Perhatikan 7 Spesifikasi ini Sebelum Membeli Ponsel Gaming

Perhatikan 7 Spesifikasi ini Sebelum Membeli Ponsel Gaming

Dalam kasus pandemi yang membatasi mobilitas, bermain game di ponsel menjadi salah satu aktivitas favorit di rumah.

Apalagi para pemain game kini memiliki pengakuan tersendiri. Gamer sering dapat menghasilkan uang dari berbagai turnamen domestik dan internasional.

Pemain game memiliki banyak pilihan game, mulai dari genre battle royale, simulator hingga petualangan. Tidak semua game membutuhkan spesifikasi tinggi. Namun, untuk game dengan grafis HD yang kuat seperti PUBG Mobile atau Mortal Kombat, menggunakan perangkat tertentu akan meningkatkan kepuasan game.

Baca Juga :  10 Aplikasi Game Penghasil Uang yang Perlu Kalian Coba

Sebelum membeli ponsel gaming, lakukan riset sederhana. Saat membeli ponsel gaming, setidaknya ada 7 spesifikasi yang harus diperhatikan.

1. Kapasitas RAM

Random Access Memory juga sangat penting saat memilih ponsel gaming. Setidaknya, pilihlah RAM 3GB untuk ponsel iPhone dan 4GB untuk ponsel Android. Jika memungkinkan, naik lebih tinggi.

Jika Anda memainkan game definisi tinggi, kapasitas RAM yang tinggi akan meminimalkan latency dan efek tampilan game.

2. Fitur Gaming

Memilih ponsel yang memiliki fungsi gaming juga akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan. Setiap ponsel gaming biasanya dilengkapi dengan berbagai fungsi untuk mendukung permainan, seperti ruang permainan dan mode permainan super.

Baca Juga :  Kumpulan Daftar Download Aplikasi Penghasil Uang Tunai, Saldo DANA, OVO

Adanya fungsi game akan meningkatkan kinerja aplikasi game, karena akan mengaktifkan mode game.

3. Chipset

Chipset memainkan peran penting dalam meningkatkan kinerja game. Chipset Snapdragon kelas menengah ke atas adalah pilihan yang baik.

Kelas menengah meliputi Snapdragon 600, MediaTek Helio G series dan Exynos. Atau, untuk chipset gaming kelas atas, ada Snapdragon 800 hingga Apple A13 Bionic.

4. Kapasitas Baterai

Game dengan grafis definisi tinggi selalu membutuhkan banyak daya. Pilih ponsel gaming dengan kapasitas baterai minimal 4000 mAh. Bagi para gamer aktif, semakin besar kapasitas baterai, semakin baik.

Baca Juga :  Gunakan 4 Cara ini untuk Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

5. Layar Ponsel

Meski terlihat sepele, ukuran layar berpengaruh besar terhadap kenyamanan bermain game. Ukuran layar yang ideal untuk ponsel gaming adalah 6 hingga 6,7 ​​inci, dengan aspek rasio 19:9. Aturannya sederhana, semakin besar layar, semakin menyenangkan pengalaman bermain game.

Untuk jenis layar ini, AMOLED atau Active Matrix Organic Light Emitting Diode lebih baik. AMOLED adalah pengembangan dari OLED atau dioda pemancar cahaya organik, yang dikatakan memiliki konsumsi baterai yang lebih rendah, kontras tinggi, dan layar yang lebih jernih. Apalagi layar AMOLED juga dikenal lebih responsiff.

Baca Juga :  Cara Membeli Komputer Baru Dengan Bijak

6. Kapasitas Memori Internal

Saat memilih ponsel gaming, tidak hanya grafis yang harus diperhatikan, namun ukuran aplikasi juga harus diketahui. Game seperti PUBG Mobile atau Ragnarok X: Next Generation membutuhkan memori yang besar.

Disarankan untuk menggunakan memori 64GB, lebih dari 32GB. Namun bagi pemula, ukuran yang lebih kecil tidak menjadi masalah, selama tidak banyak aplikasi game high-definition yang terpasang di ponsel.

7. Harga

Harga menjadi salah satu pertimbangan utama saat membeli ponsel gaming. Salah satu ponsel yang terjangkau adalah Infinix Note 8. Ponsel ini dirilis pada Oktober 2020 dengan julukan “Super Gaming Smartphone”, dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan.

Baca Juga :  Perlu Diketahui Sebelum Membeli Komputer Baru

Infinix Note 8 dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Spesifikasi luar biasa yang ditawarkan antara lain RAM 6GB dan memori internal hingga 128GB, kapasitas baterai 5.200 mAh dan pengisian cepat 18W, serta layar 6,95 inci dan 720×1640 piksel (HD+).

Lebih dari itu, bagian belakang Infinix Note 8 dibekali empat kamera dengan resolusi 64MP dan 2MP, serta bagian depan dilengkapi dua kamera dengan resolusi 16MP dan 2MP. Kini kamu bisa mendapatkan ponsel super gaming dengan harga terjangkau ini melalui pasar Blibli.

Baca Juga :  Ternyata Begini Cara Menghapus Akun Google dengan Mudah

Originally posted 2021-07-14 11:32:01.

Pencarian Kata Kunci : Hp Gaming 4 Jutaan - Hp Gaming Terbaik 3 Jutaan - Hp Gaming Terbaik 2021 - Hp Gaming Murah 2020 - Hp Gaming Murah 1 Jutaan - Hp Gaming Murah - Hp Gaming Dibawah 2 Juta - Hp Gaming Dibawah 1 Jutaan - Hp Gaming 5 Jutaan - Handphone 2 Jutaan Gaming - Hp Gaming 3 Jutaan - Hp Gaming 2 Jutaan 2021 - Hp Gaming 2 Jutaan - Hp Gaming 1 Jutaan 2021 - Hp Gaming 1 Jutaan - Harga Hp Republic Of Gamers - Handphone Gaming 5 Jutaan -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *