Pemerintah Memberikan Bantuan di Daerah PPKM level 4

Pemerintah Memberikan Bantuan di Daerah PPKM level 4, 1,2 Juta Rupiah Per Pelaku Usaha

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp 744,75 triliun untuk Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Peningkatan alokasi anggaran tersebut berupa bantuan sosial kepada masyarakat berupa program kartu sembako, diskon listrik, subsidi kuota internet, kartu prakerja, bantuan BSU dan Beras Bulog.

Pemerintah juga berharap dapat menjaga perekonomian masyarakat di masa pandemi, khususnya di wilayah PPKM level 4. Salah satu daerah yang termasuk dalam wilayah PPKM Level 4 adalah Kota Bogor.

Baca Juga :  Begini Cara Cek BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu, Bantuan Cair Bulan April 2022!

Pada Minggu (25/7), Kementerian Perhubungan mengeluarkan pembayaran bantuan sosial kepada pengemudi ojek di Kota Bogor. “Saya sangat berterima kasih kepada tim Kementerian Perhubungan yang menyelenggarakan kegiatan bansos hari ini. Saya berharap pemberian bansos tersebut dapat berdampak langsung pada mitigasi masyarakat selama periode PPKM saat ini,” ujar Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Diskon Listrik PLN 2021 di Website dan Aplikasi

Bantuan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di bidang PPKM level 4 tentunya akan terus berlanjut dan meningkat, termasuk BPUM (Bantuan Produksi Usaha Mikro) untuk 3 juta peserta baru yang ditambah 3,6 triliun rupiah, setiap peserta akan mendapatkan 1,2 juta rupiah. Pemerintah juga akan memberikan bantuan sebesar Rp1,2 triliun kepada 1 juta penerima yang masing-masing akan menerima Rp1,2 juta untuk disalurkan oleh TNI/Polri.

Baca Juga :  Cara Cetak dan Download Sertifikat Vaksin Online Ke 1 dan 2

Pemerintah juga akan memastikan semua penyaluran cepat dan tepat sasaran. Di Kota Bogor yang memiliki PPKM level 4, vaksinasi dosis pertama telah selesai, mencapai 30% atau 241.000 penduduk.

Dilihat dari capaian ini, 16% (129.000 orang) mendapat vaksin I dan II dosis penuh. Pemerintah juga terus mengevaluasi dan memantau perkembangan di daerah ini dan memastikan pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Cara Download Sertifikat Vaksin Melalui SMS dan Website Pedulilindungi

Saat itu, Airlangga juga mengajak masyarakat untuk mematuhi prosedur kesehatan secara ketat guna mendukung rencana vaksinasi. Selain itu, guna meningkatkan vaksinasi di area berkumpul, Airlangga juga meminta PT Jasa Raharja untuk turut serta membantu pelaksanaan vaksinasi pengemudi angkutan umum.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para tukang ojek atas kiprahnya yang luar biasa sebagai pahlawan, melayani masyarakat, memenuhi berbagai kebutuhan, dengan tetap memperhatikan peraturan kebersihan. Saya harap Anda dan ibu Anda selalu mendapatkan pekerjaan yang sehat dan santai, terutama dalam situasi seperti ini. hari ini,” kata Airlangga saat peluncuran.

Baca Juga :  Cara Daftar Bansos PPKM 2021 Serta Syarat dan Link Cek Penerima Bantuan