Sistem pemantauan dan kontrol daya nirkabel

Sistem pemantauan dan kontrol daya nirkabel dengan fungsi pemantauan untuk pembangkit listrik tenaga surya rumah

Monitor energi listrik rumah adalah cara mudah untuk melihat berapa banyak listrik yang Anda konsumsi dan berapa biayanya selama penggunaan. Ini memberikan umpan balik yang cepat dan berguna tentang konsumsi energi listrik. Beberapa perangkat juga dapat menampilkan perkiraan waktu nyata dari biaya energi yang digunakan dan emisi CO2 dari gas rumah kaca.

Juga dikenal sebagai “tampilan waktu nyata”. Orang yang menggunakan monitor energi rumah cenderung mengonsumsi energi 5% hingga 15% lebih sedikit pada tahun pertama penggunaan. Berbagai penelitian telah menunjukkan pengurangan seperti itu dalam konsumsi energi rumah tangga.

Baca Juga :  Kode Keselamatan Listrik Ontario untuk Proyek Renovasi Listrik yang Aman

Monitor daya pintar nirkabel adalah perangkat yang menggunakan teknologi nirkabel untuk memantau konsumsi daya. Dalam konfigurasi monitor daya nirkabel biasa, unit yang mengukur keluaran energi terhubung ke meteran listrik di kotak meteran rumah, yang secara nirkabel mengirimkan informasi tentang konsumsi energi ke unit tampilan. Layar menunjukkan jumlah listrik yang digunakan, biaya listrik, dan jumlah emisi gas rumah kaca akibat konsumsi daya. Beberapa unit juga menampilkan informasi lain seperti suhu dan kelembaban sekitar.

Monitor daya nirkabel lebih mudah digunakan daripada monitor daya kabel karena pengguna dapat menempatkan unit tampilan di mana saja di rumah. Dengan cara ini, pengguna sering dapat melihat berapa banyak energi yang digunakan tanpa harus berjalan ke meteran atau kawat rumah. Monitor daya nirkabel biasanya menggunakan baterai, tetapi beberapa unit memiliki adaptor arus searah (DC) yang dapat dihubungkan ke sumber listrik dinding.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Lampu untuk Kamar Tidur Anda

Kebanyakan orang yang menggunakan monitor daya nirkabel menggunakannya untuk mengurangi konsumsi energi. Dengan selalu mengingatkan kita secara visual tentang jumlah energi yang digunakan pada waktu tertentu, biaya energi, dan jumlah dampak penggunaan energi terhadap lingkungan, orang-orang sadar akan penggunaan dan daya energi.

Alat saat tidak digunakan. Monitor juga dapat digunakan untuk memahami berapa banyak energi yang dikonsumsi mesin atau peralatan tertentu, memungkinkan pengguna menentukan cara paling banyak mengurangi konsumsi energi mereka.

Baca Juga :  Mengenal Satelit Luar Angkasa

Dalam beberapa kasus, monitor daya nirkabel hanya menunjukkan jumlah energi yang sedang digunakan, tetapi banyak monitor daya nirkabel juga menyimpan data penggunaan sehingga pengguna dapat melihat penggunaan energi harian, mingguan, dan bulanan.

Fitur pelacakan ini membantu pengguna memantau penggunaan daya, tetap termotivasi untuk terus menggunakan daya, dan mengembangkan strategi untuk mengurangi konsumsi. Monitor daya nirkabel tidak terlalu mahal, dan banyak pengguna mengatakan bahwa menggunakan lebih sedikit energi dapat membayar biaya monitor hanya dalam satu atau dua bulan.

Baca Juga :  Tahukah Kamu Mengapa AC Tidak Boleh Dipasang Di Atas Pintu?

Beberapa monitor daya nirkabel juga memiliki kemampuan untuk terhubung ke komputer pribadi. Unit pemancar biasanya dapat mengalirkan data penggunaan energi ke perangkat yang terhubung ke komputer melalui port universal serial bus (USB). Perangkat lunak komputer yang disertakan dengan penerima data biasanya menyediakan pelacakan dan pelaporan daya yang terperinci.

Semakin banyak pemilik rumah di seluruh dunia yang memasang tata surya atau generator mikro angin di rumah mereka untuk menghasilkan listrik yang bersih, mengurangi biaya konsumsi daya, dan melindungi lingkungan. Fotovoltaik, menurut definisinya yang paling sederhana, adalah energi yang dihasilkan dengan menggunakan sel surya untuk mengubah energi matahari menjadi listrik.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Bohlam Lampu Tidur Agar Tidur Kamu Semakin Nyaman

Sel fotovoltaik terbuat dari bahan yang dikenal sebagai semikonduktor, biasanya silikon. Semikonduktor memiliki sifat isolator, tetapi dapat menghantarkan listrik bila terkena cahaya atau panas.

