Membuat Flyer Untuk Kepentingan Bisnis

Membuat Flyer Untuk Kepentingan Bisnis

Bagi seorang yang menggeluti desain grafis, tidaklah susah membuat gambar yang menarik dengan berbagai software grafis seperti Photoshop, Coreldraw, dan lain-lain. Akan tetapi untuk bisa menguasai software tersebut sampai expert dan bisa menghasilkan karya yang menakjubkan tentu dibutuhkan waktu untuk mempelajarinya.

Flyer bertindak sebagai media komunikasi antara perusahaan atau bisnis dan pembaca, memberi tahu pembaca apa yang dapat lakukan suatu bisnis untuk mereka. Flyer juga mewakili bisnis, jadi harus dibuat sebaik mungkin. Percetakan flyer adalah tempat terbaik yang bisa digunakan untuk membuat flyer yang bagus dan menarik.

Baca Juga :  6 Daftar Kursus Desain Grafis Online Gratis

Namun bagi teman-teman yang ingin menguasai pembuatan gambar atau mengedit foto dengan hasil layaknya desainer profesional, tidak perlu bingung lagi. Karena sekarang sudah banyak website yang menyediakan software desain grafis yang mudah digunakan dan free alias gratis

Selebaran, juga dikenal sebagai selebaran, dapat menjadi cara murah yang efektif untuk mengiklankan bisnis. Banyak perusahaan menggunakan selebaran untuk menargetkan pelanggan di lingkungan tertentu dengan iklan yang terlokalisasi dan terbatas waktu, seperti diskon pengiriman pizza atau untuk mengumumkan peluncuran perusahaan perawatan rumput baru.

Baca Juga :  Pembuatan Flyer Sebagai Alat Pemasaran Murah

Mengapa Beriklan Menggunakan Flyer?

Pencetakan brosur ekonomis dan bisa menjadi cara yang baik untuk memanfaatkan anggaran iklan yang ketat. Banyak perusahaan, terutama bisnis kecil berbasis layanan telah menemukan bahwa selebaran adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pelanggan baru dan menarik loyalitas dari klien yang sudah ada. Selebaran dapat dibagikan dari pintu ke pintu, ditempatkan di kaca depan kendaraan atau dipasang di papan buletin setempat.

Pertimbangan Desain Selebaran Bisnis

Sebagian besar program pengolah kata dan perangkat lunak desain komputer dasar menyertakan template untuk desain pamflet yang memungkinkan pengguna mengembangkan pamflet bisnis mereka sendiri. Ada juga sejumlah situs web yang memungkinkan pengguna bereksperimen dengan berbagai desain pamflet. Program sederhana ini memungkinkan bisnis menambahkan gambar seperti logo perusahaan dan foto ke pamflet. Setelah desain selesai, file digital disimpan dan dikirim ke printer.

Baca Juga :  Kenali Prinsip Dasar Desain dalam Poster agar Desain Kalian Menarik

Saat merancang selebaran bisnis, penting untuk mengidentifikasi dengan jelas perusahaan dan merek serta informasi kontak untuk bisnis tersebut. Jika pamflet digunakan untuk mempromosikan penjualan atau penawaran khusus, pastikan untuk menyertakan detail yang tepat termasuk tanggal efektif promosi beserta pengecualian apa pun. Ingatlah bahwa selebaran dimaksudkan untuk dibaca dengan cepat jadi hindari menggunakan cetakan kecil, dan pastikan untuk mengoreksi semua teks untuk mencegah kesalahan ketik yang memalukan yang dapat merusak citra bisnis.

Menggunakan kertas berwarna bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat pamflet menonjol dan menarik perhatian tanpa biaya tambahan untuk pencetakan warna penuh. Pilihan pamflet lainnya termasuk menempatkan strip sobek di bagian bawah atau samping pamflet yang mencantumkan nama bisnis beserta alamat email atau nomor telepon. Sementara sebagian besar selebaran dirancang untuk dicetak pada kertas berukuran letter standar, menggunakan kertas berukuran khusus dapat menjadi cara kreatif lain untuk membuat selebaran menonjol.

Baca Juga :  5 Jenis Iklan yang Sering Digunakan Dalam Media Promosi

Cara Memesan Pencetakan Flyer

Pencetakan brosur tersedia melalui sebagian besar layanan pencetakan komersial termasuk printer lokal dan berbasis web. Harga per pamflet umumnya menurun seiring dengan meningkatnya ukuran pesanan karena sebagian besar harga didasarkan pada biaya pemasangan. Kecuali ditentukan lain, total biaya pencetakan brosur akan mencakup kertas serta biaya pengiriman.

Sebagian besar printer komersial menawarkan layanan desain flyer tetapi untuk menghemat biaya, pelanggan yang mendesain flyer mereka sendiri dapat menyediakan file digital desain mereka kepada printer mereka. Jika pamflet dimaksudkan untuk dipasang di luar ruangan, perusahaan percetakan dapat merekomendasikan penggunaan tinta tahan air pada stok kertas tebal untuk mencegah pamflet cepat rusak dalam cuaca.

Baca Juga :  Karir Hebat Untuk Para Pekerja Desainer Grafis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *