Jenis Konstruksi yang Perlu Diketahui

Jenis Konstruksi yang Perlu Diketahui

Dalam bidang teknik sipil dan arsitektur, konstruksi adalah cara merakit dan membangun infrastruktur. Pekerjaan ini biasanya dikelola oleh seorang manajer proyek dan diawasi oleh seorang insinyur konstruksi, manajer konstruksi, arsitek proyek atau insinyur desain. Ada beberapa jenis proyek konstruksi, seperti konstruksi industri, konstruksi bangunan, konstruksi berat atau konstruksi teknik sipil.

Konstruksi bangunan adalah proses menambahkan struktur besar dan kecil ke tanah dan real estat. Sebagian besar pekerjaan konstruksi bangunan adalah rekonstruksi skala kecil, seperti penambahan kamar mandi atau pembangunan kembali kamar. Pemilik real estat sering bertindak sebagai perancang pekerjaan secara keseluruhan, manajer penggajian, dan pekerja. Namun, semua pekerjaan konstruksi mencakup beberapa elemen yang terkait dengan pertimbangan hukum, keuangan, dan desain normal.

Baca Juga :  4 Fungsi Keramik Dalam Konstruksi Bangunan

Konstruksi bangunan bersumber secara publik atau pribadi menggunakan berbagai metode pengiriman, termasuk kontrak manajemen, penawaran keras, manajemen konstruksi berisiko, bridging desain dan konstruksi, dan harga yang dinegosiasikan.

Teknik, sumber daya, dan praktik konstruksi perumahan harus mematuhi kebiasaan dan peraturan otoritas bangunan setempat. Bahan yang digunakan banyak tersedia di pasaran. Bahan yang umum digunakan adalah kayu, batu dan bata. Biaya konstruksi didasarkan pada “per kaki persegi”. Ini karena perumahan dapat sangat bervariasi tergantung pada pertimbangan lokasi setempat, kondisi dan skala ekonomi.

Baca Juga :  4 Komponen Penting dalam Membangun Rumah agar Hemat Biaya

Konstruksi berat atau teknik sipil adalah prosedur untuk menambahkan infrastruktur ke lingkungan bangunan. Kontraktor biasanya lembaga pemerintah lokal atau nasional. Ini juga memiliki pertimbangan hukum dan keuangan. Proyek ini terutama berkontribusi pada kepentingan publik. Mereka dilakukan dan diawasi oleh beberapa perusahaan swasta besar, termasuk perusahaan listrik, lapangan golf, dan mereka yang mengawasi pembangunan bendungan akses, jalan, dan rel kereta api.

Konstruksi industri membutuhkan keahlian tingkat tinggi dalam konstruksi, perencanaan, dan desain. Pemilik proyek ini biasanya adalah industri komersial atau perusahaan besar. Perusahaan ini ditemukan di industri seperti bahan kimia, medis, pembangkit listrik dan manufaktur minyak.

Baca Juga :  3 Tips Sederhana Menyusun Interior Dapur Rumah Sederhana

Ada banyak perusahaan konstruksi terkenal di Amerika Serikat. Turner Construction adalah salah satu perusahaan yang paling mengagumkan. Ia bekerja dengan banyak kelompok sektor domestik yang berfokus pada jenis bangunan biasa. Klien terkenal mereka termasuk bioteknologi, farmasi, keadilan, perawatan kesehatan, Breen Building, penerbangan, olahraga, dan konferensi publik.

Turner Construction juga menawarkan layanan tambahan untuk manajemen rantai pasokan, Turner Logistics, TCS, Turner Casualty and Surety, menyediakan program manajemen kerugian dan keselamatan pencegahan. Ini adalah salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Amerika Serikat.

Baca Juga :  Perbedaan Kolam Retensi dan Retarding Basin yang Perlu Diketahui

Perusahaan lain adalah Anderson Construction Group. Kami menyediakan pembuatan atau desain profesional, kontraktor umum, penahan angin, dokumentasi konstruksi SoftPlan, manajemen konstruksi. Perusahaan ini menawarkan berbagai layanan dan proyek industri, perumahan, medis, industri, dan khusus. Ini adalah salah satu pemimpin dalam memberikan layanan konstruksi bernilai tambah kepada konsumen dengan berhasil bermitra dengan mereka selama proses konstruksi.

IHC Construction Company adalah perusahaan konstruksi AS tepercaya lainnya. Kami memproduksi blok beton yang diisi dengan pengendalian banjir. Perusahaan konstruksi IHC bergerak di bidang manajemen konstruksi, pra konstruksi, kontraktor bawah tanah dan penggalian horizontal. Penggalian horizontal IHC adalah masa depan konstruksi saluran dan pipa bawah tanah.

Baca Juga :  Apa itu manajemen konstruksi?

Menghilangkan atau mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh metode penambangan terbuka normal. Departemen desain dan konstruksi perusahaan menyediakan jasa konstruksi untuk kantor, gudang tempat tinggal, pasar industri dan komersial.

Jenis-Jenis Konstruksi

Konstruksi adalah istilah yang umum digunakan untuk berbagai jenis pembangunan sarana dan prasarana. Namun, secara garis besar konstruksi terbagi menjadi 3 jenis, antara lain:

1. Konstruksi Gedung

Jenis konstruksi gedung biasanya melibatkan arsitek maupun insinyur sipil dan menekankan pada aspek arsitektural. Gedung yang dibangun beragam mulai dari gedung untuk kepentingan bisnis, kesehatan, pemerintahan, rekreasi dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Manfaat Menggunakan Baja untuk Struktur Bangunan

2. Konstruksi Jalan

Jenis konstruksi jalan umumnya dilakukan atas permintaan departemen pekerjaan umum atau proyek pemerintah. Proses pengerjaannya meliputi pengukuran, penggalian, dan pengerasan jalan. Jenis konstruksi ini juga mencakup hal-hal lain yang mendukung infrastruktur suatu jalan seperti konstruksi jembatan dan struktur drainase.

3. Konstruksi Bangunan Air

Proyek yang termasuk dalam jenis konstruksi ini antara lain proyek besar negara yang dipakai untuk kepentingan bersama seperti waduk, bendungan, pemasangan pipa, dan lain sebagainya. Meskipun secara umum konstruksi ini mendapatkan pendanaan dari pemerintah, namun tak jarang juga proyek semacam ini dibiayai oleh pihak swasta.

Baca Juga :  Tiga Bangunan dengan Struktur Baja Paling Terkenal

Originally posted 2021-06-07 13:53:22.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *