Beberapa Tips Memilih Gadget yang Baik dan Aman untuk Anak

Beberapa Tips Memilih Gadget yang Baik dan Aman untuk Anak

Menjadi orang tua dari generasi Alpha bukanlah tugas yang mudah. Karena ibu dan ayah harus mengenalkan teknologi kepada anak sejak usia dini. Contohnya adalah gadget.

Namun kini banyak kejahatan yang menyerang anak-anak melalui gadget. Hal ini membuat ibu dan ayah akhirnya ragu untuk membiarkan anak-anak menggunakan gadget. Jika pertanyaan-pertanyaan tersebut terus mengganggu anak, maka anak akan menemui keterbatasan dalam mengeksplorasi gadget di kemudian hari.

Dan melalui gadget salah satunya tablet, anak-anak bisa belajar banyak dan belajar hal-hal baru. Meski ada pro dan kontra, para ibu bisa mempertimbangkan untuk membiarkan anaknya menggunakan gadget sebagai media pembelajaran.

Untuk anak di bawah usia 6 tahun atau balita, ibu bisa memilih gadget yang sesuai dengan usia dan tahap tumbuh kembang anak.

Baca Juga :  10 Aplikasi Game Penghasil Uang yang Perlu Kalian Coba

Berikut berbagai keunggulan tablet atau gadget yang bisa Anda pilih untuk buah hati Anda.

1. Tahan banting

Jika Anda memilih gadget atau tablet untuk balita, pilihlah yang tahan lama. Pilih desain yang tipis dan ringan namun cukup kuat.

“Tablet ini tahan benturan, stabil, dan cocok untuk anak-anak. Tablet ini juga dilengkapi dengan penutup pelindung anak yang sangat indah yang terbuat dari silikon ramah lingkungan dan pelat belakang yang melengkung. Penutup pelindung membuat anak-anak merasa nyaman saat memegang tablet. juga memiliki fungsi tahan guncangan,” kata Li Xi.

“Bagian mattenya bisa dilepas, dan softwarenya sangat aman, dan bisa digunakan oleh anak-anak di atas 6 tahun,” kata Li Xi.

Baca Juga :  Cara Membeli Komputer Baru Dengan Bijak

2. Konten aman untuk anak

Kandungan di tablet anak sebenarnya sangat penting lho, Bu. Saat ini sudah banyak permainan yang dapat mengasah kecerdasan anak, seperti melatih anak mengenal bentuk dan warna, belajar beberapa bahasa, melatih motorik anak atau meningkatkan daya ingat.

Pada webinar pada hari Selasa, 8 Juni 2021, Li Xi, pakar produk di wilayah Asia-Pasifik dari Huawei Consumer Business Group, mengatakan bahwa HUAWEI MatePad T10 Kids sekarang telah tersedia. Gadget dengan konten yang kaya, cocok untuk anak-anak, dan dilengkapi dengan berbagai fungsi, dapat membantu orang tua memantau penggunaan gadget anak-anak mereka.

Tablet ini dilengkapi dengan kids corner, arena bermain virtual tempat anak-anak dapat menjelajah dengan aman. Sudut anak-anak sepenuhnya dikendalikan oleh orang tua.

Baca Juga :  Gunakan Cara ini untuk Atasi Kinerja Lambat pada Smartphone Kalian

Orang tua dapat memilih video, gambar, dan aplikasi mana yang dapat diakses oleh anak-anak mereka. Dengan cara ini ibu dan ayah tidak perlu khawatir tentang anak-anak Anda menerima konten yang tidak pantas.

Selain itu, anak ibu juga kebal terhadap pesan instan yang tidak jelas dan hanya bisa bertukar pesan dengan orang yang dikenalnya.

Biasanya saat bersantai dan menggunakan tablet, postur dan postur tubuh anak dapat merusak persendian dan otot. Ada alarm postur di sudut anak-anak, yang dapat mengenali ketika anak berbaring terlalu lama, dan memperingatkan anak untuk bergerak dan memperbaiki posturnya.

3. Bisa dipakai dalam jangka panjang

Target pasar produk ini adalah anak-anak usia 3-6 tahun. Namun, produk ini cocok digunakan di bawah usia 12 tahun. Oleh karena itu, dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Baca Juga :  Begini Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah, Convert PDF to Word

Berbagai konten dan fitur yang disajikan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan anak mama terhadap perangkat elektronik dengan aman.

Itulah tips memilih gadget atau tablet untuk anak kecil. Bu, pastikan segala sesuatu tentang bayi kecilmu aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *