Program Desain Grafis - Corel Draw

Program Desain Grafis – Corel Draw

Corel Draw adalah program ilustrasi vektor untuk desktop publishing yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation. Corel Corporation adalah singkatan dari Cowplan Research Laboratory dan menangani perangkat lunak pengolah grafis.

Michael Cowpland pendiri Corel Corporation mengembangkan perangkat lunak Corel Draw dengan kolaborasi dua insinyur perangkat lunak Michel Bouillon dan Pat Beirne pada tahun 1989. Itu adalah versi pertama dari Corel Draw dan perangkat lunak grafis pertama untuk platform windows.

Perusahaan ini segera sukses besar dengan merilis perangkat lunak grafis teknologi canggih ini. Setelah kesuksesan versi pertama, perusahaan memperkenalkan serangkaian Upgrade versi Sampai sekarang Corel Draw total enam belas versi telah diperkenalkan ke pasar dan setiap versi berikutnya diperkenalkan dengan fitur baru dan disempurnakan Versi terbaru adalah CorelDraw Graphic Suite X6 yang setara dengan 16 diperkenalkan pada tanggal 20 Maret 2012.

Baca Juga :  5 Tahap Menjadi Seorang Desainer Produk

CorelDraw Graphic Suite X6 adalah versi yang sangat kuat dan kreatif yang pernah diluncurkan oleh Corel Corporation. Ini adalah salah satu program editor grafis yang lengkap. CorelDraw Graphic Suite X6 menyediakan cara yang sangat mudah untuk membuat grafik yang menarik dengan seperangkat aplikasi perangkat lunak ilustrasi, menggambar dan mengedit yang kuat . CorelDraw Graphic Suite X6 tidak hanya lebih cepat dipasarkan tetapi juga sangat mudah digunakan.

Baca Juga :  4 Tips Membuat Katalog Produk yang Baik dan Menarik

Selain itu membantu menghadirkan ide-ide cemerlang untuk membuat grafik vektor yang menarik. Apakah Anda seorang desainer grafis ahli atau seniman yang ingin mencapai perbedaan atau kemajuan dalam pekerjaan Anda, CorelDraw Graphic Suite X6 adalah solusi yang tepat untuk semua orang untuk mencapai hasil yang diinginkan. Berarti Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengekspresikan ide-ide inovatif dan keterampilan merancang dengan pilihan tak terbatas. mengikuti beberapa aplikasi baru dan disempurnakan.

Baca Juga :  Percetakan Pamflet-Panduan Utama untuk Pamflet dan Iklan Cetak

Corel Draw Graphic Suite X6 dikenal langsung membangkitkan rasa kreativitas yang dipaksakan untuk berbenturan dengan setiap tantangan desain grafis.Ketika kita menciptakan sesuatu untuk membangkitkan emosi dan kegembiraan maka kita ingin dunia (terutama para ahli dan kompetitor) melihat kreasi kita. Ini adalah paket suite aplikasi perangkat lunak yang benar-benar profesional untuk mencakup semua jenis alur kerja yang biasanya digunakan dalam pembuatan dan pengeditan grafik.

Baca Juga :  Membuat Flyer Untuk Kepentingan Bisnis

Beberapa Program Desain Grafis

Anda telah memutuskan ingin memulai bisnis desain grafis Anda sendiri, dan sekarang Anda dihadapkan pada berbagai jalur yang harus diambil untuk mencapai tujuan Anda. Memutuskan paket perangkat lunak yang akan digunakan untuk desain Anda tidak harus menjadi rintangan besar bagi Anda Ada beberapa pilihan bagus di luar sana, berapa pun anggaran Anda yang akan membantu Anda mewujudkan visi desain Anda.

Apa yang akan desain Anda terutama pada desain online untuk logo perusahaan, desain web, dll? Jenis desain yang Anda rencanakan dapat mempengaruhi program perangkat lunak mana yang Anda pilih, tetapi pada kenyataannya kebanyakan dari mereka akan bagus untuk semua di atas Spesialisasi dalam satu bidang akan membantu Anda mendapatkan reputasi yang kuat dalam satu bidang desain, tetapi percabangan Mari kita lihat sekilas beberapa program yang tersedia dan perkiraan biayanya.

