Meringankan Pekerjaan Petani dengan Teknologi Terbaru

Meringankan Pekerjaan Petani dengan Teknologi Terbaru

Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi populasi dunia yang terus bertambah, kita harus menghasilkan konsumsi dari 50 tahun total produksi. Saat perubahan iklim meningkat, pasokan makanan kita menjadi semakin langka.

Menurut The Moonshoot Factory, metode pertanian saat ini tidak efisien untuk masa depan. Dan dipastikan tidak akan memenuhi konsumsi sekitar 8 juta orang pada 2030.

Baca Juga :  Anak Teknik Perlu Tahu, 10 Jenis Mata Gerinda dan Fungsinya

Sebuah metode pertanian komersial ketika hanya sejumlah besar tanaman tertentu yang ditanam. Ini membuka pintu bagi hama, penyakit, dan makanan busuk. Menggunakan bahan kimia untuk mengatasi kerusakan tanah akan mencegah pertumbuhan tanaman di masa depan.

Sistem pangan kita saat ini adalah sebuah celah. Tetapi bagaimana jika teknologi baru secara mendasar dapat mengubah cara dunia kita mengkonsumsi?

Baca Juga :  5 Daftar Peralatan & Perkakas Rumah Berguna untuk Kepala Keluaraga

Solusinya adalah Mineral, apa sih Mineral?

Proyek The Moonshot Factory yang didedikasikan untuk mengembangkan teknologi baru guna membantu membangun sistem pangan yang lebih berkelanjutan, tangguh, dan produktif.

Menurut survei, petani saat ini tidak memiliki alat dan peralatan yang diperlukan untuk memahami tanaman mereka sepenuhnya. Dengan alat yang digunakan saat ini, bahkan dengan alat berteknologi tinggi, masih ada ketidakpahaman dan kejelasan di kalangan petani.

Baca Juga :  Berapa Banyak Uang yang Perlu Anda Keluarkan untuk Mesin Pitching?

Minerals dengan cepat menemukan celah ini dan mengambil kesempatan untuk membangun perangkat lunak dan perangkat keras baru untuk memaksimalkan potensi penuh petani dan tanaman mereka.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Mereka pertama-tama mengumpulkan data dasar, seperti data tanah, cuaca, dan sejarah tanaman.

Dari sana, tim membuat kereta tanaman yang melintasi ladang untuk memeriksa tanaman dari dekat untuk mengumpulkan informasi tentang bagaimana mereka tumbuh dan bagaimana mereka merespons lingkungan.

Baca Juga :  8 Tahap Cara Mengelas/Welding yang Baik dan Benar

Mesin ini mengumpulkan gambar  berkualitas tinggi dari setiap ladang dan mereka menggunakan gambar satelit, data cuaca, dan informasi tanah untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang ladang dan tanaman.

Dengan menggunakan semua informasi yang dikumpulkan, algoritme pembelajaran mesin dapat mengidentifikasi pola dan wawasan untuk memahami bagaimana tanaman tumbuh dan bagaimana mereka berinteraksi dengan lingkungan.

Baca Juga :  Kenali 5 Tanda Perkakas Listrik Anda Sudah Mulai Rusak
design buggy
@design buggy

Menggunakan robot, sensor, dan perangkat lunak, kendaraan off-road dapat mengumpulkan data.

Mesin ini memiliki panel surya di atasnya, yang menggunakan sinar matahari untuk bekerja secara otomatis.

Selain itu, kendaraan off-road datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, yang dapat dengan mudah melintasi berbagai medan.

Perangkat lunak GPS yang tepat memungkinkan kendaraan off-road untuk secara akurat mengidentifikasi lokasi setiap pabrik.

Baca Juga :  4 Tips Memotong Kaca dengan Mesin Gerinda

Sensor dan persepsi komputer memungkinkan kendaraan off-road untuk mengidentifikasi masalah apa pun dengan tanaman dan menganalisis sifat dan pola tanaman.

Dengan menggunakan teknologi baru Mineral yang inovatif, para petani dapat fokus merawat tanaman dan tanah mereka, sehingga menghemat waktu dan uang.

Dengan memahami pertumbuhan tanaman dari waktu ke waktu, petani juga dapat membuat perkiraan hasil yang akurat. Oleh karena itu, dengan bantuan teknologi dan alat inovatif seperti kendaraan off-road, Mineral pasti akan membangun sistem pangan yang lebih berkelanjutan, tangguh, dan produktif.

Baca Juga :  7 Tips Cara Perawatan Mesin Bor yang Baik