Daftar Merek Kabel Listrik Terbaik

Daftar Merek Kabel Listrik Terbaik yang Direkomendasikan

Apakah Anda mengetahui merk kabel listrik terbaik? Tidak dapat dimungkiri bahwa pertanyaan ini sendiri sulit dijawab. Terdapat banyak sekali merk kabel listrik pada saat ini. Selain itu, ada berbagai tipe jenis kabel listrik juga.

Kondisi ini membuat banyak orang yang bingung untuk memilih kabel listrik mana untuk digunakan di rumah dan gedung. Daripada Anda kebingungan, simak penjelasan selengkapnya bersama Klopmart di bawah ini.

Baca Juga :  10 Manfaat Menggunakan Lampu LED Dibanding Lampu Biasa

Pilihan Merk Kabel Listrik Terbaik

Banyak merek kabel listrik yang tersedia saat ini. Salah satunya adalah kabel Ethernet NYM. Tapi tahukah Anda apa itu kabel NYM?

Ya, seperti yang disebutkan di atas, ada banyak jenis kabel listrik saat ini. Termasuk NYM sendiri.

Kabel listrik tipe NYM biasanya digunakan untuk instalasi listrik di rumah dan gedung. Selain itu, kabel NYM hanya dapat digunakan di lingkungan yang kering atau lembab. Namun sebaiknya jangan ditanam karena tidak termasuk daya tahan jika diletakkan di sana.

Baca Juga :  Apa itu Listrik Prabayar untuk Penduduk Texas dan Konsumen Bisnis?

Inti kabel ini terdiri dari 1 sampai 4 inti dan dilapisi dengan lapisan isolasi polivinil klorida. Dengan insulasi yang lebih tebal, kabel ini memberikan tingkat keamanan yang lebih baik dan lebih tinggi dibandingkan kabel jenis NYA. Fakta membuktikan bahwa kabel NYM juga memberikan jaminan penghematan daya.

Melihat penjelasan di atas, Anda sudah mengetahui pilihan merk kabel terbaik yang ditawarkan oleh Klopmart, dengan ukuran 2 x 1.5-2 x 2.5-3 x 1.5-3 x 2.5. Namun, ada penjelasan lain untuk kabel Ethernet.

Baca Juga :  5 Penyebab Tagihan Listrik Rumah Kalian Melonjak

Mengenal Kabel Eterna

Kabel Eterna adalah kabel yang terbuat dari tembaga dengan lapisan isolasi di bagian luarnya. Untuk menjaga keamanan pada saat pemasangan dan penggunaan, kabel didesain sesuai dengan standar Indonesia yaitu SNI, SPLN dan LMK.

Selain itu, kabel tersebut memiliki standar internasional, ISO 9001:2008 yang dikeluarkan oleh TUV. Dengan cara ini, kualitas dan kualitas kabel ini terjamin.

Baca Juga :  4 Cara Pasang Saklar Lampu Sendiri di Rumah Kalian

Sebenarnya ada berbagai jenis kabel Ethernet. Ya, bukan hanya NYM. Masih ada tipe NYA, NYY, NYRGBY, NYAF dan NYMHY :

NYY

Kabel daya tipe NYY berinsulasi hitam dan memiliki 2 hingga 4 inti. Kabel jenis ini dapat ditanam karena memiliki lapisan isolasi yang lebih kuat.

NYA

Kabel listrik tipe NYA paling banyak digunakan di rumah tangga. Ukurannya sendiri sangat kecil, sekitar 1,5 mm2 hingga 2,5 mm2. Biasanya digunakan untuk memasang lampu dan stop kontak. Interiornya terdiri dari satu inti dan dilapisi dengan isolasi PVC. Sayangnya, garis ini mudah rusak, tidak tahan air, dan mudah digigit tikus.

Baca Juga :  Inovasi Perkembangan Kelistrikan di Dunia

NYAF

Kabel listrik tipe NYAF fleksibel dan dilengkapi dengan konduktor tembaga berisolasi PVC. Keunggulannya adalah cocok untuk pemasangan panel dan memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi.

NYMHY

Lapisan inti kabel daya NYMHY adalah inti tembaga berserat yang dilindungi oleh lebih dari satu lapisan PVC. Komponen kabel terdiri dari isolator, konduktor dan komponen pelindung luar. Bisa dibilang kabel jenis ini banyak dijumpai karena digunakan untuk arus rumah tangga dengan daya kurang dari 900 watt.

Baca Juga :  Tips Memilih Jenis Lampu Senter Sesuai Kebutuhan Pekerjaan

Itulah penjelasan tentang jenis kabel listrik Kabel Eterna. Dengan informasi merk kabel listrik terbaik,

Pencarian Kata Kunci : Merk Kabel Listrik Standar Pln - Merk Kabel Listrik Standar Sni - Merk Kabel Listrik Terbaik - Merk Kabel Nym Terbaik - Merk Kabel Sni - Merk Kabel Yg Bagus -