampu untuk Kamar Tidur Anda

Mengapa Anda membutuhkan peralatan listrik bekas?

Mengapa ada pasar sekunder untuk peralatan listrik, pasar “di luar saluran”? Ini ada karena alasan yang sama dengan adanya OEM dan pedagang grosir pasokan dan permintaan listrik.

Pertimbangkan pabrik manufaktur di mana komponen layanan listrik kritis rusak. Suku cadang pengganti baru tidak tersedia dari produsen dan distributor selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau yang terburuk dari semuanya. Jadi apa yang harus dilakukan tanaman?

Baca Juga :  4 Cara Pasang Saklar Lampu Sendiri di Rumah Kalian

Bagaimana dengan pembangkit listrik yang dibangun pada tahun 1959 yang menggerakkan switchgear 15kv vintage namun dapat digunakan sepenuhnya?

Cara yang paling hemat biaya (dan praktis) untuk meningkatkan layanan Anda adalah dengan mengganti tiebreaker dengan salah satu model dan desain serupa dengan arus pengenal yang lebih tinggi. Sayangnya, saluran pasokan utama berhenti menyediakan produk ini 30 tahun yang lalu.

Baca Juga :  Otomasi Kendaraan Listrik-Alasan dan Hasil yang Wajar Saat Membeli

Bagaimana dengan gedung kantor baru yang bahkan terlambat dari jadwal, menunggu ukuran dan jenis saluran atau aksesori saluran tertentu?

Masing-masing kasus ini mewakili permintaan kebutuhan sekarang untuk produk listrik, permintaan yang signifikan dari perspektif pelanggan. Masuk ke stasiun pasokan listrik sekunder. Mereka telah membeli dan menyimpan peralatan yang sulit ditemukan hanya untuk situasi seperti ini. Namun, bahkan jika suku cadang pengganti ditemukan, masalahnya tetap ada. Seberapa aman suku cadang penggantinya?

Baca Juga :  Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih tukang listrik

Satu-satunya cara untuk menjawab pertanyaan “keamanan” adalah dengan memvalidasi komponen melalui pengujian penerimaan dan menyesuaikan kembali komponen yang diperlukan untuk memenuhi atau melampaui spesifikasi kinerja asli produk atau melebihi spesifikasi asli. Ini tentang meningkatkan komponen dengan teknologi baru yang digunakan luar.

Di sinilah saluran sekunder peralatan yang berpengetahuan luas menyediakan layanan yang berharga dan diperlukan, terutama karena OEM terus mengadopsi proses manufaktur “ramping” yang memperpanjang waktu tunggu untuk banyak peralatan.

Baca Juga :  Ini Solusi MCB Posisi On Tapi Listrik Mati

Untuk memenuhi permintaan ini, ketika OEM menghentikan atau memodifikasi lini produk mereka, pengecer independen produk listrik baru, surplus, dan disesuaikan kembali menutup pabrik industri, mengurangi proyek konstruksi, dan Kami memiliki persediaan besar peralatan layanan listrik dari distributor itu sendiri.

Tidak seperti OEM dan distributor listrik waralaba, distributor listrik independen ini menyimpan persediaan lebih lama dari saluran utama, jadi jika pelanggan membutuhkan komponen untuk perluasan atau penggantian. , Perangkat akan tersedia dan pelanggan dapat kembali untuk membeli.

Baca Juga :  Inovasi Perkembangan Kelistrikan di Dunia