Fitur Kesehatan di Smartwatch

Inilah Fungsi Fitur Kesehatan di Smartwatch

Karena kemajuan teknologi, jam tangan kini telah menjadi Smartwatch. Sekarang Anda tidak hanya dapat melihat waktu, tetapi juga informasi lain tentang tubuh.

Bagi sebagian orang yang ingin mengupgrade jam tangannya menjadi sesuatu yang lebih spesial, tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Seperti yang kita ketahui bersama,Smartwatch bukan lagi sekedar merek, banyak merek teknologi yang merilis jam Smartwatch.

Baca Juga :  4 Fitur Kamera Smartphone Yang Bikin Foto Makin Estetik

Bahkan fungsi menjadi lebih dan lebih kompleks. Selain mendeteksi langkah kaki, juga dapat menggantikan elektrokardiogram yang biasa digunakan di rumah sakit untuk memantau jantung kita.

Kelebihan dari elektrokardiogram pada Smartwatch adalah dapat memberikan informasi tentang aktivitas jantung yaitu elektrokardiogram atau elektrogram yang merupakan alat uji untuk mengukur aktivitas listrik jantung. Ketika jantung berdetak, ia menghasilkan gelombang listrik, yang menyebabkan jantung berkontraksi, dan kemudian memompa darah ke seluruh tubuh.

Baca Juga :  Perhatikan 7 Spesifikasi ini Sebelum Membeli Ponsel Gaming

Elektrokardiogram sendiri dapat mengukur gelombang ini dan biasanya digunakan sebagai indikator kesehatan. Sama seperti fungsi EKG umum di rumah sakit, biasanya dipasang ketika pasien memiliki penyakit yang harus dipantau detak jantungnya.

Pada beberapaSmartwatch saat ini sudah mulai menyematkan fungsi EKG di dalamnya. Oleh karena itu, sebelum melakukan pemeriksaan fisik, atau misalkan kita atau saudara kita memiliki penyakit bawaan yang memerlukan monitor jantung.

Baca Juga :  Kumpulan Daftar Download Aplikasi Penghasil Uang Tunai, Saldo DANA, OVO

Smartwatch dengan fungsi EKG ini bisa menjadi gadget yang tepat untuk digunakan setiap hari, karena fungsi ini akan memberikan informasi terkait aktivitas jantung. Apakah jantung bekerja dengan normal, lambat, cepat atau tidak teratur? Selain itu, fungsi ini juga dapat memantau ukuran jantung, jika Anda bekerja terlalu keras.

Fungsi EKG pada Smartwatch ini bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan peralatan asli yang biasa digunakan di rumah sakit atau institusi medis. Setiap pengguna juga dapat memantau kondisi jantungnya setiap hari, bahkan sebelum pergi ke dokter untuk pemeriksaan rutin.

Baca Juga :  Berikut Rekomendasi 10 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Tahun 2022

Namun meski begitu, perlu diingat bahwa fungsi EKG yang disematkan pada Smartwatch hanya akan memudahkan pengguna dalam memantau. Tidak dapat menggantikan fungsi EKG asli yang biasa digunakan. Karena sifatnya yang portable, pasti ada kekurangannya.

Karena itu, jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut, Anda dapat membuat diagnosis melalui ahli yang lebih profesional. EKG pada Smartwatchhanya dapat membantu dalam situasi sehari-hari.

Baca Juga :  Google Translate Menambah 24 Bahasa Daerah Dari Berbagai Penjuru Dunia

Sebenarnya tidak semua Smartwatch memiliki fungsi EKG, namun beberapa merek telah menyematkan teknologi canggih ini.

Ini termasuk Apple Watch Series 4, Apple Watch Series 5, Apple Watch Series 6, Fitbit Sense, Samsung Galaxy Watch Active 2 dan Samsung Galaxy Watch 3. Samsung Galaxy Watch Active 2 sendiri dulunya merupakan pemeran utama dari drama Korea yang mendeteksi hati, kamu yang luar biasa.

Baca Juga :  5 Tips Membeli Laptop Baru Yang Perlu Diketahui
Pencarian Kata Kunci : Galaxy Watch 3 - Wear Os - Smartwatch Huawei Gt 2- Smartwatch Google - Huawei Watch Gt 2 42mm - Huawei Watch Gt 2 - Huawei Watch Gt - Huawei Smartwatch Gt 2 - Huawei Gt - Wear Os By Google -