Sistem pemantauan dan kontrol energi daya dengan kemampuan pemantauan PV rumah bekerja di kedua arah dan dikembangkan secara khusus untuk rumah dengan PV rumah, dengan pemilik rumah di rumah. Ini memberikan solusi yang sangat baik untuk memantau konsumsi daya total dan energi yang dihasilkan.

Baca Juga :  Inovasi Perkembangan Kelistrikan di Dunia

Dengan surya. Di sisi lain, jika Anda ingin menampilkan keseimbangan antara konsumsi dan produksi untuk keluarga Anda dan menangani data keseimbangan yang tidak dimiliki keluarga Anda, kami akan menyediakan sistem untuk mengontrol peralatan rumah tangga dari jarak jauh secara nirkabel.

Bagaimana sistem bekerja?

Satu penjepit pemancar terpasang ke kabel dari meteran listrik. Arus diukur dan ditransmisikan secara nirkabel ke monitor dengan layar, yang dapat ditempatkan di mana saja di rumah. Pasang klem pemancar lain ke kabel dari pembangkit listrik tenaga surya dan ukur jumlah daya yang dihasilkan. Dalam hal ini, data konsumsi dan pembangkit listrik tenaga surya diperoleh dan dapat dibandingkan.

Baca Juga :  5 Tips Menghemat Penggunaan Listrik di Rumah

Jika rumah tangga Anda mengkonsumsi lebih banyak listrik daripada sistem PV atau turbin angin rumah Anda, pengontrol di sistem kontrol daya Anda akan mengingatkan Anda dan mendorong keluarga Anda untuk menguranginya.

Layar LCD pengontrol menampilkan data konsumsi daya rumah tangga, keluaran daya sistem pembangkit listrik fotovoltaik rumah tangga, data keseimbangan, data biaya, dan data historis. Waktu dan tanggal juga ditampilkan.

Baca Juga :  5 Stop Kontak yang Awet Digunakan Dirumah Kalian

Sistem ini mendukung hingga 12 soket steker sensor. Ini berarti Anda dapat secara nirkabel memantau dan mengontrol hingga 12 peralatan yang terhubung.

Dengan sistem ini, Anda dapat melacak kinerja sistem PV Anda, penghematan tagihan listrik Anda, dan seberapa besar kontribusi sistem Anda terhadap lingkungan.

Sistem pemantauan dan kontrol daya nirkabel dengan kemampuan pemantauan pembangkit listrik tenaga surya rumah adalah satu untuk menyediakan satu pengontrol dengan adaptor daya, dua pemancar dengan klem sensor, banyak soket colokan sensor, dan tautan komputer. Terdiri dari beberapa kabel data RJ45-USB.

Baca Juga :  6 Tips Cara Memilih Stop Kontak yang Bagus untuk Rumah Anda

* Pengontrol menerima data dari pemancar dan soket steker sensor, menampilkan informasi real-time dan historis pada layar LCD, dan mengirimkan instruksi hidup/mati ke soket steker sensor.

* Satu pemancar digunakan untuk memantau keluaran daya pembangkit listrik tenaga surya dan pemancar lainnya digunakan untuk memantau konsumsi daya seluruh rumah.

* Soket steker sensor mendeteksi konsumsi daya produk listrik yang terhubung. Soket mendeteksi data konsumsi energi dan mengirimkannya ke pengontrol. Soket dapat dikontrol dari jarak jauh dan nirkabel oleh pengontrol untuk menghidupkan / mematikan peralatan yang terhubung. Sebuah sistem dapat mendukung hingga 12 soket sensor.

Baca Juga :  5 Tips Instalasi Kabel Listrik Agar Terhindar Dari Kecelakaan

* Kabel data RJ45-USB (tersedia dalam perangkat lunak) menyediakan koneksi antara pengontrol dan komputer, memungkinkan pengguna untuk melihat data waktu nyata, data historis dari komputer, dan menghidupkan dan mematikan peralatan listrik dari jarak jauh. untuk melakukannya.

Untuk informasi lebih lanjut, kami menyarankan Anda untuk melihat sistem pengawasan surya rumah Sailwider.