Baca Juga :  5 Jenis Iklan yang Sering Digunakan Dalam Media Promosi

1. Photoshop

Sebagian besar orang pernah mendengar program ini, tetapi banyak orang berpikir itu hanya untuk memanipulasi dan mengedit foto. Sebenarnya lebih dari itu. Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengunggah video ke Photoshop dan mengeditnya? Kebanyakan orang tidak’ t menyadari kekuatan program ini. Anda dapat mendesain apa saja mulai dari kaos hingga logo menggunakan berbagai alat berfitur lengkap Photoshop. Namun, satu hal yang paling baik dilakukan Photoshop adalah foto.

Baca Juga :  Photoshop & CorelDRAW - Pertempuran Para Desainer

Photoshop menggunakan gambar berbasis piksel, dan jika Anda membutuhkannya untuk memperbesar gambar berbasis piksel, Anda akan melihat efek buram. Jika Anda berencana membuat banyak gambar yang Anda perlukan dalam berbagai ukuran, Photoshop mungkin bukan program yang cocok. Saat ini harganya $ 699, tetapi jika Anda berbelanja Anda dapat menghemat sedikit. Selain itu, Adobe memiliki diskon pelajar yang tersedia yang dapat Anda manfaatkan untuk menghemat banyak.

Baca Juga :  5 Alasan Mengapa Desainer Grafis adalah Karir yang Perlu dicoba

Tidak masalah jika Anda seorang pelajar atau jika Anda memiliki anak yang sedang kuliah, sekolah menengah , SMP, atau SD, selama kamu bisa membuktikannya kamu memenuhi syarat untuk diskon pendidikan.

2. Adobe Illustrator

Menggunakan gambar vektor yang dapat diubah ukurannya tanpa kehilangan definisi. Jauh lebih baik menggunakan Illustrator jika klien membutuhkan logo atau gambar dalam berbagai ukuran. Ini memiliki tata letak yang mirip dengan Photoshop tetapi mereka are Illustrator sangat bagus untuk desain t-shirt, grafik web, dan bekerja fantastis dengan grafik cetak berkat Illustrator, seperti Photoshop, dapat sedikit mengintimidasi pengguna baru, dan sangat sedikit orang yang menggunakan setiap fitur di kedua program tersebut. harga yang sama dengan Photoshop saat ini di $599, dan diskon pendidikan dapat diterapkan pada program ini juga.

Baca Juga :  Gunakan Tutorial CorelDraw Gratis di Web untuk Menguasai CorelDraw Graphics Suite

3. Adobe Web Premium

Adobe Web Premium suite menawarkan Illustrator, Photoshop, Dreamweaver (program desain situs web) dan banyak program hebat lainnya yang dikelompokkan bersama dalam satu paket besar Ini berjalan sekitar $ 1500- $ 1700 tetapi Anda dapat kembali menerapkan pendidikan diskon dan dapatkan produk ini dengan harga sekitar $699!

4. CorelDRAW

CorelDRAW adalah alternatif yang lebih murah untuk Photoshop dan Illustrator.Ini adalah program desain berfitur lengkap seperti produk Adobe, tetapi harganya lebih murah sekitar $369.

Baca Juga :  7 Tips Memilih Warna Dalam Kemasan Agar Terlihat Menarik

5. GIMP

dengan cepat mendapatkan popularitas tidak hanya karena fitur pengeditannya yang kuat, tetapi karena ini adalah Program Sumber Terbuka. Apa artinya bagi Anda itu benar-benar GRATIS!

Saya akan merekomendasikan mengunduh versi uji coba produk Adobe dan mencobanya untuk melihat apa yang ditawarkan opsi paling mahal dan kuat.Jika Anda kemudian mencoba CorelDRAW atau GIMP, Anda dapat melihat fitur mana yang tidak ada dan jika Anda membutuhkannya untuk melengkapi desain Anda Semua program ini memiliki banyak tutorial online yang tersedia untuk pelatihan, jadi mana pun yang Anda pilih, Anda akan memiliki banyak dukungan untuk mempelajari program.Ada banyak pilihan bagus dan murah yang tersedia untuk Anda dalam program desain grafis.

Baca Juga :  4 Tips Untuk Membuat Logo Perusahaan Yang Baik